Orang Khilaf

Minggu, 19 Januari 2014

Postingan H-1 Masuk Kuliah



Fix, liburan hampir usai dan program penggemukan badan gue: gagal total. 

Entahlah gue juga bingung dengan diri gue sendiri, disaat orang lain pas liburan malah enak-enak tiduran buat gemukin badan, eh gue juga tiduran, cuma bedanya bukan buat gemukin badan, tapi buat alibi mengisi liburan. Iya, gaya hidup jomblo sangat berpengaruh terhadap cara gue mengisi liburan.

 Padahal, gue juga udah ngelakuin berbagai tips supaya cepet gemuk, mulai dari habis makan selalu tidur, istirahat secukupnya, bahkan gue malah gue mengurangi jatah boker gue tiap hari. Biar apa ? ya biar makanannya nggak keluar-keluar. Tapi belakangan gue baru sadar, bukannya gue jadi gemuk, malahan gue jadi nambah sengsara karena menyimpan kotoran di dalam perut berhari-hari.

Selain itu, gue bingung dengan masalah kampus gue yang jadwal liburnya jauh lebih cepet dari kampus lainnya. Disaat kampus lain mulai libur dari bulan Februari 2014, eh kampus gue malah mulai libur dari Desember 2013 sampe 20 Januari 2014. Hal itu ngebikin gue jadi nggak bisa liburan bareng temen gue (soalnya pada beda kampus, sih)

Baiklah, mencoba melupakan perihal gue yang nggak gemuk-gemuk, kampus gue yang libur duluan, dan liburan gue yang nggak kemana-mana, gue bakal curhat mengenai perjalanan gue selama kuliah disemester pertama jurusan Sistem Informasi  fakultas ilmu komputer Universitas Sriwijaya (emang nggak ada hubungannya sama sekali sama opening diatas. Nggak papa, buat manjangin postingan).





1. Ospek Mahasiswa
 



Ini foto gue ospek bersama teman sekelompok. Fix, keren ...
 
Ospek ? iya ospek. Apa hal yang terlintas dipikiran kalian kalo mendengar kata ospek ? Yang terlintas dipikiran kalian pasti muka-kakak-senior-yang-galak-sok-berkuasa-sok-tau-padahal-emang-gitu.

Pada fase ospek inilah, tingkat kesabaran seorang manusia diuji. Bagaimana cara kita menyikapi perilaku kakak tingkat yang nyuruh-nyuruh bawa benda absurd, kakak tingkat yang suka joget-joget gak karuan, bahkan kakak tingkat yang suka ngebentak-bentak, eh nggak taunya yang dibentak ternyata lagi ulang taun.

Karena kampus gue terfavorit (entah kata siapa), maka kampus gue pun turut mengadakan ospek, cuma bedanya, dikampus gue namanya bukan ospek, tapi PK2, atau lebih jelasnya Pengenalan Kehidupan Kampus. Gue juga bingung, kenapa harus PK2, kenapa nggak PKK aja ? biar kayak kegiatan ibu-ibu di komplek gue.

Emm, untuk lebih detail mengenai cerita gue ospek di kampus Universitas Sriwijaya, ceritanya udah gue posting disini dan disini. Silakan TKP aja !!
 

2. Ikut Inagurasi Jurusan

Hastag: HIMSINAGURASI  


Waktu pertama masuk kuliah, setiap jurusan pasti melakukan Inagurasi. FYI: Inagurasi adalah acara perayaan penyambutan mahasiswa baru oleh kakak tingkat (katanya sih gitu).

Sebagai jurusan terkeren (kata orang lagi sih), jurusan gue pun mengadakan kegiatan Inagurasi ini. Dan tentu sebagai mahasiswa yang ganteng (kalo ini sih, bukan kata orang, murni kata gue sendiri), gue pun turut serta dalam kegiatan Inagurasi tersebut. Di tiap jurusan, Inagurasi ini memiliki berbagai macam nama, tapi di jurusan gue, namanya HIMSINAGURASI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Inagurasi). 

------------------

Oke, dua paragraf barusan barusan gue ambil di blog gue, tentang cerita gue Inagurasi, selengkapnya baca DISINI.

Seperti yang tertulis di postingan itu, kelompok gue nggak menangin hadiah satupun. Entahlah, panitianya yang terlalu pelit ato kitanya yang terlalu begok. Dan, yang menjadi daya tarik lain gue pas diacara inagurasi itu, ada acara pemilihan Mangcek Bicek (ituloh, yang kayak Abang None, cuma versi Palembang).

Gue sejenak mikir, gue bukan yah yang bakal kepilih jadi Mangcek-nya ? tapi pikiran kotor itupun perlahan musnah ketika tau syarat untuk jadi Mangcek Biceknya adalah Ganteng, Tampan, Keren. Dan setelah gue ngaca, muka gue nggak memenuhin semua persyaratan tersebut, iya muka gue emang mirip panda kurang gizi korban mal praktek.
 




Gabung di Organisasi

sumpah, bukan gue ketuanya -_- 


Disemester pertama ini, banyak banget pesona organisasi yang menggerayangi. Beruntung karena gue orangnya kuat iman, maka organisasi yang gue pilih pun cuma dikit, karena gue tahu satu hal, “orang yang aktif di organisasi kebanyakan ancur di IPK”. Iya, kebanyakan, tapi ada yang nggak juga sih. Ada kakak tingkat gue yang aktif banget diorganisasi, tapi IPK nya pun adem ayem aja. Ada juga yang nggak aktif di organisasi, tapi IPK nya juga tetep ancur. Yap, semuanya tergantung ke individu masing-masing.

Sementara gue sendiri, alhamdulilah cuma ikut sedikit organisasi, iya ini baru gabung, belum tau jadi pengurus di bagian mananya, ada LDF WIFI (Lembaga Dakwah Fakultas Wahana Islamiyah dan Forum Ilmu), LDK NADWA (Lembaga Dakwah Kampus Nada dan Dakwa) FOSMA (Forum Silaturahmi Mahasiswa), FORSAIK (Forum... *gue lupa artinya*), dan PPUI (Pemuda Persatuan Umat Islam). Apa, kebanyakan yah ?? haha

Sebenernya itu baru dikit menurut gue, karena organisasi yang lebih intens kayak BEM Fakulltas, dan HIMSI (Himpunan Mahasiswa SI), belum open recruietment. Kenapa gue pengen berorganisasi ? karena gue dikasih tau oleh kakak tingkat gue, pas kalian kerja nanti, yang ditanya itu bukan “berapa nilai IPK Anda”,  tapi  “bagaimana riwayat organisasi Anda ?”. Kalo gak salah sih gitu.

Dan ini dia foto waktu suasana Latihan Dasar Organisasi LDF WIFI ..


Ini pas makan siang.
kebersamaan emang nggak ada duanya :’)

 
 
dan ini pas makan malam, pas listrik lagi dimatiin PLN kampret. 




Setelah LDO ini berlangsung, nggak tanggung-tanggung, kami yang tergabung dalam organisasi LDF WIFI ini pun ikut jadi panitia lomba yang diadakan oleh LDF WIFI. Nama lombanya yaitu, “Pekan Muslim Fasilkom”. Kegiatan dalam Pekan Muslim ini pun banyak, ada Lomba Ranking 1, Hijab Talkshow, dan bla bla bla. 

Dan sebagai ikhwan yang bertanggung jawab, maka gue pun ikut jadi panitia dalam kegiatan ini. Kalian tau gue sebagai panitia apa ? Ini dia.

Iya, gue jadi Panitia Workshop Hijab -_-“
 

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...