Orang Khilaf

Jumat, 16 Agustus 2013

Serba-Serbi Daftar Ulang Part-2


Selamat pagi sodara sebangsa sepenanggungan kerupuk. Selamat hari jumat guys. Gue baru bangun nih, maklumlah abis malem jumatan, Iya gue emang abis malem jumatan, ngadirin Dzikir di suatu majelis ilmu. Jadi harap ngerti sih kalo gue baru bangun tidur sekarang. Kalo yang jomblo sih maklum pasti udah bangun dari tadi, ya jelaslah nggak malem jumatan. 
                    
Kali ini gue mau ngeshare ke elo, elo, dan elo. Iya elo, pakek nengok-nengok segala lagi, itu celananya dipakek dulu. Gue bakal ngeshare tentang gimana perjalanan gue daftar ulang di Perguruan Tinggi Negeri favorit di Sumatera : Universitas Sriwijaya. Gue ngepost ini gara-gara udah banyak temen-temen gue yang ngerequest buat gue lanjutin postingan gue tentang gue daftar ulang yang part-2 nya.  Iyasih, belakangan ini gue emang jadi blogger labil (beda ama blogger murtad), karena gue suka bahas yang gak tentu-tentu. Kadang bahas blog, kadang bahas buku, kadang bahas travelling. Cuma satu yang gak pernah gue bahas di blog : bahas tentang pacar *mengheningkan cipta*

Langsung aja, kali ini gue mau ngelanjutin gimana ribetnya gue daftar ulang di Universitas Sriwijaya. Bagi yang belum baca Part-1 nya, silakan baca disini.

Selama didalem bus, si kak Anwar ini cerita panjang lebar banget, segala hal dia ceritain. Bahkan sampe yang paling absurd dia bilang kek gini, “Liat tuh cewek yang paling belakang, mukanya mirip banget sama Bella yah ?” Ngedenger kalimatnya yang lembut dan hangat kayak eek, gue pun noleh ke belakang. Penumpang bus yang lain pun ikut-ikutan noleh kebelang. Entah kenapa.

Gue sama Yogie pun cuma manggut-manggut tanda mengiyakan. Satu hal yang kak Anwar gak tau, gue sama yogie ini kena rabun jauh. Jadi kita cuma bisa manggut-manggut aja, padahal sebenernya kita gak keliatan sama sekali muka tuh cewek yang katanya mirip bella itu. Sedikit ilmu, itu adalah cara ngeles yang paling elegan. Pas udah mau turun dari bus (karena udah nyampe di TKP), kak Anwar ini bilang lagi, “kalo ada perlu apa-apa, nanti cari kakak aja !!” Gue terharu mendengar kata-kata doi yang begitu berwibawa. Pengin rasanya gue cium jidatnya, sayang kak Anwar ini cowok, niat itu pun gue buang jauh-jauh.

Setelah turun dari bus, kita pun langsung nyari UPT Klinik Kesehatan Unsri buat tes kesehatan. Setelah ketemu lokasinya, gue mendadak shock, ANTREAN-NYA PANJANG BANGET KAMPRET. Semua calon mahasiswa pada berbaris, mirip orang yang lagi ngantri makan ditempat orang resepsi. Gue galau, pengin rasanya gue nabok yogie saat itu, tapi ngeliat badan yogie yang lebih besar dari gue, yaudah gak jadi.

Karena frustasi, kita pun keluar dari antrean dan langsung ketempat orang yang ngasih nomer antrian-nya buat nanya-nanya. Pas nyampe depan, gue ngeliat antrean lain, terus gue pun nanya ke Yogie, “itu antrean apa gie, kok sepi gitu” Yogie cuma bisa geleng-geleng. Ngerasa gak nemuin titik terang, gue pun deketin antrean itu. Dan ternyata itu antrean yang mau tes kesehatan juga, cuma bedanya itu antrean khusus cowok. Gue loncat-loncat saking girangnya, gue meluk yogie, yogie meluk tukang becak, gue sedih gak ada yang meluk :(

Jadi gini, antrean yang kita liat yang pertama kali, yang panjangnya naudzubillah itu, ternyata antrean khusus cewek. Sementara antrean yang kita liat kedua, yang pendek itu, itu antrean khusus cowok. Karena gue cowok macho, gue pun masuk ke antrean cowok, beda ama yogie dia masuk ke antrean cewek. Iya ternyata yogie itu cewek. Dibalik mukanya yang sangar dan bulu dadanya yang mekar, terdapat hati feminim didalamnya. Iyuhhh, cucok deh.

Sorry fotonya burem. Btw, masih tetep ganteng kan ? :’)

Setelah giliran kita tiba, gue dan yogie pun mulai tes kesehatannya. Yogie masuk ke ruang Fisik 2, gue masuk ke Fisik 4. Ternyata gue pisah sama yogie, semoga engkau tenang dialam sana gik #loh?. Sampe sini keadaan masih aman, tapi keadaan berubah pas masuk ke tes urine. Ternyata kita disuruh buat ngambil sampel air pipis sendiri terus masukinnya kedalem botol yang super kecil. Yang jadi masalahnya sekarang adalah : kita ngambil air pipisnya secara bersamaan di wc yang sama. Satu wc terdiri dari 4 orang.

Sampe sini gue shock, gimana nanti kalo mereka ngefoto ‘anu’ gue terus dimasukin di pesbuk. Salah-salah entar malah orang ngira itu foto sosis so nais. Akhirnya gue pun nyeletuk, “kita jaga ‘barang’ masing-masing yah, jangan ngurusin barang orang lain !” Entah kenapa denger kalimat gue itu, teman yang pipis di sebelah gue mendadak senyum-senyum sendiri. Gue hanya berharap kalo doi kencingnya masih berdiri.

Lewat tes urine, kita pun lanjut tes buta warna. Dan alhamdulilah, walaupun mata gue minus, bukan berarti mata gue buta warna. Gue sujud syukur di laboratorium saking senengnya. Setelah semua tes kelar, kita pun nunggu hasilnya di depan klinik. Disana gue ketemu anak-anak dari daerah lain, ada yang dari daerah Prabumuih, Muara enim, Lampung, bahkan ada yang dari daerah Surabaya.

Ketemu teman dari daerah lain yang notabene daerahnya jauh dari kota, gue jadi agak sombong. Gue keluarin Blackberry gue sambil pura-pura BBM-an. Gak lupa, profil yang semula gue hening, gue aktifin ke normal, biar kalo ada sms/bbm hapenya bunyi. Sampe situ gue merasa keren banget. Tapi ternyata teguran itu pun datang. Temen yang sebelah gue itu ngeluarin smartphone android miliknya. Gue speechless. Gak sampe situ, doi juga ngaktifin fitur BBC News (channel berita luar negeri). “Lah, kenapa temen gue yang dari pelosok aja ngerti BBC News ? Gue sendiri aja seumur hidup cuma doyan nonton berita di SCTV, so presenter yang gue tau cuma Jeremy Tetty !!” Gue merasa kebalik banget, berasa gue yang paling kampungan.

Perjalanan daftar ulang hari pertama berakhir disini. Selanjutnya hari kedua, gue dan yogie pun lanjut buat daftar ulang lagi. Tapi ternyata, kampret pun masih setia mengiringi kita. Pas nyampe sana ternyata kita (yang Bidikmisi) disuruh pulang. Jadwal khusus bidikmisi adalah besoknya. Bapak-bapak yang ngasih tau itu ngomong dengan polos dan tanpa rasa bersalah sama sekali. Pengen rasanya gue nabok ni orang terus ngelaporinnya ke Kak Seto, tapi emosi gue mampu gue redam mengingat Nabilah JKT48 gak suka cowok yang emosional :)  

Pas tes kesehatan tadi juga, gue ngeliat si Mega, itu loh mantan gue waktu SMP dulu. Gak tau juga sih itu dia atau bukan, gue cuma ngeliat samar-samar. Mendadak gue jadi inget kenangan waktu pacaran sama doi, yah she’s my first. Dulu waktu gue masih pacaran dengan Mega (sengaja gue tebelin buat ngebuktiin kalo gue dulu gak homo, gak tau kalo sekarang.) gue sering ngangkat telpon dari doi ini dengan ucapan “Hallo disini Nicholas Saputra. Ada yang bisa saya bantu ?” Dan dengan gak mau kalahnya doi ngejawab “Hey Nic, Titi kamal nih. Apa kabar ?” Abis itu kita pun ketawa bareng.

Haaah, sungguh indah masa-masa itu. Andaikan gue bisa balik lagi ke masa itu :’)

Lah, kok gue jadi ngelantur gini sih !? Aduh, sorry-sorry…

Duwhh, jadi lupa kan mau nulis apa, Yaudah deh nanti lanjut lagi yah..

Wassalam..


Aduh, tadi mah gak usah ngomongin mantan yah, jadi keinget lagi kan. Ah bego lo wil. Ini gimana coba kalo udah galau gini ? *ngomong sendiri*


35 komentar:

  1. ciee yg ketemu mantan pas daftar ulang, galau tuh galau, aku tau kok kenapa kamu ga pernah cerita tentang pacar diblog kamu, karna g punya kan?? *emaap*

    BalasHapus
  2. hay hay aku juga kuliah di unsri nih tahun ini jurusan farmasi , mgknkah kita bisa brtemu ? jurusan apa? follback yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha serius loh rin ? punya twitter gak ?? bisa kita kontak2.an ?? biar sekalian kopdaran gitu :D

      Hapus
  3. Justru hal-hal ribet gitu yang bakal jadi kenangan indah di saat kamu lulus nanti.

    BalasHapus
  4. Hahaha di setiap paragraf ada aja yg bikin gue senyum2 sendiri. eh, gue waras loh. cuma postingan lo aja yg gak waras hahaha :D
    Pasti sekarang MEGA MAKIN CANTIK YAH? HAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, kayak baru tau aja gue gak waras mbak, haha

      kampret, bikin galau aja nih

      Hapus
  5. Hahahaha ngakak gue :))
    Terus gimana tuh pas ketemu mantan? ada perasaan pengen balikan nggak?
    Ceritanya asik bang... demen gue. Iya, demen ceritanya, bukan elo xp

    BalasHapus
    Balasan
    1. mmm, nggak deh, gue kan udah move on, tapi kalo doi mau balikan, GUE MAU BANGET. wuahahaha

      ah payah,

      Hapus
  6. Hahaha. Kocak banget, niatnya gaya-gayaan, ternyata yang dipamerin malah bisa pamer lebih keren.

    BalasHapus
  7. ahaha.. pas scene tes urine gue ngakak banget.. masa 1 kamar mandi dibuat 4 orang. nah kalo nanti salah sama punya tetangga gimana..?? gahaaha

    gimana kabar mega bang., tambah cantik nggak.. *EHmmm nyesek loh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, nampaknya panitianya agak geblek bang, untung aja 'anu' gue gak ada yang liat. ngahahaha

      Entahlah, gak pernah ketemu.

      Hapus
  8. mantannya nulis gini juga gk ya ?
    maba ya?
    sy juga maba loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. entahlah -,-

      eh elu maba juga ? universitas mana ??

      Hapus
  9. wah selamet deh yak.....
    gue belom masuk kliah neeh -,-. oke, lupakan.
    seru ye perjalanan lo. itu si yogie emang bner cewe atau gimana? apa jgan'' yg cewe itu trus lo nuduh si yogie jadi cewe, hahaha....
    mangnya harus ikut ujian tes keshatan gitu dulu ya, wil ?? baru tau.
    kata siapa nabilah JKT48 nggka suka sama cowo yg emosianal ? lo mao emosi atau kgak, gue udah jadi pacarnya nabila JKT48. oke, itu khyalan gue aja sbagi pria kesepian.
    smoga si mega, baca tulisan lo terus balikkan yak. smoga.... smoga aja nggak. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahh awalnya gue pikir elu mau ngedoain gue bang, gak taunya. ELU JAHAT !! GUE KECEWA BANG, GUE KECEWA> -,- #abaikan

      Hapus
  10. so soan pamer lu, hahaha jadinya kan malu-maluin..

    gue juga dulu waktu HEREG masuk universitas repotnya minta ampun, tapi nggak pake tes urin segala sih.. otomatis kita nggak saling liat titit kita haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya, colly bang colly.

      hah beneran bang ?? enak yah kalo gak saling liat-liatan titit gitu. #eh

      Hapus
  11. emg penuh perjuangan banget itu pas daftar ulang...antriannya parah, alur daftar ulangnya ribett...

    yg paling seru adalah bagian bisa ngliat2 target baru buat digebet... #okesipp

    tp itu kenapa ujung2nya bahas mantan sihh.. aduhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, parah banget deh pokoknya..

      iya ini gue lagi nyari target mbak. hehe

      Mantan itu apa yak ??*polos*

      Hapus
  12. terakhir terakhirnya tetep ya Wil, gagal move on! hahaha..emang move on itu susah sih ya... *curhat

    wah, calon anak kuliahan nih....selamat dan semangat ya Wil!! hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue udah move on mbak, cume mengenang aja :')

      hehe iya mbak, makasih.

      Hapus
  13. sosis so nais ??? astagfiruloh -___-
    ketemu mantan lu will??? enak dooong bisa nyelesaiin Cinta lama belom kelar....ciyeeee .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa mbak ? mo liat #eh

      gak ah, gue udah move on mbak :p

      Hapus
  14. Ini mau daftar ulang tentara atau kuliah -___-
    Ada macem2 tes begituan segala,,,,

    Btw, mumpung baru awal mau kuliah dan jadi blogger, keren tuh tiap momen di posting, jadi elo ada kenangan sendiri kalo udah wisudah..
    Iya, wisudaahhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. entahlah bang, gue juga bingung..

      haha iyadeh maunya sih gitu bang, biar adakenangan tersendiri pas mau wisudahhhhhh

      Hapus
  15. jadi pengen cepet2 ngerasain gimana rasanya jadi maba hahaha :D

    BalasHapus
  16. Hoho yang sabar deh ngadepin tes-tes nya. Lain kali jgan pake BB, android aja yah lebih ketjeh. Ga perlu pake pura2 BBMan. Hehehe

    Akhirnya ketemu mantan, inget masa lalu nih. Udah drpd sakit sama cewek mending jadi homo aja.

    *kabuurrr*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, kalo ada android, gue punya BB aja udah syukur gini.

      Gue udah lama bang jadi homo. #eh

      Hapus
  17. cie cie yang udah keterima jadi mahasiswa selamat yah deekkk haha agak ngakak baca akhir postingannya,, duuhh ingat mantan emang ajeb banget sekian detik bisa buat galau.., udah jangan galau lagi.. masih banyak cowo diluaran sana kok :oopst:

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaha, iya sih, namanya juga kenangan mbak.
      gue udah bosen mbak sama cowok, sama mbak aja mau ?? :D

      Hapus
  18. aku cowok willll !!!

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...