Orang Khilaf

Sabtu, 11 Januari 2014

Hal Absurd dari SI-1C



Tepat hari ini, Sabtu 11 Januari 2014, fix gue telah menikmati sebulan penuh hari libur kuliah semester pertama di Universitas Sriwijaya. Iya, gue baru semester pertama, itu berarti gue masih muda, masih unyu-unyunya, meskipun muka gue udah kumisan.

Kalo liburan gini, banyak hal yang gue lakuin biar liburan gue jadi gak berasa hambar kayak mukanya Sapri Pesbuker. Contonya aja kayak.... engg kayak...engg... oke gue juga gak tau caranya supaya liburan gue menjadi lebih berwarna. Ya karena apa ? karena liburan kali ini cuma gue isi dengan ritual sakral yaitu: TIDUR. Iya, cuma tidur pemirsah. 



emang kampret, tapi bener sih.

Well,, lupakan tentang cara liburan gue. Kali ini gue bakal ngebahas apa-apa aja yang telah gue lewatin sebagai mahasiswa baru di jurusan Sistem Informasi Universitas Sriwijaya selama satu semester gue kuliah. Lebih spesifiknya lagi, gue bakal ngebahas tentang hal-hal yang telah dilewatin oleh gue bersama temen-temen gue di kelas SI-1C. Lebih spesifik dari yang spesifik: Hal absurd yang pernah kita lakuin bersama.


1. Nyontek Berjama’ah
Hal ini emang ada benernya juga. Tapi kegiatan ini hanya dilakukan oleh sekelompok orang tertentu (termasuk gue #bangga). Disaat dosen gak masuk dan cuma ngasih kiriman tugas, maka hanya mahasiswa yang mempunyai IQ tingkat tinggi-lah yang langsung ngerjain tugas tersebut. Sementara yang lainnya ? dzikiran sambil nunggu temen yang lain selesai buat dicontek jawabannya.




Baru ngebaca soalnya aja udah kesel loh, gimana pas jawabnya nanti -,-


\Gambar diatas adalah salah satu contoh tugas dari dosen yang gue yakin jawabannya pasti diluar tingkat nalar mahasiswa. Maka karena kondisi itulah gue dan teman-temanpun terpaksa melakukan hal ini:
 

yup, cheeting is the shortcut

Pernah juga waktu itu kita lagi ada tugas kelompok mengenai mata kuliah Pengenalan Teknologi Informasi, yang tugasnya yaitu mempersentasikan materi Komputer dan Jaringan. Sampe sini sebenernya gak ada masalah, tapi yang kemudian jadi masalahnya adalah: 



dimakalahnya, nama gue berubah -,-

Iya, nama asli gue itu Willi Anugrah, di daftar mahasiswa pun gitu tulisannya. Tapi kenapa nama gue pas di makalah persentasinya jadi gitu ? Mentang-mentang nama pesbuk gue ‘Willy Azaah’, terus nama asli gue jadi harus gitu juga. ITU NAMA ALAY WOOY !! Sejak kapan nama gue “Willy Anugrah Azzah” ?  -__-“

2. Mainin Proyektor

Oke, kata ‘mainin’ disini jangan diartikan secara harfiah. Iya, kalo kalian artiin secara harfiah, nanti kesannya gue kayak mahasiswa idiot yang depresi karena gak punya temen lalu mengajak proyetor kelas buat jadi bahan mainan.

Maksud mainin proyektor disini, gue dan temen-temen itu ‘menyalahgunakan’ tugas dari proyektor itu sendiri. Proyektor yang seharusnya digunakan buat nampilin materi kuliah, secara gak manusiawi kita gunain buat nonton film. 




proyektornya dialihfungsikan

Liatkan gambar diatas ? Disaat proyektor yang tugas mulianya adalah menjadi layar buat penjelasan, maka karena kreatifitas temen-temen gue, proyektor digunain buat nonton film, lebih spesifiknya lagi: film horor barat.

Sebenernya gue nggak setuju dengan usul temen gue yang mau nonton film horor barat, iya soalnya itu kesannya kayak kita nggak ngehargain karya negeri kita sendiri. Gue pun ngasih usul agar kita nonton film hantu dalam negeri aja, contoh: Tali Pocong Perawan, Pulau Hantu, Hantu Binal Jembatan Semanggi. Tapi pas gue ngasih usul kek begitu, eh malahan gue digampar oleh temen-temen yang cewek.

3. Mainin ‘Sesuatu’

Kata ‘sesuatu’ disini bukan maksud untuk menyaingi kata ‘sesuatu’nya  Syahrini. Tapi kata sesuatu disini lebih berarti kita sering main ke mainan yang agak gak normal.

Contoh main sesuatu yang paling manusiawi dari anak-anak SI-1C adalah main game. Disaat dosen yang ngajar nggak masuk dan cuma ngasih email tugas, maka kesempatan ini biasanya digunakan oleh gue dan temen-temen buat main game. Lebih spesifiknya lagi, kita mainin PES 2013, laga Cup dengan peserta cowok satu kelas. Fix, keren.



malah ngegame -,-

Disaat maen PES sudah menemuin titik jenuh maka temen-temen gue pun beralih ke permainan selanjutnya. Permainan apa ? Ini dia..



Main Poker Like A Boss.
Gue nggak ikut-ikutan deh, Enelan :’)


4. Orangnya  gila.........
Jujur, sebenernya gue gak mau ngebuka aib temen-temen disini, tapi berhubung gue orangnya gak bisa jaga perasaan ya terpaksa deh. Lagian, daripada gue cerita ke orang lain tentang aib temen gue ini, lebih baik gue tulis di blog, biar gak ada orang yang tau. Bener kan ?  WUAHAHAHAA GUE EMANG JENIUS !!

Perilaku gila yang pertama adalah GILA  TIDUR.

Firman Alvianda adalah orang yang mengidap virus ini. Iya, temen gue yang satu ini tiap hari, tiap jam, bawaannya mau tidur melulu. Pernah suatu hari pas kelas udah mulai belajar hampir satu jam setengahan, eh si Firman ini baru masuk. Pas ditanya sang dosen kenapa telat, si Firman malah ngejawab dengan entengnya, “ketiduran di laboratorium bu”. Zuperrr Zekali.

Selanjutnya perilaku gila yang kedua adalah GILA TENTARA. Orang yang mengidap penyakit ini adalah Novan Adri Hidayat. Contoh kasusnya yaitu tiap temen atau bahkan dosen yang nyebut kata ‘Tenntara’ maka dengan sigap si Novan ini akan langsung me’nyiapgerakkan’ tubuhnya sambil berkata ‘siap’. Kurang hebat apa coba -,-

Dan contoh perilaku gila yang terakhir adalah GILA BOK*EP. Iya, gila bok*ep.  Awalnya, perilaku ini gak terlalu mencolok di kelas gue, tapi lama kelamaan akhirnya keliatan juga. Contohnya aja waktu itu pas kita baru selesai Praktikum di laboratorium, terus si Hakim ngomong sama Firman,

Hakim: Man, bisa tolong download-in film gak ?
Firman: Film apa ? dalem atau luar negeri ?
Hakim: Yang dalem negeri aja, Man.
Firman: oh, yang SMA N 19 Jakarta ?
Gue:  “.........”


Sontak gue dan yang lainnya ketawa ngakak. Niat awal si Hakim ini sebenernya mau minta download-in film dalam negeri yang judulnya “99 Cahaya di Langit Eropa”, eh tapi mungkin dipikiran Firman ini si Hakim mau minta download-in film porno. Iya, Firman emang punya rasa akan ‘sesuatu’ yang berlebihan.

FYI: SMA N 19 Jakarta pernah heboh dengan video porno yang diperankan oleh siswa-siswi disana.

Contoh lainnya waktu itu pernah di musholla Fakultas Ilmu Komputer (iya, di Mushollah). Kita yang lagi pada istirahat sambil nunggu adzan dzuhur berkumandang, tiba-tiba dikejutkan dengan si Yoseph yang mangil si Fajri,

“Fajri, nih kasetnya..” kata Yosep sambil nyerahin kaset yang dibungkus oleh kantong kresek hitam. Fajri pun ngehampiri Yosep dan langsung ngambil kaset itu. Karena penasaran, temen gue, si Hakim pun langsung ngeliat isi kresek itu. Seketika Hakim langsung ngakak sejadi-jadinya.

Gue pun yang penasaran juga langsung ikut ikutan ngeliat isinya. Gue ambil kreseknya, kemudian gue buka, dan do you know what i see ??? yup pemirsa, KASET BOK*EP. IYA KASET BOK*EP. Gak tanggung-tanggung  KASETNYA ADA TIGA BIJI. Dan yang perlu kalian ketahui: transaksinya terjadi di MUSHOLLA.

Gue kira awalnya itu si Yosep mau minjemin kaset PC game atau kaset software-lah tapi ternyata isinya apa ?? yup isinya kaset bok*ep.. Asli gue ngakak parah.

***

Oke, kayaknya itu aja hal-hal absurd yang dilakuin oleh gue dan temen-temen gue di SI-1C. Mungkin kalo gue kasih tau lebih banyak lagi aib-aib temen gue, bisa dipastiin kalo gue kuliah nanti, pas pulangnya gue udah babak belur.

Gak kerasa juga udah satu semester kita berkumpul, semoga disemester dua nanti, kita bisa satu kelas lagi yah :’)


Wassalam


@willy_wili




17 komentar:

  1. ini kayaknya gaka ada bedanya kuliah kamu sama di sekolah saya. pertama, nyontek berjamaah. itu sering banget, sampe mata satu kelas pada min semua karena sering nyontek, kedua, proyektor kita juga dibuat nonton film. sampe dimarahin waka sarana prasarana. ketiga, main sesuatu, ya, gue juga sering. main pes pastinya. tapi yang keempat, alhamdulillah gak ada. saya kan anak MAN. #pamer

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kita sama. gue juga gak minat tuh ama yg nomer 4 :D

      Hapus
  2. hahahaha, kayaknya semua kelas sama aja ya. kelasku juga gitu loh. bener bener mirip gini. Iya, yang otak ehemm juga :|
    sepertinya ini bener bener jadi budaya di negeri kita hahaha

    BalasHapus
  3. Aku pikir ketika udah menjadi mahasiswa seperti ini kalo jam kosong kalian bakalan kemana gitu, ternyata sama kayak kegiatan ketika di SMA. Teman2 dikelas yg cowok kalo gak ada guru juga main game hehehe

    Duh jadi gak sabar pengen kuliah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo jalan2 sih, balik ke mahasiswanya masing2 :')

      Hapus
  4. kalau untuk nyontek berjamaah sama, tapi kalo yang lain ga, soalnya ruang kelas yang bawa kunci si dosennya, jadi kalo ga masuk ya kita pulang lagi ga ada kegiatan menyalah gunakan proyektor ataupun ngegame di kelas.

    BalasHapus
  5. Kegiatan-kegiatan itu emang udah lazim bagi mahasiswa zaman sekarang :))
    Jadi sukanya 3gp-an yak ? :))))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, gue nggak loh, temen yg suka :'0

      Hapus
  6. hahaq sama nih gue juga baru semster 1,
    rata2 gak beda jauh ya kegitan mahasiswa ni :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh, elu jurusan apa bang ?? kmpus mana ?

      Hapus
  7. Hm... eh bilangin temen kamu suruh kirimin gue ppidionya dong xD

    BalasHapus
  8. ciieeee yang mahasiswa baru, kok kegiatannya gitu sih? hahahaha
    tapi maklum, dlu waktu aku kuliah juga gitu

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...