Orang Khilaf

Selasa, 11 Desember 2012

Kegalauan Saat Ulangan Agama


Assalamualaikum wr wb

Entah apa yang ada dipikiran gue saat ini, koq bisa-bisanya gue nulis postingan baru disela-sela hari dimana sekolah gue lagi ngejalanin ULANGAN SEMESTER. Yap hari ini udah hari ke-2 gue ulangan. Terhitung dari tangggal 10 desember hari senin, dan kabarnya sih bakal berakhir tanggal 15 desember hari sabtu nanti. Pokoknya 10 hari ini bakal gue habisin dengan ngeliatin pengawas ulangan gue yang gak ada seksinya sama sekali, kalopun ada, palingan juga seksi kebersihan. Tapi belakangan gue baru sadar, sejak kapan jarak dari tanggal 10 ke 15 itu 10 hari, gue jadi bingung sendiri.

Sebagai siswa yang selalu menjaga keseimbangan harga minyak, gue sangat antusias dengan ulangan semester ini. Dan materi yang berkesan selama 2 hari ulangan ini yaitu pas ulangan Agama Islam tadi pagi (hari selasa). Jadi tadi pagi itu kota gue diguyur hujan deres banget. Hal inilah yang membikin hasrat kebo gue muncul, yaitu kalo lagi ujan gini, gue paling susah banget buat bangun pagi. Setelah berusaha menggelinjang sampai tetes eek pengahabisan, gue berhasil melepaskan diri dari jeratan kasur yang menggiurkan. Akhirnya gue pun bangun jam 6.05 pagi. Jangan tanya gue sholat subuh atau enggak, gue gak mau sombong.

Gue mulai galau kalo gue gak bakalan ngikut ulangan semester ini. Udah gue bangunnya kesiangan, hujan deres lagi. Tapi untunglah karena gue ngefollow Tuhan, hujan pun mulai mereda, sisa gerimis-gerimis doang. Sekitar jam 06.30 gue ngeluarin motor dan siap-siap berangkat kesekolah. Karena pagi tadi gue udah makan sosis so nice, otak gue jadi agak mendingan dikit. Seketika ide gue muncul, “gimana kalo dijalan nanti hujan deras lagi, gue pasti basah kuyup. Terus pasti gue gak konsen ngerjain ulangannya, secara titit gue kan basah abis keujanan”. Gue mulai galau lagi.

Seketika gue baru inget kalo ada temen sekaligus tetangga gue yang kalo kesekolah dianternya pakek elang mobil. Tiba-tiba mental pelajar gue muncul, “kenapa gak nebeng dia aja yah, biar nanti gak keujanan, itung-itung biar ngirit bensin juga” Wuahahaha gue ketawa iblis.

Setelah sepakat sama dia (oke kata barusan gue ralat, soalnya kalo pakek kata “sepakat” kesannya jadi kayak gue lagi bisnis anak jenglot ama dia). Kita ganti,, Setelah gue ngomong kalo gue mau nebeng sama dia, kita pun akhirnya berangkat kesekolah. Dan ternyata benar dugaan gue, ditengah jalan hujan kembali deres. Gue sujud syukur dalem mobil. Sesampainya disekolah, siswanya ada sedikit banget, “apakah mereka hanyut kebawak hujan??” Oke itu lebay banget, gue coba mikir mungkin dirumah mereka juga lagi padi hujan, jadi telat juga. Gue pun mulai masuk keruang ulangan gue dan mulai bikin contekan di meja. (oke yang terakhir gue bohong, bukan dimeja, tapi dipaha).

Bel masuk mulai  berbunyi, gue mulai gelisah. Gimana kalo soal agamanya nanti kayak gini, “Pernahkah fir’aun naik odong-odong ?” atau yang kayak gini, “Dimanakah alamat salon langganan fir’aun ?”. Anjriiit, gue mulai galau lagi. Tapi alhamdulilah, setelah dapet lembar soal ternyata pertanyaan diatas nggak ada semua. Yang ada malahan pertanyaan kayak gini, “sebutkan rukun dan hukum nikah ?” Kamvrett, soal ini makin bikin gue galau. Tau gini gue bawak pudding baygon dari rumah -__-“. Tau apa gue tentang nikah woy ?? Gue aja masih jomb…ah gak kuat gue ngetiknya. Setelah baca soal itu gue jadi makin semangat buat nyelesain sekolah gue, trus gue mau NIKAH. Biar kalo gue ketemu soal kayak gitu lagi, gue udah bisa ngejawabnya.

Soal selanjutnya tentang melengkapi tanda baca bahasa arab kemudian diartikan. Oke gue tau jawabannya, tapi sayangnya itu cuma pikiran gue, gue mulai bingung sendiri, gue coret-coret kertas jawaban gue persis kayak anak idiot coret-coret dinding . Disela-sela lagi ulangan tadi, ternyata banyak siswa yang dateng telat. Mereka telat 30 menit semenjak dari dimulainya ulangan. Gue cuma bisa senyum mesum pas ngeliat ternyata ada temen gue juga yang telat. HAHAHA

Soal nomer tiga, gue baca cukup tiga detik, lewaaaaat. . .  .

Soal nomer empat, tanda-tanda kiamat kubra. Gue pengen ngejawab kayak gini, -Boy dan girlband merajalela, Harga BBM makin meningkat, dan ditiupnya terompet taun baru-. Oke gue urungkaan, takut aja tiba-tiba pas baca isian itu, guru gue langsung kejang-kejang, mulutnya mangap, matanya kosong, dan FYI : ternyata guru gue emang lagi kesurupan beneran.

“APA INI ??”. Itu kesan pertama gue pas ngeliat soal essai yang terakhir.

Ternyata, penderitaan gue gak cuma sampe disitu, gak taunya ada soal pilihan ganda nya juga 20 biji. Gue mulai mencret pas ngeliat tuh soal. Setelah ngisi pakek metode nyabut bulu kaki, gue mulai lancar ngisinya. Kalopun gue stuck sama salah satu soal, gue bakal mikir,
“Kayaknnya dari tadi gue belum pernah pilih jawaban A deh, Oke untuk soal ini gue bakal pilih A”.

Okee itulah seonggok kisah random gue pas lagi ngisih ulangan, dan hal ini akan berlanjut terus sampai gue selesai ulangan tanggal 15 desember nanti.

Mohon doanya ya moga lancaar,,,,,,

41 komentar:

  1. Haha, semoga lancar. Tambah jawaban makin banyak alayers, wkwkkww

    BalasHapus
  2. HAHAHA
    Tanda-tanda kiamat: boyben ama gerlben merajalela..
    Gilak, coba aja kamu beneran jawab kayak gitu ::)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahahah nggak la mbak, gue masih waras, tapi boleh juga dicoba kali yah #eh,, :D

      Hapus
  3. Wkwkwk materi agama ku juga ada tentang rukun nikah. Samak..
    Nikah aja belom udah ditanyain ttg begituan

    semangat ya ulangannya. Semoga lancar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah edan yah mbak,,
      mbak kelas brapa ? #modus

      Hapus
  4. waw bahasa arab tidak.... kepala gua bakal ngepul ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan bahasa arab bang, agama, ,-__-"

      Hapus
    2. kan agama elu islam jadi arab kan hehehe

      Hapus
    3. oke, gue ngalah bang, *nyari dukun*

      Hapus
  5. smangat.. gue juga malah pelajaran tentang sex.. muheheh salam kenal+folback nyokk di www.jombloangkut.blogspot.com muhehehe

    BalasHapus
  6. hohoho,, mang kudu blajar tuuhhh,, biar gak kaget2an,, hehe,, gud lak ya,,^^

    BalasHapus
  7. moga lancar dah ahahaha....

    mangkanya elu biar enggak menceret musti belajar baek2

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahaha iya bang, gue pasti makan antimo juga biar gak mencret,, -___-"

      Hapus
    2. wah.. bawa2 merek... hhahhaha awas kena soimah, ehh somasi :P

      Hapus
    3. somasi apaan apa ya bang ?? *muka polos*

      Hapus
  8. Ahaha, menghiburr coy :D
    Semoga lancar jaya ya ujiannya dan mendapatkan nilai yg diinginkan aamiin.
    Gue ada artwork nih, mampir aja kalo mau liat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang makasih,
      keren bang artworknya. .

      Hapus
  9. Moga lancar aja deh ulangan lo. Selera humor lo oke juga, gue suka.

    Btw, kunjungan perdana kayaknya, gue follow blog lo, klau berkenan follback :))
    Salam knal

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha makasih bang,
      udah gue follback bang

      Hapus
  10. Ada soal yang pertanyaannya "Apa hukumnya orang yang jomblo setelah sekian lamanya?" engga, bang? wkwkwk
    Keknya gue sama Robianus pertama kesini :) salam kenal yoo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahah nggak da lah, tunggu gue jadi guru bang, pasti gue kasih soal kayak hitu, wuahaha

      salam kenal juga bang

      Hapus
  11. hahahaha true story banget jaman gue sekolah juga gitu bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang namanya juga sekolah, pasti gak lepas dari yang gituan.. *nunjuk kertas ulangan*

      Hapus
  12. HAHAHAHHA tanda2 kiamat kubra ??? munculnya boyband dan girl band ??? -_- itu mah baru kiamat sugra:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamvrett -___-",, jadi kiamat kubronya entar apaan mbak ??

      Hapus
  13. kurang berdoa mungkin bro.. :)

    BalasHapus
  14. Pernahkah fir’aun naik odong-odong ? , serius , padahal ini pertanya gak lucu . tapi buat gue ketawa :))))))

    BalasHapus
  15. belum sempat baca bang, gue ga bisa fokus kalo ada lagunya. -______-

    kalo komen takunya malah ga sesuai tema malah terkesannya jadi spam. entar gue coba lagi deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha yaudah bang, mulai sekarang gue delete aja lagunya,,

      ya bang coba lagi ajah

      Hapus
    2. nah baru gue bisa baca :D

      keren juga gaya tulisan lo bang, bikin gue ngakak dengan elegan.

      tapi emeng lo orangnya sirikan, liat temen lo telat lo malah seneng. semoga aja muminya firaun ga hidup biar lo ga dibunuh dengan cara masukin bulu keteknya ke lobang hidung lo.

      Hapus
    3. bang itu bulu ketek apa sapu ijuk sih sampe bisa bunuh orang -__-'

      Hapus
  16. aileeeeee.....malahan..
    ngaco ini, soal2nya gak bisa kamu jawab ya? kamu gak belajar ya?
    hhahaaajhhaha

    BalasHapus
  17. wkwkwk bener tuh banyak boyband mau kiamat nih banyak lekong bertebarang LOL:))

    BalasHapus
  18. belajar belajar yang bener,mumpung masih sekolah, ntar nyesel kayak sayah :)

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...