Orang Khilaf

Sabtu, 18 Januari 2014

HIMSINAGURASI UNSRI: SERU



Berhubung liburan gue bentar lagi berakhir, maka gue sangat memaksimalkan segala hal yang nggak bisa gue dapetin kalo gak diliburan, kayak ngeoposting blog 2-3 kali sehari (iya, emang kayak makan obat), begadang nonton bioskop Trans TV sampai jam 3 pagi, atau bahkah nulis postingan sambil push-up digabung gerakan kayang (olahraga anytime anywhere).


Sebenernya, postingan yang mau gue post ini udah lama pengen gue posting, tapi karena gue nggak keinget terus, dan karena gue ngerasa nggak penting-penting banget, gue pun melewatkan peristiwa untuk menuliskannya diblog kesayangan.

Tapi belakangan gue sadar, tujuan gue ngeblog itu untuk mengabadikan momen-momen dalam hidup gue, mulai dari gue SMA sampai ke Mahasiswa semester pertama sekarang, bahkan kalo bisa, cerita gue wisuda nanti pun bakalan gue posting terus diblog (semoga!). Maka karena itulah, gue bakal ngepost tentang peristiwa yang udah lama terlupakan ini.

Well to the point aja, gue bakal ngepost tentang kegiatan gue sebagai Mahasiswa Sistem Informasi Unversitas Sriwijaya yang mengalami penyambutan dari kakak-kakak tingkat, atau lebih tepatnya INAGURASI.

Waktu pertama masuk kuliah, setiap jurusan pasti melakukan Inagurasi. FYI: Inagurasi adalah acara 
perayaan penyambutan mahasiswa baru oleh kakak tingkat (katanya sih gitu). 

Sebagai jurusan terkeren (kata orang lagi sih), jurusan gue pun mengadakan kegiatan Inagurasi ini. Dan tentu sebagai mahasiswa yang ganteng (kalo ini, bukan kata orang, murni kata gue sendiri), gue pun turut serta dalam kegiatan Inagurasi tersebut. Dan di tiap jurusan pun, Inagurasi ini memiliki berbagai macam nama, tapi di jurusan gue, namanya HIMSINAGURASI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Inagurasi). 

Hastag: HIMSINAGURASI





Terus di jurusan lain pun acara Inagurasinya ada bermacam-macam, ada yang ngobrol bareng tentang perkuliahan di cafe, ada yang jalan-jalan ke situs purbakala, ada yang outbond ke tempat olahraga, dan lain-lain. Tapi, untuk jurusan gue, kami lebih memilih Inagurasi berbentuk outbond dan games dengan wahana alam bebas.

Inagurasi ini sendiri berlangsung pada tanggal....errrr.... *mikir keras*. Oke gue lupa tanggal berapa, yang jelas waktu itu masih awal perkuliahan. Tapi kalo kalian masih pengen kepo tentang tanggal 
inagurasinya, silakan liat banner diatas, kan ada tuh tanggalnya kapan #okesip

Inagurasinya ini berlangsung di Taman Wisata Puntikayu, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia, Bumi, Galaksi Bima Sakti, samping galaksi.... ah, sudahlah.  FYI: Puntikayu adalah tempat berkumpulnya para keluarga besar binatang dan tumbuhan. Oke daripada ribet baca tulisan barusan, intinya Puntikayu itu kebun binatang.

Dibannernya tertulis kalo acara mulai jam 07.00 pagi, tapi setelah gue datang disana pun, masih belum ada orang yang datang. Iyasih gue datangnya jam setengah 7, tapi pas udah jam 7 pun, masih sedikit yang datang. Kayaknya ngaret emang udah jadi tradisi bagi rakyat Indonesia. Gak ngaret, gak eksis.

Nggak lama, akhirnya (hampir) semua peserta udah tiba, gak perlu gono-gini lagi, acara pun langsung dimulai. Tapi sebelum itu, kita melakukan pemanasan terlebih dahulu: SENAM.
 
(oke, ini fotonya emang maksa)
Pas pertama, disuruh senam dulu. Bukan, bukan gue yang pimpin kok.
 


Berhubung jiwa gue yang males olahraga, senam tadi pun nggak berarti apa-apa, selain goyang pinggul kanan-kiri. Selesai senam, kita langsung dibagi jadi beberapa kelompok, dan tiap kelompok berisi 6-7 orang. Karena gue orangnya ganteng (kata nyokap), maka gue pun (ditunjuk) jadi ketua kelompok 4.

Sebenernya gue agak minder dengan kelompok gue ini, iya gue nggak ada  yang kenala ama mereka. Jangankan kenal, pernah liat mukanya aja nggak (yaiyalah, lu kan mahasiswa baru, bego’)

Di acara Himsinagurasi ini, kita (peserta) disuruh pakek pakaian ospek plus kaos merah. Dipakainya nanti begantian. Kegiatan di ini juga ada banyak, mulai dari acara outbond, main games (outing), tanya-jawab antara adik tingkat dengan kakak tingkat, sampai-sampai pemilihan Mangcek-Bicek juga ada. (FYI lagi: Mangcek-Bicek itu sama kayak Abang-None, cuma versi Palembang).
 


Pas acaranya mau dibuka..
 

Singkat cerita, acara pun resmi dimulai setelah sebelumnya dibuka oleh Pembantu Dekan 3 atau ketua jurusan Sistem Informasi (gue lupa siapa). Dan... acara pertama pun dimulai, acara outbond. Karena kalian pasti tau games apa aja yang ada di dalam outbond, jadi nggak perlu gue jabarin lagi gimana aktivitasnya.

Persiapan sebelum outbond,


Waktu itu sebenrnya acaranya lancar-lancar aja, tapi karena ada hujan, jadilah kegiatannya pun sempet ditunda beberapa jam. Beruntung, sebelum hujan lebat tadi, acara outbondnya udah selesai duluan. Untuk menghemat waktu, akhirnya pas hujan-hujan acara tetap dilanjutkan, yaitu acara yang tidak menggunakan lapangan, yaitu tanya jawab antara Maba dengan kakak tingkat.

Sebagai mahasiswa yang apatis, maka gue pun turut melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang kritis, kayak,
“Di jurusan SI ini, kita belajarnya apa aja, mbak ?”
“Lulusan SI ini kerjaannya kemana aja, ?”
“ itu.... pin BB-mbak berapa ya ?”
*hening*


ini pas sesi tanya jawab antara Maba dengan kakak tingkat, padahal diluar lagi ujan lebat loh.

Karena hujan ini, beberapa peserta kecewa (termasuk gue). Padahal kita sangat menantikan acara yang selanjutnya, acara apabila tidak hujan. Bukan, acaranya bukan Meet n Greet dengan Pak SBY, tapi acaranya itu: Flying Fox (Rubah Terbang).

Setelah sesi tanya jawab selesai dan hujan pun juga udah mereda, maka agenda yang dinanti-nanti pun akhirnya tiba: Flying Fox.

Oke, biar gambar ini yang menjelaskan...

foto terakhir sebelum naik “keatas” 

nah loh ? ini juga yang terakhir -_- 

Lah ? jadi mana yang terakhir ? -___-“


Sebenernya masih banyak foto-foto yang lain, ada foto pas gue naek diatas tangga gantungnya, foto pas melayang di flying fox pun apa. Tapi yah, karena ini udah lama juga kegiatannya, jadilah gue lupa minta filenya ketemen. Dan FYI lagi: semua foto diatas itu bukan temen sekelas gue, nggak ada satu pun yang gue kenal, kecuali yang badannya gembul itu lo, si Qunta Liawan.

Setelah semua agenda selesai dan mau penutupan, maka diumumkanlah tim yang jadi juara, tim terfavorit, dan yang jadi Mangcek Bicek. Karena tim gue pada pinter (kata pinter disini, terserah kalian artikan apa), tim gue pun nggak menang apa-apa. Hebat kan ? Muehehe

Terakhir, ini dia foto Himpunan Mahasiswa Sitem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya...


Mahasiswa Sistem Infornasi 2013





20 komentar:

  1. Hore, akhirnya jadi mahasiswa juga..
    selamat ya...
    kelihatannya syik banget ya acara inagurasinya.
    Selamat menempuh kehidupan mahasiswa yang penuh simpang siurrrr...
    ditunggu rengekkannya sebagai mahasiswa :D hehe

    BalasHapus
  2. Itu kenapa banner nya di tarok di lantai, gitu? bilangin tuh kepanitianya...hehe

    Cie yang lah jadi mahasiswa, apo rasonyo? lemak dag?? hahaha
    mantap nian acara inagurasi kalian, tu. Bikin iri bae, soalnyo inagurasi aku kemaren dag se elok itu...hahaha

    Nice post...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang kurang ajar tuh -,-

      ngpo bawak bahaso kerajaaan ini ? -_-

      Hapus
    2. kenapa bawak bahasa kerajaan gini -_-"

      Hapus
  3. Weesss... Iye nih, udh jrg ngeblog lg lo. Yah, untungnya lo blom mnyandang blogger murtad lah.

    Slmet deh yak.. Udh jdi mahasiswa, dgan jrusan gaul.

    Yaelah, lo nlis kebon binatang aja mke muter" sgala.
    Sriusan lo ga ad yg knal sma org" lain. Yg ikut fto jg ga ad yg lo knal? Wah.. Kbanget klo gtu, dah _ _".
    Yah, smoga kdepannya lo pda knal sma tmen" lo ntuh. Abis iti, lo bagi" ke gue, pin bb tmen cwe lo yg cakep. Okeh.... D tggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, hampir jadi blogger murtad nih kayaknya..

      oke,,,

      Hapus
  4. wahh, itu tahunnya sengaja ditutupin pake sepatu yak :p haha
    hayoo tahun berapa itu? apakah sebelum kemerdekaan ._. heheh

    ahh! gue paling suka kegiatan yang berhubungan dengan alam! so excited with that!
    huooooo

    pasti seru banget inagurasinya :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. eleeh, gue maba mbak, jadi gak perlu ditutup-tutupin :p

      yoyoy

      Hapus
  5. Wahh.. Kalo kegiatan inagurasi di angkatan gue malah ditampar berkali2. Hahahaha xD

    Wah keren juga nih, di kampus gue juga sedang mencoba bikin inagurasi kek gitu, soalnya kemaren2 malam inagurasinya pasti ada kekerasan (apanya yg keras?) #ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah, keras banget kayaknya idup lo bang. haha

      dicoba-dicoba,.

      Hapus
  6. enak banget ini baru masuk jadi mahasiswa udah disambut sama kakak seniornya, apalagi ada acara kayak outbond gitu. bikin kegantengan nambah 75%.

    tapi kenapa kog kamunya gak kenalan dulu sebelum dilaksanakan outbond itu, kan jadi gak kenal sama temen2 kamu... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah,, kegantengan nambah 99 % malah . haha

      Hapus
  7. iih foto yg ada kuning2nya maksa banget hahahaha
    tapi masih mending lho Will kamu ingat cara inagurasinya, kalo masalah tangganya kan ada di banner hehehe
    seru ya outbond di bonbin, kalian disana gak nyamain muka kan? hahahaha pisss
    bisa jadi kenang2an lah tar pas dah lulus, gmana culunnya pas jadi maba :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang, acara gini bakal jadi memori pas lulus nanti ..

      Hapus
  8. wah jadi pengen cepet-cepet kuliah :3
    inagurasi itu semacam ospek ya kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda pokoknya. Makanya lulus aja dulu. haha

      Hapus
  9. Kalau ngomongi Outbond Jurusan yang di luar kampus paling seneng. Apalagi kalau jadi panitia. Wow banget dhe... Pokoknya kenangan Outbond itu nggak akan terlupakan. saat masih jadi maba dulu, dan saat jadi Panitia kemarin..
    Untuk Wilky Ikhwan: coba ntar jadi Panitia outbong atau jadi bagian dari Himpunan. enak pokoknya enak.

    BalasHapus
  10. Gue rada kesel pas gambar mengenai tulisan "ini terakhir". Itu membuat gue merasa ditipu dua kali. Wanjir. Hahahaha.

    Kok, inagurasi lo enak banget, sih. Ga pernah kejadian senior yang bikin nyolot gitu. Atau kerusuhan seperti halnya tahun 1998 mei jaman orba. Ah, kurang seru nih. Euforia mahasiswa barunya gak dapet. :)) :p

    BalasHapus
  11. widih, jadi lu masih awal masuk kuliah yak...gue jamin penuh warna dah dunia kuliah wil..tuh inagurasinya juga udah afdol banget gitu..dan gue makasih buat lo, ngasih gue kosakata baru...Rubah terbang!! salah satu favorite gue tuh, naik rubah terbang!!! hahaha...
    ah, asikan kek gini nggak ada kekerasan dan bentak membentak...jadinya penuh sifat kekeluargaan dan nggak ada dendam kesumat setelahnya. iya kan Jon?

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...