Orang Khilaf

Selasa, 14 Januari 2014

Tentang SI-C Lagi



Nggak kerasa hari-hari libur gue semakin sedikit, terhitung dari tanggal 15 Desember 2013 kemaren gue libur, dan sekarang udah tanggal 14 Januari 2014 aja. Itu artinya hari libur gue tinggal seminggu lagi. Iya, tanggal 20 Januari 2014 nanti gue bakalan masuk, dan memulai kuliah semester dua yang pertama. 

Btw, pas gue nulis kalimat opening diatas, gue masih sering typo nulis tahun. Tahun yang harusnya ditulis 2014, malah gue tulis 2013. Emang bener kata orang, ciri-ciri orang yang belum move on itu tiap nulis tanggal, tahunnya masih 2013. Mungkin gue emang belum bener-bener move on. Iya, belum bener-bener move on....... dari masa alay.

Oke, lewati masalah gue yang belum bisa move on karena ada yang lebih penting dari masalah itu. Kali ini gue bakal ngebahas masalah yang lebih super, yaitu tentang kelas gue, kelas SI-1C. Sebelumnya gue udah pernah ngepost tentang hal absurd dari kelas gue DISINI.

Ehem, berhubung gue udah membeberkan semua aib-aib temen gue, semua tingkah laku kita yang abnormal dipostingan sebelumnya, maka postingan ini mungkin gak bakal berisi tentang itu semua, tapi lebih ke foto-foto kita, SI-1C, agar suatu saat foto ini bisa kita lihat lagi di beberapa tahun mendatang, Yup, itu semacam pita kaset yang bakal diputar kembali, dan mempilkan semua memori indah, atau bahkan kelam kita di semester pertama kuliah dulu.

Oke, ini dia beberapa fotonya, mungkin gak semua ikut serta disini, tapi yaudahlah, yang ada aja. Sekedar catatan, foto ini diambil pas di Universitas Sriwijaya lagi ngadain seminar yang pembicaranya adalah salah satu Menteri Negara di Indonesia. Kalo gak salah Menteri..., emm Menteri,.... oke gue lupa Menteri apaan. Yang jelas waktu itu yang datang Menteri Negara, bukan Menteri Sunat (eh, itu mantri, deng)

Sebenarnya gue juga ingin meng-share tentang materi yang disampaikan di seminar tersebut, tapi jangankan untuk mengingat materi yang disampaikan, untuk mengingat siapa yang ngebawain materinya aja, gue nggak inget. Yaudah jadi di skip aja. Udah-udah, langsung liat aja nih...


nggak, ini bukan gue.
ini ketua kelas sekaligus ketua angkatan Sistem Informasi ‘13
Namanya M. Maulana Yusuf, panggilannya Iqbal.
Entah kenapa nama panggilannya bisa Iqbal, silakan tanyakan ke orangtuanya
 


Dari kiri ke kanan
Prabowo, Agum, Gue, Ari, Yoseph, Fajri




yang kemeja item bukan temen gue, sumpah.
 

nomer 2 dari kiri paliing ganteng :3


Mungkin cuma sedikit itu aja dulu foto-foto tentang gue dan teman kuliah, kalo ada yang baru dan lebih hot lagi (maksudnya apa ini?), bakalan gue share lagi, Insya Allah.

Dan dipostingan ini juga, gue mau ngasih tau kalo temen gue si Prabowo Andri Nugroho, sekarang udah resmi meninggalkan kita semua (nggak nggak, dia nggak nyaleg kok). Iya, Prabowo alias Aan ini sekarang telah resmi mengundurkan diri atau Drop Out dari Universitas Sriwijaya. 


Testimoni terakhir Aan
jujur yah, gue terharu baca ini :’)
 



Aan ini sebenernya udah dari pertengahan semester satu dulu udah Stop Out (cuti kuliah) gara-gara waktu itu dia stress abis di bully praktikum Pemrograman Web. Jujur, kata Aan sebenernya dia emang dari awal nggak minat kuliah di jurusan Sistem Informasi ini, tapi berhubung dia nggak lulus di Teknik Pertambangan, maka terpaksalah dia memilih jurusan Sitem Informasi ini. 

Mungkin karena kuliah setengah hati itulah, Aan akhirnya nggak kuat dan memutuskan diri untuk DO dari UNSRI. Dia juga bilang waktu kalo dia masih pengin kuliah di jurusan pertambangan, jadi dia bakal ikut lagi SBMPTN taun depan di kota Yogyakarta, kampung halamannya. 

Jadi sedikit saran dari gue buat adek-adek yang baca ini, gue harap kalian bener-bener kuliah di jurusan yang emang kalian senangi, bukan karena terpaksa. Yup, karena segala yang terpaksa itu ujung-ujungnya pasti bakalan bikin kesiksa.


ini foto terakhir gue dengan Aan
Aan, gue, Ari.
 

At the end of the post, gue bakal ngasih sedikit bocoran tentang keadaan akademik gue di semester lalu. Iya, gue bakalan ngasih liat IPK gue ke kalian..
 

My Scores 

Gambar diatas adalah gambar KHS gue. Disana kelihatan banget kalo A nya cuma 4 biji, C nya 1 dan sisanya B. Total IP gue 3.29. Gue nggak tau juga sih, IP segitu gede apa kecil, yang jelas, jurusan gue ini jurusan yang sulit (katanya). Jadi gue nggak tau juga itu udah bagus apa belum, yang jelas lagi, gue udah (agak) cukup puas dengan hasil yang gue capai. Target gue nggak muluk-muluk, cuma lulus 3,5 taun dengan predikat Cum Laude. Allahuakbar. Yakin bisa. Amin :)

Terakhir, ini dia foto gue bareng temen sekelas..

My Classmate, SI-C :) 
 






13 komentar:

  1. bener juga si, kuliah kalau gak dari hati memang susah dijalani. gak cuma kuliah aja, pekerjaan apapun kalau setengah-setengah juga jadi gak baik.
    jadi mending sebelum kuliah mantapkan dulu minatnya, jangan asal masuk dan ambil jurusan.
    sukses aja selalu, semoga bisa Cum Laude yak...

    BalasHapus
  2. wah, sarannya bener banget. do what u love and love what u do gitu ya.. semoga taun depan aku bisa nyusul kuliah yang bener. hehehhe...

    BalasHapus
  3. itu IP gede tauk wil, alhamdulillah lah disyukuri..gue jadi inget masa lalu sewaktu kuliah, emang penuh sama hal hal absurd macam itu..dan salam buat yg berkemeja item yak Wil! haha

    BalasHapus
  4. Emang bener, kalo kuliah baru semester awal itu masih asik-asiknya bareng temen ngumpul-nhumpul, ngepes bareng, dandanan juga masih diperhatiin banget. Tapi kalo udah semseter senja baru bener kerasa kuliahnya.

    Saya setuju, Momen absurd sama temen2, poto-potoan kelak aja jadi sosok yang bakalan bikin kangen, pengen ngumpul2 lagi

    BalasHapus
  5. Katanya sih IP kepala 3 itu udah tinggi banget. katanya sih aku nggak tau juga hehehe
    wih, kalau aku jadi si aan mungkin juga gitu. lebih milih drop out daripada ngelanjutin apa yang kita nggak suka..

    BalasHapus
  6. Cuma gegara di bully pas praktikum Pemrograman Web aja ampe mau cuti kuliah segala haduhh.. kalo gue sih mending nukang aja! wahahahaha

    BalasHapus
  7. yah sayang ya udah mahal2 masuknya setengah hati.
    harusnya dari awal gausah diambil, berat di segala-galanya entar..

    soal iqbal, aku rasa sih singkatan M didepan itu bukan mohammad ato apa, tapi Miqbal, makanya gausah kepo lagi kenapa panggilannya iqbal :D

    BalasHapus
  8. emang kalo semester awal itu kaya gitu.
    senengnya ngumpul, maen, ngelakuin hal2 absurd bareng temen.

    BalasHapus
  9. aku juga pengen kuliah jurusan sistem informasi.. tunggu gue :D
    Aan.. selamat tinggal.

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...