Orang Khilaf

Sabtu, 29 Desember 2012

Happy Anniversary : Me and My Blog


Oke tolong jangan ilfil dulu pas ngeliat judul diatas, gue tau judulnya agak meye-meye gimana gitu, jadi jangan berkomentar dulu sebelum kalian baca nih postingan sampe abis . . .

Sebelumnya tolong jangan mikir macem-macem tentang judul diatas. Gue tau pasti kalian udah pada mikir yang enggak-enggak tentang gue. Dibenak kalian pasti mikir, “gila tuh willy gara-gara frustasi nggak ada yang milih dia di Take Me Out, lalu dia macarin blognya sendiri, emang gila , , 

Oke gue nggak bakal berdebat dengan statement diatas, karena apa ?? yah karena berdebat itu emang gak ada gunanya, lagian juga statement diatas emang bener adanya sih #eh #MalahJujur

Fokus wil, Fokus . . !!
Hmm,, bulan ini tepat dimana umur blog gue setahun. Gue juga lupa sih tanggal berapa gue bikinnya, yang jelas di akhir-akhir bulan desember gitu. Jadi intinya buat kalian yang mau ngasih kado ke blog gue dalam bentuk apapun, gue bakal terima dengan ikhlas. Tapi jangan ngirim kadonya kayak brownies atau cake lainnya yah, entar yang ada pas nyampe kerumah gue tinggal semutnya doank  #abaikan

Blog ini gak bakalan muncul kalo gue (dulu) gak kerajinan update status dipesbuk. Yah dulu emang gue sering banget update status di pesbuk, beda banget dengan muka gue yang gak pernah diupdate. Awalnya gue liat diberanda tentang temen gue yang ngeshare blognya dipesbuk. Pas gue buka linknya, ternyata tuh orang hobi nulis diary nya disana. Hal yang pertama terlintas dipikiran gue saat itu adalah. .

“Norak banget lu, nulis diary ditempat yang bisa diliat semua orang, begok !! 

dan besoknya pun gue ikutan bikin blog. 

Pada awalnya blog gue ini isinya tentang agama semua, mulai dari artikel sampe-sampe tentang doa yang gue copas dari mana-mana. Tapi belakangan gue jadi insyaf sendiri, buat apa gue nulis tentang agama, tapi gue sendiri pun nggak ngelakuinnya. Yah kadang hidup gue juga suka nggak lurus, sama kayak air kencing gue. Jadi menurut gue itu munafik banget.Tapi akhirnya gue sadar, gue pun mulai ngapusin postingan-postingan yang gak jelas sumbernya darimana, dan mulai nulis cerita-cerita yang pure dari kejadian gue sendiri dan gue tambahin bumbu-bumbu komedi nya dikit.

Tapi lama kelamaan gue jadi bosen juga ngurusin blog ini, buat apa gue nulis panjang lebar tapi ujung-ujungnya nggak ada yang baca atau komentar. Gue udah banyak nulis cerita, tapi gak satupun komentar yang nempel disana,  kalaupun  ada yang komentar, palingan juga temen gue yang komentar. Itupun karena mereka gue paksa. Gue kadang heran aja dengan blog orang lain yang kalo nulis post singkat aja udah ada berpuluh-puluh yang komentar. Seketika gue mikir, Ada apa dengan blog gue ? kenapa nggak ada yang ngasih komentar ? Apa karena yang punya nya terlalu ganteng ? Gue juga gak tau. Yah gue emang dulu gak kenal dengan yang namanya blogwalking, jadi mungkin itulah salah satu penyebabnya. Akhirnya setelah lama merenung, blog ini pun gue tinggalin. 

Beberapa bulan kemudian gue pun ngeliat video stand up comedi nya Raditya Dika. Doi ngebawain materi tentang blognya dia sambil dikasih jokes-jokes nya gitu, jadi menurut gue itu lucu banget. Apalagi pas gue ngeliat blognya bang Radit sama bang Alit yang dua-duanya sukses bikin gue ngakak sambil tiduran di zebra cross.

Dan sejak saat itulah gue mulai terinspirasi lagi buat nulis cerita-cerita keseharian gue sambil dikasih bumbu komedi-komedi gitu. Gue pun udah mulai banyak mempelajari tentang dunia perbloggeran. Gue juga sekarang udah masuk dibeberapa grup blogger di pesbuk, karena itulah gue sekarang lebih banyak kenal blogger-blogger lainnya.

Dan sekarang pas umur ni blog udah setahun, gue coba ngebaca postingan-postingan lama gue. Gue jadi kangen dengan momen-momen yang pernah gue tulis di blog ini. Kayak waktu pertama kali ilang hape, galaunya jadi panitia MOS, pengalaman gue tentang taun baru yang ngenes, dan sampe-sampe pengalaman tentang pertama kali gue diperkosa nenek-nenek diangkot ( oke yang terakhir gue bohong)

Pokoknya banyak deh kenangan dengan blog ini yang kadang bikin gue ketawa pas ngebacanya ulang, misal kayak gue suka bangun pagi, rajin sholat, sampe-sampe digodain sama cewek yang cantiknya nggak manusiawi. Pokoknya semua hal yang mustahil terjadi untuk gue, gue tulis diblog ini. Kadang juga gue sempet mikir, ‘untung momen ini gue tulis diblog’.

Dengan blog ini juga gue jadi inget dengan kisah cinta ngenes gue dengan mantan gue dulu. Awalnya sih gue pede aja pas ngepostnya, tapi pas beberapa minggu kemudian eh si doi gak taunya baca juga, terus nemuin gue disekolah sambil bilang “aku udah baca loh postingan kamu tentang yang itu”, gue pun cuma jawab dengan “oh” doang. Eh Pas doi pergi gue pun jedot-jedotin kepala kepintu sambil ngedumel sendiri, “ah kampret, kenapa gue begok banget sih nulis yang begituan, kenapa ? kenapa ?”.

Okelah, jadi buat kalian yang mau disesatkan kearah yang lebih khilaf  lebih benar, inilah tempatnya. Pantengan terus blog “Coretan Seorang Ikhwan” ini. Cintai dengan hati, dan Hayati dengan nurani.

“Gaya aksi samadengan reaksi, setiap aksi yang pakek hati, pasti reaksinya akan menyentuh nurani”

Udahan dulu ah curhatnya, kalo kelamaan gue nulis disini,  kapan gue dapet pacarnyaaaa.. . .  . . . . .
Emang bener dah kata orang-orang, tampang ganteng nggak jamin bisa pacaran !!

WUAHAHAHAAH

15 komentar:

  1. iyaaa nih aku kemaren ada yang nyindir ANAK LABIL BIKIN CUrHAT KOK DI FACEBOOK ! mangkanya mau tak pindaah , btw keren gak bisa ngerti isinya

    BalasHapus
  2. happy annyversry ,terus berkarya

    BalasHapus
  3. cie epienip , makin +++ , Blognya makin laris amin.

    BalasHapus
  4. selamat ulang tahun ya...
    moga makin bersemangat posting blognya. :)

    BalasHapus
  5. Selamat ya, semoga kariernya di dunia perbloggan(?) makin bersinar :D
    Aamiin

    BalasHapus
  6. hahaha jadi elu selama ini pernah nyesel ya nulis tapi nggak ada yg baca....

    BalasHapus
  7. ssama nih pas awal awal copas smua ckckck

    BalasHapus
  8. Wkwkwk XD
    ditunggu ya bang, anniversary sama makhluk yang lebih nyata :P

    BalasHapus
  9. waah udh setahun selamat ya? mau kado apa nih??
    smoga tetap pada pendiriannya dan terus semangat ngeblognya ya :D

    BalasHapus
  10. cuit cuit *susah siul
    happy anniversary yaa bang willy dengan blog tercintahnya :)
    keep blogging :D

    BalasHapus
  11. so swit banget...jadi terharu..iya,aku gue tau,pasti bakal tanya kan kenapa musti gue yang terharu..
    happy b'day buat blognya..
    btw,aku juga pernah cerita tentang mantan di blog,eh ga taunya dia baca-,-"

    BalasHapus
  12. hahaha]
    berarti lo dulu termasuk blogger yang religius wil, sampai segitunya copas sana sini artikel tentang agama, tapi ga lo kerjakan :D
    Tapi untung lo udah sadar wil dna kembali kejalan yang lurus lagi..

    kedua orang itu emang menonjol banget kalo dikomedi.

    qoutesnya keren wil, meskipun gue ga yakin itu keluar dari mulut lo :P

    BalasHapus
  13. semoga lu dan blog lu makin kece ya :D

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...