Blogger Energy, Maacih Eaa :*

15



Assalamualaikum wr wb

Gak nyangka udah taun 2014 ya. Berhubung masih suasana tahun baru (walaupun udah selang seminggu), gue sebagai orang yang gak ngerayain taun baruan karena gak ada pacar didaerah gue seharian hujan, mau ngucapin sesuatu dulu:

Selamat taun baru *bakar kompor gas*
Semoga kita menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya *amin*


Ehm,  ini postingan pertama gue di taun 2014 loh. Apa ? gak ada yang nanya yah ? oh yaudah. Cuma ngasih tau aja.

Btw, Sebenernya gue lagi agak galau juga. Seharian ini hape gue gak bunyi sama sekali. Gue mencoba untuk positif thinking. Nggak jauh-jauh, Cuma ada 3 kemungkinan untuk masalah ini. Pertama, handphone gue lagi rusak. Kedua, sinyal provider lagi pada error. Ketiga, (entah kenapa gue ngerasa jawaban ini yang paling bener) emang nggak ada yang mau sms-in gue. Nasib-nasib..

Daripada nggak ada kerjaan (semoga gue nggak terlihat tambah ngenes dengan pemilihan kalimat ini), gue pun nyalain tv dan nyari berita. Sesaat kemudian gue stuck, gue speechles pas ngeliat berita ini: “Warga Heboh, Tolak Kenaikan Harga Gas Elpiji 12 Kg”.  

Sebagai ikhwan yang sedang magang menjadi anak kost, hati gue terketuk aja gitu. Bagaimana nasib temen-temen kost gue kalo harga gas elpiji bener-bener naik ? jangankan buat beli gas, buat beli pulsa aja gue dan temen-temen harus ngemis dulu dilampu merah. Jadi gue gak bisa bayangin gimana susahnya orag yang hidup dikosan kalo harga elpiji ini bener-bener naik. 

Maka karena hal itulah, gue jadi berniat untuk menyampaikan opini gue mengenai naiknya harga gas elpiji ini. Tapi setelah gue pikir-pikir selama 2,5 menit, niat buat ngepost tentang itupun gue batalin. Kenapa gitu ? yah soalnya gue sadar aja, gue emang gak ada ngertinya tentang masalah ekoonomi di negeri ini. Entahlah, gue yang terlalu bego, atau kasus di negeri ini yang udah kelewat batas. Oke gak usah dibahas.   

Setelah berbingung ria dengan berita di tv, gue pun memutuskan untuk log out dari televisi dan kemudian log in ke twitter. Lalu gue cek tab mention, kemudian gue sadar....



Gue harap pas milih gue kemaren, renjernya gak lagi khilaf.

Iya, gue dapet award di kategori Best Article. Waktu itu kalo gak salah temanya tentang “Hal yang Dicapai di Tahun 2013”. Bagi yang kepingin baca (yang mau aja, gue gak maksa) silakan baca DISINI.

Waktu nulis postingan itu, emosi gue keluar banget. Gue nulis postingan itu sambil nonton drama korea, biar feel sedihnya nambah kerasa (oke gue bercanda). Sebenernya gue udah dari dulu pengen nulis tentang hal itu. Udah dari bulan  agustus lalu, tapi karena gue gak sempet dan juga males, jadilah ditunda-tunda melulu.

Kebetulan, tema best article BE edisi 5 kemaren tentang pencapaian kita ditahun 2013, serta dijunjung dengan rasa haus pulsa, maka niat buat nulis postingan itu pun muncul kembali.  Dan, akhirnya, setelah bermeye-meye ria nulis postingan, akhirnya postingan gue menang juga *elap keringet* *tempel di tembok*

Setelah gue itung-itung, gue udah hampir setengah ikut Best Article Award di BE, tapi yah gak menang-menang. Gue inget banget waktu itu, si Bang Elang dapet award dari BE. Saat itu gue iri banget, masa’ iya bang Elang yang baru gabung di BE aja udah menang ? sedangkan gue yang udah hampir setaun setengah gabung di BE gak menang-menang ?? Its so kampret you know.

Tapi akhirnya gue sadar, lama bergabung bukan jaminan untuk menang, tapi kualitas tulisanlah yang menjadi penentu kemenangan. Gue akui, gue emang masih banyak kekurangan dalam teknik kepenulisan, tapi gue janji gue bakal terus belajar. Semua itu gue lakuin demi cita-cita gue yaitu Programmer Penulis (pasti bingung kan?)

Maksudnya gini, karena gue kuliah di Sistem Informasi, maka cita-cita gue jadi (insyaAllah) Programmer atau Sistem Analis-lah. Terus disisi lain, gue gak mau kisah-kisah hidup gue, gue kenang sendiri. Gue mau orang-orang turut menjadi saksi dengan kisah hidup gue. Yup, writer is my other obsession. Dan semoga ditaun 2014 ini, gue udaah mencapai salah satu cita-cita gue: PENULIS. 

Okelah, kembali ke Award tadi.

Setelah dapet mention itu, gue kaget. Mau apa renjer (admin) minta nomer hape gue ?? apakah ada renjer di BE yang CinLok sama gue ? tapi pikiran itu pun cepet-cepet gue buang setelah gue sadar, kalo renjer di BE itu cowok semua. Gue merasa kotor.


Liat kan ? Renjer mau modusin gue..

Tanpa menghiraukan niat renjer yang mau modusin gue, gue pun langsung ngirim nomer hape via DM. 


ngirim nomer hapenya tanggal 2, ngirim pulsanya tanggal 4 -,-

Dan ini dia award spesialnya. Harapan gue sih dengan mendapatnya award ini, semoga award ini menjadi ‘pertanda kebaikan’ gue di dunia perbloggeran untuk taun 2014. Amin.

http://www.bloggerenergy.com/2013/12/award-blogger-energy-edisi-desember-2013.html



Njer, gue ada sedikit pesan:

“Nama asli gue itu Willi Anugrah ya, Njer. Nama ‘Willy Azaah’ itu nama alay gue. Itupun karena pesbuk gue gak bisa ganti nama lagi. Yaudah gue pasrah aja menggandeng nama yang agak alay itu. Oh ya, njer.  Makasih pulsanya, lumayan buat ngegombalin operator :’) ”


15 komentar:

  1. kasihan banget kamu bang.. nama bagus-bagus jadi cuma Willy Azaah, jadi serasa kayak bencong yang ada diterminal.. Oke lupakan.
    selamat ya udah dapet award keren itu dan semoga mimpinya untuk jadi programer penulis bisa kesampean.

    BalasHapus
  2. Iyak lg ribut-ribunya harga lpg 12 kg naik. Nanti harga minyak naik terus disusul harga pengaman naik. Program KB gagal dah #apa_ni_ye -,-

    Amin ... buat cita-citanya semoga terkabul beneran. Amin... (/-,-\)

    Akkk ... Selamat tahun baru dapat award baru dan tentunya pulsa buat godain operator Willy Ajah -,-

    Jangan lupa pakan ke gue 50%. Sepertinya telat nih gue komentar -,-

    Yah udah itu saja...
    Sekali lagi selamat buat Nikita Willy #Oke_Cukup XD

    BalasHapus
  3. Lo tau yg lebih kampreet wil?? GUE UDAH SETAHUN LEBIH! DARI BULAN NOVEMBER 2012 GAK PERNAH DAPET AWARD! Huhhuhu.. :'(

    Tapi harus gue akui tulisan lo keren wil, menginspirasi gue yg kuliah gak lulus2.. Krna emang pengen lama di kampus. Huhuhu ... :'(

    BalasHapus
  4. untung dikosan gua gas dan segala macamnya termasuk fasilitas jadi selow deh gausah dipikirin, paling yang dipikirin harga kosan gua naek gara2 itu -_- haha... udah pokonya selamat deh gua engga mau panjang lebar ngomong selamatnya itu hanya buat gua iri, karna gua udah dari kapan tau belom pernah dapat award *huh sedih* -_- sekali lagi selamat ya :D

    BalasHapus
  5. hei kau mending baru setahun setengah, aku termasuk penghuni awal BE terbentuk loh *uhukk tapi ga menang2 ya soalnya ga pernah ikutan sih :D selamat ya Wil udah menang, tetep semangat ngeblog wil, bagi pulsanya dong wil :p

    BalasHapus
  6. kalau harga elpiji sih aku nggak ngaruh. Kan ada bahan bakar alternatif.

    Selamat ya dapet award

    BalasHapus
  7. hahahah ngirim hape tanggal 2 pulsanya di kirim tanggal 4... keren yaakk rangersnya,, yang penting kan di kirimin mhuahahaha btw selamat yaa.. ternyata artikel kamu telah mengalahkan artikel saya:-D

    BalasHapus
  8. hahahaha korban facebook, untung ajah gue udah ganti nama sebelum facebook gak bisa ganti nama.



    elpiji 12kg naik, semu pasti ikutan naik

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~