For My Mom :*

12


Assalamualaikum wr wb

Kemarin hari ibu yah ?? *nanya pak RT*
Hmm pantesan aja tadi pagi emak gue kepasar,
Kebiasaan gue kalo dihari-hari besar kayak gini, gue pasti mempermasalahkan banyak pertanyaan yang sampai sekarang pun gue belum bisa menemukan jawabannya kayak apa, misal :
  1. Kenapa PS 3 mahal ?
  2. Kenapa Miyabi nggak lahir di Indonesia ?
  3. Kenapa emak gue cewek ?
  4. Kenapa gue masih single ?

Okelah daripada gue bingung sendiri kenapa babi keteknya ada empat, gue bakal ngasih pencerahan kekalian. . .

“Pertama-tama marilah kita ucapin SELAMAT HARI IBU kepada seluruh ibu yang ada didunia”

Sebelumnya juga gue mau protes ama pak SBY, kenapa hari ibu ada sedangkan hari ayah nggak ada ? Kenapa ? Terus kenapa hari Kartini ada sedangkan hari Kartono nggak ada ? Ini nggak adil banget.

Gue  yakin hari ini berarti banget bagi semua ibu yang ada didunia, bukan cuma ibu gue doang, tapi seluruh ibu-ibu. Tapi sebelum sebelumnya gue sempet galau dan bingung sendiri, kira kira kado apa yang mesti gue persembahin buat emak gue yang tercinta ini.

Gue yakin  semilyar ribu juta triliun persen, seorang emak itu gak menginginkan apapun dari anaknya, selain kebahagiaan dan keberhasilan kita sendiri. Emak gue nggak butuh kalung berlian, lagipula gue juga nggak mampu beli kalung berlian #MentalPelajar. Emak gue juga gak pernah minta apapun ke gue, paling banter juga minta tolong buat buangin sampah keseberang jalan #abaikan. Gue yakin setiap emak didunia itu hanya ingin melihat anaknya sukses dan tentu berharap yang terbaik buat anak dan keluarganya.

Emak gue tuh seorang ibu rumah tangga sejati. Tapi setelah gue pikir panjang kali lebar, jadi ibu rumah tangga itu nggak semudah mengeluarkan upil dari hidung. Semuanya itu butuh pengorbanan. Jadi ibu rumah tangga itu jauh lebih melelahkan ketimbang di kantoran. Dan gue tahu itu semua darimana ?? yah  gue juga nggak tau sih, soalnya gue juga belum kerja -__-“. Coba deh kalian tanyakan kepada emak emak yang  lagi bergoyang. *rumput woy rumput* #eh

Terus yang paling gue demen itu kalo gue ngeliat emak gue lagi tertawa lepas saat lagi ngumpul bareng keluarga, apalagi pas kalo emak gue ngasih uang ke gue, beehh gue seneng banget liatnya. Terus sebaliknya gue paling sedih kalo nge-liat emak gue lagi sedih dan nggak bersemangat. Belakangan ini, kayaknya emak gue sering banget terlihat murung, entah kenapa. Gue pikir sih kalo doi lagi kena sariawan atau lagi bingung buat nyari cara gimana ngelunasin utang gue ke tukang es cendol sebelah rumah, itulah kenapa dia terlihat murung.Tapi sebenenernya gue juga gak tau sih apa penyebabnya. Setiap  gue tanyain kenapa, emak gue selalu diem aja nggak jawab. Tapi belakangan gue baru sadar kalo pas gue nanya itu emak gue lagi sholat, pantes aja dianya ditanya diem aja nggak mau jawab -__-“.

Pokoknya jangan lagi ditanya kawan, gue pasti amat sangat cinta + sayang + care ke ibu gue ini. Mungkin kelak suatu saat nanti, gue pasti ngerasain gimana pengorbanan seorang ibu, tentunya pas gue udah nikah nanti,  pas gue jadi seorang ayah (Yaiyalah, masa’ gue jadi ibuk-ibuk -__-“)

Oh iya jangan pernah lupa satu hal kawan, kalo surga itu dibawah telapak kaki ibu. Mudah mudahan kita ini selalu menjadi anak yang senantiasa berbakti kepada orang tua kita. Harusnya sih hari ibu itu dirayain tiap hari, masa’ iya sayang sama ibunya pas tanggal 22 desember doang -__-‘ Gue harap semoga terus berlanjut aja deh kasih sayangnya, nggak putus sampai disini doang. Buat yang ibunya udah meninggal, sabar aja yah, tenang aja, ibu kalian udah ada yang ngejaga koq diatas sana, tetap doa aja, itu intinya.

Emakku Sayang, Maafkan tingkah laku kami *khusunya gue* yang selama ini masih membuatmu marah ataupun kesal, Gue akan berusaha dengan baik, sekolah dengan baik, belajar dengan baik *nah ini nih*, sekolah sampe lulus, berusaha untuk tidak menyusahkan emak lagi *kayaknya masih nyusahin deh*, dan pastinya, gue tetep jadi yang paling ganteng bin unyu (di rumah dan di komplek), iya gak, mak ? wkwkkwkkw

Mungkin tak banyak yang bisa gue berikan, mungkin hanya satu atau dua bait doa yang bisa gue panjatkan kepada illahi semoga engkau selalu dirahmatinya dan dilindunginya,


"NOTHING'S GONNA CHANGE MY LOVE FOR YOU"

 
emak gue dulu unyu kan ? :D

12 komentar:

  1. Gue juga seneng will kalo nyokap gue lg ketawa cekikian ga bisa berenti kalo lagi teleponan sm ade dan kakaknya , hahaha
    rasanya bahagia aja gitu.

    BalasHapus
  2. janjinya jangan cuma disini yaa :')
    terutama janji lulus :)))))))))))

    BalasHapus
  3. selamat hari emakkk :)

    emang bener tuh, jadi ibu rumah tangga itu enggak lebih mudah dari pada kerja kantoran.. meskipun gua bukan ibu rumah tangga

    BalasHapus
  4. "Gue yakin setiap emak didunia itu hanya ingin melihat anaknya sukses dan tentu berharap yang terbaik buat anak dan keluarganya"

    Gue juga yakin bang :)

    BalasHapus
  5. Yeaayyy..selamat hariii emaakkkk jugaa :D

    BalasHapus
  6. good son good son *sambil elus2 willy hihi*

    selalu salut dengan wanita yang memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga :)

    BalasHapus
  7. Ijikan Menyimak aja kawan..salam kenal,,!!

    BalasHapus
  8. entar kalo gue yang jadi presiden gue bakalan bikin hari ayah sama hari kartono. Biar ga cuma ibu yang jadi eksis, ayah juga kepengen :D

    selamat hari ibu.

    BalasHapus
  9. Hari Ayah ada lho, tanggal 12 November..
    Cuma keberadaannya ga seterkenal hari Ibu :)

    Semoga semua harapanmu terwujud..
    Aaamiin..

    Selamat Hari Ibu :)

    BalasHapus
  10. aku juga paling seneng banget kalo ngeliat ibu aku ketawa lepas..
    rasanya gemana gitu.. :)

    BalasHapus
  11. selamat hari emak! walau telat gpp dah hehehe._. semua emak eh orang tua pasti pengen anaknya sukses mana ada emak2 yang kaga mau anaknya sukses. semoga harapan lo terkabul yak :3 eh nyokap lo unyu banget :3

    BalasHapus
  12. semoga elu bisa nepati itu janji, cowok emang cuma kata-katanya yang bisa di pegang

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~