Orang Khilaf

Sabtu, 22 Desember 2012

Super Speedy : Pahlawan Super Anti Galau 2013


Seiring dengan semakin meningkatnya jumlah populasi syndrome orang galau, tidak menutup kemungkinan untuk warga TelkomCity untuk tidak terkena syndrom tersebut. Sapri, salah satu warga TelkomCity yang juga terkena syndrome galau tiap malem. Apalagi didukung dengan adanya fasilitas Telkom Speedy yang kecepatannya semakin cetar membahana kece badai salto belakang salto depan, Sapri jadi sering banget chatting, browsing, sampai-sampai update status galau.

Hingga pada suatu saat dimana TelkomCity, kota yang memiliki sumber daya energi terbesar mengalami kebocoran energy. Hal ini diesebabkan karena warga TelkomCity yang terlalu asik menggunakan energi tersebut tanpa diiringi dengan menjaga dan menyeimbangkannya secara efisien. Akibat dari kebocoran energi tersebut, Sapri yang merupakan salah satu karyawan dari perusahaan Telkom Indonesia, yang saat itu merupakan tempat sumber energi terbesar di TelkomCity terkena radiasi dari kebocoran energi tersebut hingga membuat Sapri memiliki kekuatan super yang tak tertandingi. Sapri pun dikenal dengan nama SUPER SPEEDY. Seorang pahlawan super yang memiliki kecepatan kilat yang tak terhingga.



Semua karyawan di perusahaan Telkom Indonesia merahasiakan kesemua orang  mengenai kejadian itu, sebagaimana fungsi dari gedung Telkom Indonesia yaitu menjamin kerahasiaan dan keamanan data terhadap semua informasi yang tersedia di gedung Telkom Indonesia. Termasuk Pak Walikota yang merupakan pemilik gedung Telkom Indonesia juga merahasiakannya dari penciuman publik.  Sebenarnya Sapri tidak ingin kekuatan tersebut melekat pada dirinya, karena ia tahu satu hal, "kekuatan yang besar mendatangkan tanggung jawab yang besar pula".

Karena warga TelkomCity tidak mengetahui tentang kebocoran energi tersebut, semua warga masih memakai TelkomCity dengan menggilanya, Mereka makin sering sekali mengupdate status galau, bahkan mereka sering sekali mendownload berbagai genre musik sesuka hati mereka di Melon Indonesia. Mentang-mentang Melon Indonesia adalah portal musik  digital yang menyediakan konten musik dari berbagai genre, baik nusantara maupun mancanegara, warga TelkomCity menjadi semakin menggila dengan mendownload lagu disitus tersebut.

***

Pada malam harinya Sapri bermimpi bahwa ada makhluk dari planet lain yang datang ke TelkomCity. Mereka hendak mengambil alih gedung Telkom Indonesia karena didalamnya terdapat sumber energi yang luar biasa. Mereka ingin mengambil energi tersebut dan kemudian membawanya ke planet asal mereka, karena diplanet mereka tidak memiliki fasilitas energi secepat dan sehebat yang ada di TelkomCIty.

Keesokan harinya, Sapri mulai menelusuri mimpinya semalam. Untuk menjaga-jaga bila mimpinya benar-benar akan terjadi, Sapri pun mulai memasang Speedy Monitoring dengan fitur motion detect diberbagai puncak gedung yang ada di sekitar gedung Telkom Indonesia. Karena Sapri tahu bahwa salah satu fungsi dari Speedy Monitoring yaitu mendeteksi tamu tak diundang. Dengan berubah menjadai Super Speedy, Sapri pun mulai terbang dan memasang Speedy Monitoring dengan menggunakan IP Camera yang terhubung dengan energi Speedy yang ada dalam tubuhnya.

Setelah memasang Speedy Monitoring, Sapri pun mulai menikmati hari beristirahatnya sembari menonton di channel TelkomVision. Betapa terkejutnya Sapri ketika ia melihat di breaking news bahwa ada berita mengenai telah datangnya piring-piring terbang di langi-langit TelkomCity yang konon isinya adalah makhluk alien. Diketahui bahwa alien tersebut hendak menuju gedung Telkom Indonesia. Akhirnya mimpi buruk Sapri benar-benar terjadi.

Pak Walikota pun menghubungi Sapri dengan layanan Telkom Flexi agar Sapri segera menuntaskan masalah yang ada. Sebenarnya seluruh jaringan telah dirusak oleh pesawat alien tersebut, namun karena Telkom Flexi "Bukan Telepon Biasa" maka pembicaraan Sapri dan Walikota pun berlangsung secara jelas dan lancar.

Sapri pada saat itu tidak yakin kalau dia mampu mengalahkan alien itu, namun karena dibujuk oleh Pak Walikota, Sapri pun yakin kalau dia mampu menuntaskan mereka. "Ayo Sapri, kamu satu-satunya harapan kami. Be A Super Speedy and the world in your hand". Begitu kata Pak Walikota sehingga membuat semangat Sapri semakin membara.

Sapri pun berubah menjadi Super Speedy dan langsung mengejar alien tersebut ke pusat kota. Dengan menggunakan Speedy Monitoring yang telah terhubung dengan android miliknya, Sapri pun melacak letak alien tersebut. Ternyata alien tersebut sedang berada di gedung Telkom Indonesia. Mereka hendak mengambil alih gedung Telkom Indonesia karena didalamnya terdapat sumber energi yang sangat hebat.

Dengan menggunakan kekuatan Speedy Flash, Super Speedy pun melesat sangat cepat mengejar alien tersebut. Tapi belum sempat mendekat ternyata Super Speedy diserang duluan. Super Speedy mulai kewalahan karena ditembaki terus-menerus oleh senjata yang terdapat pada piring terbang alien tersebut. Super Speedy pun mencoba berlindung disalah satu gedung. Kembali dengan menggunakan Speedy Monitoring, Super Speedy memantau kembali keadaan gedung Telkom Indonesia. Ternyata didalam gedung tersebut masih terdapat karyawan-karyawati dan juga walikota TelkomCIty sekaligus pemilik Telkom Indonesia. Ternyata mereka belum sempat keluar dari gedung tersebut.




Karena gedung Telkom Indonesia sudah mulai ditembaki, Super Speedy pun mulai mencari cara agar dapat mengahancurkan alien tersebut. Dengan menggunakan Qbaca, sebuah buku elektronik dengan gaya hidup digital, Super Speedy mulai mengidentifikasi alien tersebut, mulai dari jenis, kelemahan, hingga senjata apa yang cocok untuk menghadai alien tersebut. Setelah diselidiki, ternyata alien tersebut adalah alien dari Planet Gagarin dan senjata yang cocok untuk menghadapinya adalah dengan menggunakan energi listrik.
Super Speedy pun mulai bingung karena ia tidak tahu harus memperoleh listrik darimana. Super Speedy pun mulai menyerang lagi alien-alien tersebut dengan menggunakan Speedy Blade-nya. Tapi saat itu juga ia masih gagal karena alien tersebut memiliki senjata yang canggih untuk menangkal setiap serangan. Super Speedy pun mulai putus asa karena tidak menemui titik terang dari serangannya tersebut.

Tapi secara mendadak Super Speedy pun teringat dengan kekuatan Indonesia Wi-Fi, suatu fitur internet yang berbasis hotspot dan dapat dijangkau keseluruh dunia, bahkan hingga ke planet lain. Dengan menggunakan Indonesia Wi-Fi inilah, Super Speedy mulai mengahancurkan piring terbang tersebut. Pertama Super Speedy mengalihkan seluruh energi yang ada di Indonesia Wi-Fi kedalam dirinya sehingga munculah suatu kekuatan baru yang tak tertandingi. Super Speedy menamakan jurus tersebut yaitu WiFI Storm. Lalu perlahan satu-persatu pesawat alien tersebut hancur. Namun tidak dengan pesawat pemimpinnya. Pesawat itu memiliki perlindungan yang sangat canggih sehingga tidak bisa ditembus oleh WiFi Storm-nya Super Speedy.



Melihat pesawat anak buahnya dihancurkan, pemimpin alien tersebut tidak tinggal diam. Ia mulai menyerang balik Super Speedy, tapi dengan sigap Super Speedy mampu menghindarinya. Hingga pada pertempuran akhirnya Super Speedy pun tempur satu lawan satu menghadapi pemimpin alien dari planet Gagarin tersebut.           



Sebelumnya Super Speedy pun mulai mencoba mencairkan suasana  dengan bernegosiasi sama alien tersebut. Tetapi Super Speedy tidak tahu harus menggunakan bahasa apa berbicara dengan alien tersebut. Lalu dengan menggunakan Qbaca dan juga Speedy Konten, Super Speedy mulai menerjemahkan bahasa alien tersebut. Ternyata alien tersebut datang ke TelkomCity karena ingin mengambil alih energi yang ada disana untuk mereka bawa ke planet mereka, Planet Gagarin. Karena di planet Gagarin tidak memilik fasilitas koneksi secepat yang ada di TelkomCity. Alien itu tahu kalau ada sumber energi besar di TelkomCity karena ia sering melihat warga TelkomCity yang secara terus-menerus browsing, chatting, dan update status galau. Ternyata alien itu juga memiliki suatu alat untuk melacak segala aktivitas manusia yang ada di bumi.


Setelah lama bernegosiasi, akhirnya pertempuran pun berakhir dengan tanpa satupun yang terluka. Alien itu meminta Super Speedy agar berbaik hati untuk memberikan sebagian energi yang ada di TelkomCity dengan bantuan IndonesiaWi-Fi yang mampu menembus jarak hingga antar planet. Super Speedy pun menyetujuinya dengan syarat agar alien tersebut meninggalkan TelkomCity untuk selama-lamanya. Akhirnya kesepakatan pun terjadi, lalu Alien dari planet Gagarin itu pun meninggalkan TelkomCIty dengan hati yang bahagia.



Diakhir kisahnya pun Super Speedy berpidato didepan seluruh warga TelkomCity. Ia meminta agar  warga TelkomCity menggunakan energi Telkom Speedy secara seimbang dan juga menghimbau agar warga TelkomCity tidak mudah galau, karena galau dapat memberi efek negatif terhadap yang didekatnya dan yang pasti, galau itu tidak berguna. Sebelum menutup pidatonya, Super Speedy pun melepas topengnnya. Semua warga terkejut karena dibalik sosok Super Speedy terdapat sosok seorang Sapri, seorang manusia biasa yang berkepribadian misterius.



 
*Postingan ini diikut sertakan dalam kontes lomba blog yang diadakan oleh Telkom Speedy

61 komentar:

  1. hahaha keren cuy , muga menang, waw saingan baru bang oges ?

    BalasHapus
  2. Yuhuu ~
    bersainglah secara sehat Abang Abang sekalian \(^O^\)

    BalasHapus
  3. waaa,,, keren-keren-keren, gambarnya _ _" haha

    BalasHapus
  4. ikut lomba juga ya...

    tapi konsepnya emang harus nyambung-nyambungin kata dijadiin satu cerita ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang harus ada kata kuncinya juga sih, langsung aja deh ke website nya yg diatas tuh

      Hapus
    2. beh...
      berarti ga cuma lomba tulisan tapi juga kekreatifitasan. Sulit tuh..

      Hapus
    3. iya abng, emang kayaknya kreatifitas diuji banget

      Hapus
  5. gua pake speedy, dan, cepet memang bikin anti galau

    BalasHapus
  6. Wah , semoga menang yaa \:D/

    BalasHapus
  7. gua pake speedy juga loh *apasih*
    eh berarti lu saingannya bang oges ya ?
    good luck ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha si mbak promosi,
      iya mbak kita saingan,

      Hapus
  8. Belum pernah paje speedy,hehe... belum tau kurang lebihnya.

    BalasHapus
  9. kreatif ceritanya..
    keren..
    gak mau galau2 lagi ah.. :D

    BalasHapus
  10. Jiah itu kartunnya unik plus keren banget :D kreatif dah
    ini gue tambahin komenannya, semoga berhasil :)

    BalasHapus
  11. wahaha keren..
    semoga berhasil deh..
    saingan sama abang oges berarti nih wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak makasih, haha saingan secara sehat

      Hapus
  12. ceritanya emang harus pake nenekku pahlawanku yaaa?? #eeh .
    coba deh bikin cerita cinta telkom sm speedy . pasti sosweeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah koq ke nenek2 sih -__-"
      eaa haha entar kalo gue yang menang, gue yang bakal ngadain cerita ny mbak, doain aja deh .

      Hapus
    2. wohohoh bukan maksud gue kenapa harus ada adegan menyelamatkan bumi atauu melawan musuh untuk setiap postingan super speedy??

      gak ada alur cerita lain gitu ?? mungkin adegan percintaan kaya FTV gitu misalnya

      Hapus
    3. mbak skenario dri yang ngadain emang harus gitu alurnya,

      eaa FTV, mbak korban sinetrn nih , hehe

      Hapus
  13. Ini lomba kayak bang oges itu kan? Gudlak ya qaqa B) kalo menang jangan lupa traktiran :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang kita saingan,
      iya doain aja deh,

      Hapus
  14. BTW yang ikut lomba speedy ini memangnya harus musuhnya para alien ya ... ?.

    Saya doakan menang Mas (^,^)b

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang ceritanya itu kita jadi pahlawannya,

      amin aja deh

      Hapus
  15. wah ikut lomba ya? pasti pesaingnya si oges ini

    BalasHapus
  16. wah keren banget nih ceritanya... jangan lupa ya mampir dan komen di http://rhianzflash.blogspot.com/2012/12/new-generation-super-speedy-world-in.html

    BalasHapus
  17. Kreatif ceritanya..
    Gambarnya juga bagus..
    Tapi banyak typo tuh Bang..
    Ada beberapa kata yang salah ketik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak makasih, udah gue perbaikin tuh .. hehe

      Hapus
  18. semoga bisa menang deh bang ..
    jangan lupa anak2 BE ditraktir yaaah :)

    BalasHapus
  19. Ikutan lomba juga yak? Semoga menang ya wkwkwk kreatif ceritanya tp namanya wkwkwk Sapri xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya amin mbak,
      gak papa lah namanya sapri, yang penting pahlawannya Sapri Speedy #eh

      Hapus
  20. good luck ya..btw,kayaknya superspeedy ini saingannya ultraman-,-"
    cemungudh qaqa*ala ababil alay*

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bukan saingannya, tapi masih sepupuan #eh

      eaa mbak aib sendiri dibongkar

      Hapus
  21. muantap dan kreatif.. semoga menang ya :D

    BalasHapus
  22. keren ceritanya good luck boy

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...