Orang Khilaf

Rabu, 28 Agustus 2013

Ospek Itu Gini Yah ? Ayat #2


Hallo hallo *lambain tangan  kanan* *lambain tangan kiri*

Berhubung kampus gue lagi libur (sebenernya gue sih yang meliburkan diri) mungkin ada baiknya gue ngelanjutin postingan yang sempet gue bikin bersambung kemaren. Iya sengaja dibikin bersambung. Cuma cinta gue ke elu aja yang gak bisa disambung lagi #uhuk.

Aduh, baru opening aja udah galau gini. “Fokus wil, focus !! Lo bukan lagi ngelucu. Elu lagi cerita bahagia wil !!” Oke abaikan kata-kata gue barusan. Jadi bagi kalian yang belum baca postingan gue kemaren yang Ayat #1-nya, bisa klik DISINI !! Tapi bagi yang udah baca yaudah, close tab aja. Eh tapi jangan deh, mending baca aja lagi.

Acara selanjutnya yaitu peresmian mahasiswa-mahasiwa baru. Kita (maba) disuruh berdiri, dan begitu diperintahin untuk memakai almamater sebagai peresmian, kita pun langsung pakek almamater kuning kebanggaan kita tersebut. Jadi begini, sebelumnya itu, kita disuruh pakek baju kemeja putih, celana dasar hitam dan pita warna sebagai pembeda antar jurusan.

Khusus jurusan gue (Sistem Informasi) kita disuruh pakek pita warna merah dan diiket di lengan kanan. Tapi karena gue salah beli pita, jadilah gue gak punya pita itu, dan gue pun  minta sama temen dunia maya gue yang juga anak Fasilkom Unsri. Oke bagian ini nanti gue ceritain khusus buat doi yang lagi disana. I Miss You . Astaghfirullahaladzim -__-“.

Setelah menahan lapar dari pagi sampe jam 12 siang karena gue gak kebagian snack. Kita pun digiring oleh qaqaq-qaqaq senior (asli, gue mau muntah nulis kalimat barusan) untuk ke masjid. Khusus rombongan gue Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom), kita menuju ke Masjid Alghazali. Disana, kita dikasih materi kelompok, dikasih baju ospek untuk hari kedua, dan yang paling penting dikasi konsumsi. Iya konsumsi, masa depan bagi para maba-maba yang kelaparan.

Kita pun duduk berdasarkan jurusan masing-masing setelah sebelumnya berjalan-jalan jauh berpanas-panasan menuju masjid tersebut. Kita yang semuanya pada pakek kemeja putih + celana dasar item berjalan dengan penuh semangat, sembari bernyanyi-nyanyi lagu Mars Mahasiswa : Totalitas Perjuangan. Intinya penampilan kita saat itu mirip banget dengan Karyawan Indomaret yang minta status jomblo dihapuskan di muka bumi ini. 

Setelah semua aktivitas kelar di lingkungan Masjid Alghazali (sholat zuhur, makan), kita pun kembali lagi berpanas-panas ria menuju audit lagi untuk menyaksikan penampian BO-BO dari setiap fakultas (gue gak tau singkatan BO itu apa, yang jelas kalo disekolah sebut aja ekskul) yang ada di Universitas Sriwijaya. Karena gue dan Hoiril (masih) duduk diluar audit, kita pun (masih) gak ngeliat penampilan BO-BO yang ada di Unsri. Sekilas gue denger di fakultas gue, Fakultas Ilmu Komputer ada BO English Club yang bakal mewakilin Indonesia buat debat nanti di India bulan September nanti. Eksaitid banget deh pokoknya !!  

Singkat cerita setelah semua acara kelar, kita pun dikumpulin dihalaman audit buat didata siapa yang jadi ketua kelompok. “Karena kamu yang paling sering kakak liat, jadi kamu yang jadi ketua kelompok 2” kata kak Winda, kakak asuh kelompok gue. Gue cuma bisa mangap 7 cm. Entah kenapa bisa gue yang jadi ketua, mungkin karena gue emang ganteng dan berkharisma (yang mau muntah silakan, gue yang nulis aja enek) atau mungkin doi tau kalo gue jomblo udah dari bentuk janin, sehingga doi mau nolong gue biar dapet pacar dengan alibi sebagai ketua kelompok. Mungkin itulah alasan gue dijadiin ketua. Iyakan bisa jadi, iya iya bisa jadi.

“jadi ini ketua kelompok kita ?” kata anggota gue yang cewek sambil nunjuk gue. Entahlah mungkin doi ilfeel ngeliat gue yang bau matahari yang kalo jalan aja ilernya masih netes-netes.  Karena gue adalah ketua yang baik, gue pun ngerespon pertanyaannya, “iya nama saya Willi Anugrah, saya ketua kelompok dua, kelompok Corel Draw” Kampret, ini absurd banget.

Selanjutnya sebagai ketua, gue disuruh kakak asuh buat nentuin kado untuk kakak ter- , disuruh buat yel-yel kelompok, dan disuruh nunjuk orang yang bawa tikar buat besok. Ospek hari pertama ini ditutup dengan gue pulang bareng Hoiril naek bus mahasiswa fakultas Ilkom Unsri.

Karena gak mau telat, besoknya gue bangun lebih cepet lagi. Sekitar jam setengah 5 gue udah bangun. Dan tentunya gue berangkat naek bus fakultas bareng Hoiril lagi. Iya, gue gak mau telat sendirian. Tapi yang jadi masalahnya adalah, perlengkapan ospek hari kedua ini bener-bener naudzubillah banyaknya. Meskipun kita gak pakek kemeja putih lagi, perlengkapan lain tetep masih banyak yang dibawa.

***

Perlengkapan PK2 (ospek) hari ke-2 dan ke-3 :

1. Buku Tulis


Buku tulis diberi sampul warna merah + foto. Didemnya diisi dengan biodata diri, karangan tentang nama kelompok, daftar prestasi, dan bidoata + foto MINIMAL 20 panitia. Agak kampret emang.


2. Name Tag


Steroform merah + kertas manggis + pita = Name tag
Sebenernya name tag ini harus ada foto full face gaya bebas, berhubung gue ngeprint fotonya terlalu gede (size 4R) jadinya gak muat.


3. Topi Bola

 Bola plastik + kertas karton + steroform huruf = Topi bola
Perlengkapan ini juga kampret, gue udah beberapa kali gonta ganti kertas karton gara-gara ukurnannya gak pas mulu.


4. Tas Kardus

Kardus ciki + pita + kertas manggis = Tas kardus
Ini menurut gue perlengkapan yang paling kampret, udah bikinnya susah, dibawa terus lagi.


5. Makanan dan Minuman Misteri


| Hari ke-1 | : makanan 3D dan minuman kotak serat : Oreo & Buavita 
| Hari ke-2 | : makanan waktu baik dan minuman hitam pengigit : Good Time & Coca Cola
| Hari ke-3 | : makanan buah teknologi dan minuman usus : Apel & Yakult


Dan berikut penampilannya kalo gue pakek perabotan itu semua :

 
Model diperankan oleh Nada, sang Polwan Narsis

Bayangkan !! Selama dua bahkan tiga hari berturut kita disuruh membawa perlengkapan itu semua. BAYANGKAN SODARA-SODARAH !!

***

Dihari kedua dan ketiga ini, kita diospek fakultas. Ospeknya dilapangan terbuka, panas-panasan deh pokoknya. Kita diajak maen games, nyanyi yel-yel, dan masih banyak lagi. Kita juga dikenalin dengan kehidpan kampus dengan lebih detail. Siapa-siapa aja dosen kita, dekan kita, dan juga kita dikasih tau gimana cara ngisi KRS (Kartu Rencana Study) secara baik dan benar. Tapi kampretnya, gue gak ngerti sama sekali caranya.

Singkat cerita ospek kedua dan ketiga udah selesai, dilanjutkan dengan hari ke-4 yaitu acara GO AMKAI (Grand Opening Mentoring Asistensi Mata Kuliah Agama Islam). Kehadiran kita di GO AMKAI ini sangat berperan bagi nilai agama islam kita. Pokoknya bagi disekolah kalian yang ada rohis dan mentoringnya, pasti ngerti deh. Gue males nyeritainnya -__-“

Entah kenapa abis selesai ospek pas dirumah gue online, di box mention twitter gue, gue nemu ini,


 Kelakuan jomblo -,- Hobinya ngemodusin orang (kayak gue sih #eh).

Terakhir ini dia foto gue bareng temen sekelompok. Kelompok 2 Corel Draw. Ada hal yang membuat gue sedih disini, temen-temen akrab satu kelompok, pada gak satu kampus sama gue. Si Choiril dan Agung di kampus Unsri Bukit, sedangkan si Faris dan Sisfan gak satu jurusan sama gue, yah meskipun kita satu kampus di Unsri Indralaya.

 Cari aja, karena gue ketua kelompok, kostum gue beda sendiri. Ehem sweeter putih, ketje dah :)
Bareng temen kelompok 2. I love you guys. Walaupun kita ada yang beda jurusan dan beda kampus, semoga persahabatan kita tetep langgeng yah :’)

20 komentar:

  1. Itu alat alat OSPEKnya lengkap banget ya, Willy?

    Ini Willy abru apa udah lama jadi mahasiswanya? *ga fokus:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, malahan ada yg belum kefoto itu mah..

      yah gak dibaca in pasti, gue maba mbak -,-

      Hapus
  2. ribet banget yaa ospeknya, dulu gue ga seribet ini hahaha

    eh itu kenapa gak lo aja sih yg jadi modelnya. kan gue mau liat lo lagi make tuh perlengkapan ospek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha secara kampus gue kan ketje mbak. :p

      Jangan deh, entar bnyak yg ngefasn kalo gue uplot :P haha

      Hapus
  3. butuh berapa tahun,bulan,minggu dan hari untuk nyiapin semua perlengkapan ospeknya tuhh??ribet pastinya yahh...ditambah lagi bikinnya juga susah tuhh..
    lebih ribet dari pada waktu gue mos dulu (maklum,bukan mahasiswa)... :D

    kece juga tuhh makanan misterinya... makanan buah teknologi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, butuh bertahun tahun untuk.........ngelupain mantan. haha

      iya kece, sama kayak orangnya :p

      Hapus
  4. Howaaaa, riweuh u,u
    mopd sma mah gak ada apa-apanya yak kakwil yak? u,u

    tadi aku kirain pitanya untuk di rambut :D
    baik pria maupun wanita, tidak terkecuali waria #abaikan

    hoho, masih tetep seru ceritanya! :D
    Selalu suka sama post yang begini, hehe
    berarti tinggal satu hari lagi kan ya? :D
    gak sabar nih :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya dek. Mos mah lewaaaaaat

      Gak sabar apanya ? itu udah aku gabung aja deh, males bikin panjang2 -,-

      Hapus
  5. Williiii.... Kamu niat banget uplut mensyen2an kita, :o
    hahaha, setelah gue bayangin, ckckck, kayak tiang panjat pinang kamu will.
    Eh betewe, itu kamu yg duduk pinggir agak botak ya? haha, ketemu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha masih mending gue zak uplod disini, elu uplot di fb, di tag lagi -__-"

      Haha, cari aja yg sweeter puti, yg ganteng sendiri. mueheheeh

      Hapus
  6. Niat banget bikin postingannya wil. Yahaha... Sampe difotoin dulu buat ditaruh di postingan.

    Eh itu senior kamu yg namanya winda smester berapa?? Truss..truss..dia kalo ke kampus sama siapa?? #eh #namanyaJugaUsaha yahaha

    Loe gak bakalan Lupa pengalaman OSPEK ini sampe lo kelar kuliaah nanti wil. Percaya deh sama gue.. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, emang niat :p

      haha, maau ngemodusin lo bang ? saingan kita #eh.

      okelah

      Hapus
  7. Hahaha dipilih jadi ketua kelompok karena sering diliat. Sering caper sama qaqaq senior kali..

    Kesian itu si nada dijadiin model alat ospek, ntar ketularan loh. Jomblonya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yee, nggak lah, gue bukan tipe caper. Emang mungkin karena gue ganteng aja jadi dilirik lirik terus. hahaha

      wuahahaahah, nada mah playgirl. :p

      Hapus
  8. wuiddiihh lengkap yaaa cerita ospeknya Wil, mulai dari perlengkapan sampai makanan yang mau di bawa itu kok pake serba misteri segala,, haha aneh-aneh aja begitulahh cieee yang di pilih jadi ketua ospek semoga berlanjut jadi ketua tingkat atau ketua HMJ yah ... sebelum kuliah aja udah bisa kompak dengan satu kelompoknya yah di jaga aja pertemanan yang baru terjalin itu^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahh amin, tapi sayangnya gue gak nyalon mbak kemaren, takut riget entar kuliahnya, gitu
      amin

      Hapus
  9. waduh cerita nya panjang banget ,iya gue tau anak fasilkom unsri kayaknya pada ribet banget tapi gak ap, kan sekali satu tahun jg elo kayak gini.
    haha gw jg maba unsri loh ,gue mipa nih farmasi, perlengkapan pk2 ny g ribet ribet amat lohhh heheh

    BalasHapus
  10. iyalah sekali seumur hidup malah..
    iya gimana ? katanya mau ketemuan kemarenn ?? #modus haha

    BalasHapus
  11. baru baca ternyata ribet amat ospeknya -__-"
    dari smp sampai kuliah pati awal masuk ada ospek :(
    3X dikerjain kakak kelas ...

    BalasHapus
  12. nah dari awal udah niat pasti buat ini postingan haha. Udah siapin foto.

    Kan malah enak kalo gak sering ketemu. Otomatis punya temen diluar jurusan. Hehe. Daripada ospek temenan, eh ternyata 1 jurusan jg.

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...