Orang Khilaf

Rabu, 28 Agustus 2013

Ospek Itu Gini Yah ? Ayat #1


Blooooooooooggggggggg….. Ya Ampyun, akyu kanjen banjet sama kamyu !! Kamyu sehat-sehat aja kan blog ? Kamyu udah makan beyum ? Kok kamu kurusan blog ? Duw, baru akyu tinggal beberapa hari aja kamyu udah kyurusan gini. Maaf yah blog, kamyu tau kan akyu syuper dyuper sibuk. Pemotretan sana sini, syuting iklan celana dalem dimana-mana. Ini aja akyu sempet-sempetin buat nengokin kamyu. Nih, kamyu akyu bawain makyanan, sekotak penuh huruf times new roman, makan yang banyak yah blog !!!

Baiklah, tulisan diatas adalah salah satu ungkapan bahwa gue sedang mengalami tingkat kesetresan yang sedikit lagi memasuki gerbang menuju kegilaan. Aduh, baru seminggu gak nulis blog, gue udah kangen aja pengen nulis disini lagi.

Jadi seminggu belakagan ini gue lagi disibukin banget untuk...*tahan nafas*… OSPEK. Iya ospek. Gue aja sampe grogi ngetik kalimat tadi. Iya pasalnya persiapan gue ospek itu banyak banget, udah harus bikin inilah, bikin anulah, sampe-sampe bikin malulah. Jadwal gue ospek itu sendiri dari tanggal 21-23 Agustus 2013. Sedangkan tanggal 24 nya itu ada acara Grand Opening Asistensi Mata Kuliah Agama Islam, atau disingkat GO AMKAI.  Acara ospek ini sendiri disebut PK2 kalo didalem kampus gue, atau bahasa manusianya Pengenalan Kehidupan Kampus.

Setelah berusaha menyiapkan semua perlengkapan ospeknya sampe gue cepirit dicelana (ya nggaklah, itukan masa lalu, gak lagi-lagi deh sekarang). Akhirnya semua perlengkapan ospeknya pun kelar. Gue pun siap menghadapi PK2 hari pertama (Rabu, 21 agustus 2013) dengan senyum pepsodent.

Perjalanan ospek hari pertama ini diawali dengan menggelinjang dan ngumpulin nyawa diatas kasur selama 15 menit setelah sebelumya bangun tidur jam 5.00 pagi. Gue yang masih berileran pun segera menuju ke kamar mandi terdekat. Jangan tanya gue ngebersihin tempat tidur gue dulu apa nggak, gue gak mau sombong.

Setelah ritual dikamar mandi selesai (mandi sambil makan, pakek pakaian sambil boker), gue pun berangkat ke terminal buat naik angkutan khusus ke kampus UNSRI tercinta untuk menunaikan tugas mulia: Kuliah (baca : kuli yeah). Kita ospeknya hari pertama ini di kategorikan sebagai ospek Universitas, dan besoknya ospek fakultas.  Sebenernya kita itu masuk jam 7 pagi, tapi karena gue orangnya kritis, gue pun nyampe dikampusnya jam 8. Entah apa artinya kritis itu, jangan tanya gue.

Iyasih gue telat itu karena diperjalanan tadi ada kecelakaan, mobil sama truk kalo gak salah. Entah apa salah gue, kenapa dihari pertama masuk kuliah udah disuguhi dengan pemandangan kampret kayak gini. Bagian depan mobil yang satu (inova) sukses hancur parah. Sedangkan mobil truk yang satunya, entahlah. Sejauh gue liat gak ada kerusakan sedikitpun. Gue akui jalan menuju kampus gue itu emang agak ekstrim, udah jaraknya jauh (36 KM), jalurnya lintas sumatera, bahkan mobil yang yang lewat pun gede-gede semua. Sayangnya, itu cuma mobil mainan.

Akhirnya setelah bermacet-macet ria karena kecelakaan tadi, jam 8 gue nyampe di Auditorium Kampus Universitas Sriwijaya. Ternyata yang telat juga banyak, gak cuma anak-anak Fakultas Ilmu Komputer, anak-anak dari fakultas lain pun banyak yang telat. Gue sujud syukur di dalem bus saking senengnya. Kita yang telat pun gak dapet tempat duduk dialem audit, kita dapet tempat duduknya diluar, diteras tepatnya. Ditempat panas lebih tepatnya lagi.

Selama diular, gue gak banyak aktivitas. Selain faktor Maba, faktor jomblo juga sangat berperan mengenai hal yang gue lakuin saat itu. Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Entah artinya apa, tiba-tiba ada orang yang duduk dibelakang gue ngajak kenalan. Adegan ini sama persis kayak adegan disinetron-sinetron tipi. Suatu ketika ada seorang cowok ganteng yang berkenalan dengan seorang cewek cantik. Mereka sama-sama mahasiswa baru. Karena keteguhan hati dan kecantikannya, akhirnya si cowok pun suka sama cewek itu, lama kelamaan mereka pun jadian. Tapi yang jadi masalahnya sekarang adalah : Yang ngajak kenalan itu cowok.

Asli ini random banget. Disatu sisi gue seneng ada yang mau kenalan sama gue. Disisi lain gue kesel, kenapa harus cowok yang kenalan sama gue, bukan cewek aja. Singkat cerita kita pun kenalan. Nama dia Hoiril, anak rantauan dari Tanjung Enim, sekarang tinggal di Palembang sama kakaknya, terus dia juga satu kelompok sama gue. Duh kok gue kenal dia banget yah ?? Jangan-jangan gue….

Acara Ospek Universitas ini dibuka oleh,, entahlah gue gak tau namanya. Mungkin kalo di ibaratin sekolah, yang ngebukanya itu kepala sekolah, cuma ini dikampus. Selama diluar, gue sama Hoiril cuma bisa cerita panjang lebar, kita gak meratiin yang lagi bicara didalem. Kita gak terlalu kedengeran suara si pembicara. Iya karena kita duduk diluar gedung.

Ada satu hal yang menarik disini. Acara ospek ini diisi oleh salah satu pengusaha sukses yang kesuksesannya gak perlu diragukan lagi di dunia bisnis. Dia adalah…… .. bukan bukan Didi Petet kawan, tapi dia adalah… Choirul Tanjung. Beliau membawakan materi yang sangat mengharukan sekaligus menginspirasi. Dimulai dari kisah perjalanan beliau yang hanya seorang anak singkong (gak, beliau gak lahir dari singkong), kisah beliau menjadi siswa teladan sekaligus pengusaha, dan yang paling penting beliau ngasih tips untuk menjadi orang sukses.

Sebagai orang yang baek kalo cuma ada maunya doang, maka gue bakal ngeshare tips tersebut kekalian biar kalian semua terinspirasi. Karena gue tau, pembaca blog gue pasti orangnya pinter-pinterkan ?? kalo gak pinter pasti gak suka baca blog kan ? kalo gak pinter pasti kerjaannya cuma ngejer-ngejer layangan putus, atau gak ngejer-ngejer mantan yang baru aja minta putus -,-

Jadi tips untuk menjadi orang sukses menurut Pak Choirul Tanjung adalah….. sorry-sorry, karena acara ini udah lama dan gue juga gak nyatet materinya, jadilah gue lupa apa tips dari beliau. Maaf teman-teman, manusia emang kadang suka khilaf, mungkin ini menjadi masukan buat kalian agar gak nunda-nunda buat nulis lagi.

Abis dari pak Choirul Tanjung ngasih materi dan tanya jawab. Beliau pun langsung keluar ruang auditorium dikawal oleh satpam dan kru Trans TV. Gue sempet kepikiran buat ngedeketin terus nyium tangan beliau. Tapi niat itu perlahan memudar melihat kru Trans TV sedang men-shoot langsung acara ini. Iya, salah-salah entar malah gue dikira pengemis yang minta recehan ke beliau terus dimasukin berita. Lalu lama kelamaan munculah Fan Page “Koin Peduli Willy”. Duh, gue mulai ngaco.

Acara selanjutnya yaitu pengucapan janji mahasiswa baru. Sebagai ikhwan yang ganteng, tentunya gue pun mengikuti perjanjian ini. Kalo gak salah gini bunyi janjinya, “Kami mahasiswa Universitas Sriwijaya berjaniji, blablabla, endebrauw, endebrez, Sodakallah Huladzim” Iya gue gak terlalu nyimak janjinya apa -__-“

Nampaknya panitia sangat mengerti kondisi kita saat itu, setelah pengucapan janji tadi, kita (maba) diberi konsumsi berupa snack kotak yang isinya bukan bom, isinya roti. Tapi sayang, “Malang tak dapat dikunjungi, pulsa gratis tak dapat diraih”, ternyata jumlah snack tadi terbatas. Gue yang duduk nomor 2 dari pinggir dan temen gue yang duduk paling ujung pun gak kebagian. Intinya, cuma kita berdua yang gak kebagian snack.

Jadi ceritanya gini, Pas bagi snack tadi kakak-kakak senior membagikan snacknya secara acak. Dan kampretnya barisan gue adalah barisan terakhir yang dibagiin. Karena kita barisan terakhir, jadi snack yang tersisa pun tinggal dikit. Temen gue yang duduk paling ujung pun disuruh ngalirin snaknya dari dia (kiri) ke ujung (kanan). Sampe orang ke 6 snacknya masih jalan, dan memasuki 2 orang terakhir (gue dan temen sebelah gue) snacknya abis. Gue speechles, gue sedih, gue kecewa, gue nangis dibawah dispenser, gue gak punya shower. Kakak senior tadi pun coba minta maaf dan bakal nyariin snack tambahan. Tapi sampe acara selesai pun, si kakak senior itu gak dateng-dateng juga. Kampret !!

Cewek yang duduk disebelah gue pun coba berbaik hati dengan ngasih setengah snacknya. Tapi karena gue gak tega ngambil jatah orang lain, gue pun gak ngambil snack itu. Padahal dalem hati gue teriak, “ITU JATAH GUE WOY, GUE GAK IKHLAS, BALIKIN SNACK GUE, BALIKIIIN !! TOLONG KAK SETO, TOLONG !!”


P.S : Sengaja gak pakek poto, biar kalian komentanya gak salah fokus -,-

P.S Lagi :”Cerita gue diatas itu baru Ospek hari pertama, belum hari kedua, ketiga, dan keempat. Berhubung gue udah males ngetik, nanti gue sambung lagi. InsyaAllah. Kalo gue kelamaan nulis disini kan, kapan gue dapet pacar ???”
                                


Wassalam


@willy_wili
Mahasiswa Baru Universitas Sriwijaya Palembang

21 komentar:

  1. karena aku masih SMK dan baru merasakan MOS kayanya MOs Sama ospek itu kurang lebih aja deh?
    iya gak sih?
    oh iya ini postingannya belum dibaca full masih di bookmark doang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya bisa jadi mirip, tapi... yaudah rasain sendiri deh....

      Hapus
  2. Aduh, bingung komentarnya ._.
    Pertama, lagi galau. Kedua, lagi bete. Ketiga, banyak pr. Keempat, masih kelas dua belas.. Gak nanya? Oh, oke. Boleh diabaikan..

    *tarik napas*
    *hembus napas*
    hahaha, bisa yah, yang gak kebagian cuma kalian berdua doang gitu xD
    emang belum jodoh kali, sama kotak snacknya :p

    eh, ngomongin tabrakan, tadi pagi, entah di situ sebagai korban atau tersangka, aku tabrakan. Tapi motor, tiga, beruntun gitu, iya..
    Dan ini kaki mejikuhibiniu warnanya, bengkak ._.
    Gak nanya juga? Yah, yaudah deh gapapa :/

    siap, ditunggu cerita hari kedua dan ketiganya yaa :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kenapa jadi curhat gini sih ??

      iya emang gak jodoh, mungkin kalo sama kamu, kita jodoh :3 haha

      elu kayaknya curhat terus deh, sini curhat di twitter aja deh #kode :p

      Hapus
  3. Aduh, bingung komentarnya ._.
    Pertama, lagi galau. Kedua, lagi bete. Ketiga, banyak pr. Keempat, masih kelas dua belas.. Gak nanya? Oh, oke. Boleh diabaikan..

    *tarik napas*
    *hembus napas*
    hahaha, bisa yah, yang gak kebagian cuma kalian berdua doang gitu xD
    emang belum jodoh kali, sama kotak snacknya :p

    eh, ngomongin tabrakan, tadi pagi, entah di situ sebagai korban atau tersangka, aku tabrakan. Tapi motor, tiga, beruntun gitu, iya..
    Dan ini kaki mejikuhibiniu warnanya, bengkak ._.
    Gak nanya juga? Yah, yaudah deh gapapa :/

    siap, ditunggu cerita hari kedua dan ketiganya yaa :'D

    BalasHapus
  4. Ya Allah Willy, kasian banget, ngasih salam pembukanya aja sampe bikin mata gue berdarah bacanya! belum lagi kestressan elu will, tapi pasti seru banget dong ospeknya.. secara, mahasiswa sekarang, dulu aja baru 'siswa' skrg udah pake 'Maha' ckckck, gue susul taun depan. gue pasti juga bisa share beginian d Blog gue! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha biarin :p
      oke ditunggu yak zak, taun depan.... kalo kamu belum nikah. haha

      Hapus
  5. Udah bagus dibagiin snack, sama cewek lagi. Pasti kamu nolak sambil sok-sok gentle gitu biar kelihatan keren. Padahal nggak ikhlas gitu, apaan banget deh. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ecieee mbak nissa kayaknya ngerti aku banget deh :3 jadi mayuuu :P

      Hapus
  6. enak banget. ospek aja menghadirkan choirul tanjung. aku aja waktu mos menghadirkan guru lokal aja (guru sekolah sendiri -red)

    BalasHapus
  7. Oh situ anak unsri yo? aku polsri, situ bukit atau indralaya? Ilmu komputer? Aku teknik komputer bro hehe samo bae caknyo :D (bahasa palembang)

    BalasHapus
    Balasan
    1. payo jok dag usah makek bahaso palembang disini. haha
      gue indralaya bro, knapa emng ??

      Hapus
  8. ospeknya kelihatan nyantai ya :) coba deh di kampus gue :))
    keren ada om khairul tanjung juga ya.. padahal gue kira lo masih ingat apa aja yang diomongin om KT kan lumayan berbagi tips :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. emng dikampus lo knapa bang ??
      gak inget, haha

      Hapus
  9. Ngomongin OSPEK gue jadi masa lalu kelam gue #halah
    tapi keren loh OSPEKnya, sampe ada Chairul tanjung segala. Gue pengen banget ikut seminarnya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong jangan curhat yah bang, wkwkwwkwk

      Hapus
  10. Selamat datang di dunia perkuliahan, hari pertama telat ga dihukum? Enak bgt.

    Ngomong2 kalo cowok yg ngajak kenalan di iya in aja. Sapa tau jodoh. *tsaaaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahahah, dihukum lah bang, masa nggak

      iya kalo ada... ini gak ada. kampret

      Hapus
  11. Kampret lo kak.. Tadi gue udah sempat berharap banget dapet tips dari Chairul Tanjung via elo, eh lunya malah PHP -__,-

    Tapi syukur deh gak kebagian snack hahaha :p salah sendiri nge-php-in pembaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah, soory gue lupa tipsnya -_-"

      haaah parah lu :p

      Hapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...