Orang Khilaf

Sabtu, 03 Agustus 2013

Kiriman Datang, Hatipun Senang


Assalamualaikum, Salam Sejahtera, Selamat Pagi. Selamat Siang. Selamat Malam. Itulah nama-nama salam.

Ehm, gue inget siang itu pas gue sama keluarga lagi asik-asiknya nonton film Indosiar Sidoel Anak Sekolahan di RCTI. Iya, sinetron tentang si Rano Karno sama si Mak Nyak + Si Mandra yang bibirnya move on keluar itu. Entah waktu itu pas lagi episode apa, yang jelas kalo gak salah waktu itu ceritanya si Mandra masuk penjara gara-gara nganterin si Munaro yang kabur dari rumahnya. Oke bagian ini gak usah gue lanjutin, soalnya disini gue keliatan kayak blogger yang hobi nger-review film-film yang baru tayang. Absurd.

Gara-gara sinetron ini juga, Nada, adek gue yang paling kecil (umur 3 taun) jadi sering banget ngomong “Eh Busset” kayak yang sering Mandra omongin kalo lagi apes (biasanya sih Mandra emang dapet apes melulu). Terus efek yang paling parah gara-gara nonton film ini adalah adek gue jadi sering banget manggil semua orang yang ada dirumah, bahkan yang lagi lewat di depan rumah gue dengan panggilan Munaro. Tapi berhubung si Nada ini masih balita, lidah dia belum bisa ngomong ‘R’ jadilah dia nyebut-nyebut ‘Munalo-Munalo’

Iya contohnya kayak pas ada tukang eskrim yang lewat depan rumah gue (walaupun bulan puasa, tukang eskrim dikampung gue emang masih mengincar korban) lalu si Nada ini langsung ngomong, “ma, beli es klim munalo, beli es klim munalo ma” Mendengar kata yang segitu hangat kyak eek itu, emak gue cuma nyengir.

Terus virus Munalo yang paling parah itu adalah pas ada orang yang gedor-gedor rumah gue. Yup itu adalah tukang pos. Iya, beliau mau nganter paket, bukan mau ngutang. Dan dengan tidak manusiawinya si Nada ini bilang, “ma, ada munalo dateng kelumah kita”. Gue yang lagi anteng-antengnya nonton sambil tiduran langsung kaget, dalam hati gue ngomong, “ah, Munaro beneran kesini ? mau ngapain dia kerumah gue ? Mau ngajakin gue syuting kali”  Oke itu cuma imajinasi kampret gue. Nyatanya pas gue keluar ngecek, eh gak taunya ada tukang pos yang nganterin paket hadiah. Gue seneng. Emak gue girang. Nada Stress.  

Ngeliat kejadian si Nada yang manggil semua orang dengan panggilan Munalo, ngebuat emak gue suka geleng-geleng kepala sendiri. Mungkin dalam pikiran beliau kayak gini, “Entah kenapa anak gue yang paling kecil bisa jadi gini, padahal gue bikinnya dulu baca doa deh”   *hening sampe Idul Fitri*

Baiklah, setelah nyamperin si tukang pos + tanda tangan penerima + cium jidat si pak pos, gue pun nerima tuh kiriman. Kirman itu mendarat ganteng dengan selamat dirumah gue. Gue pun ngeliat nama pengirimnya dan yup, ternyata benar, si Yunus yang kirim.


Wujud luar kiriman

Karena penasaran dan takut tuh paket isinya nggak-nggak, (bisa ajak kan isinya bom buku, majalah playboy, atau malah TV 32 inch) Gue pun ngebuka tuh paket. Dengan berdasar pada keyakinan bahwa Tiada Tuhan Selain Allah (lah?) gue pun ngebuka kertas plastic luarnya, sampe situ gue kaget gue ngeliat ini…

Paketnya dibungkus pakek amplop lamaran kerja. Pengirimnya agak geblek yah ? #eh

Pas gue liat ternyata paketnya dibungkus pakek amplop lamaran kerja, gue kaget. Emang rumah gue buka lowongan kerja ? emang rumah gue kayak biro lamaran khusus TKI Zimbabwe ? gue ngedumel sendiri.Abis itu, gue langsung ngebuka amplop itu. Gue pikir isinya adalah uang tunai 20 juta rupiah, terus didalemnya ada pesan “Habiskan dengan bijak uang ini dalam 20 menit, jika tidak habis dalam waktu yang ditentukan, maka uang itu akan ditarik kembali” Ternyata isinya uang kaget.

Pak pos yang semula gue kira adalah orang biasa ternyata adalah pembawa acaranya. Lorong rumah gue yang semula sepi ternyata emang udah disetting kayak gitu, berbagai kamera CCTV pun telah ditebar disegala penjuru. Jika duit yang ada diamplop itu gue abisin tepat waktu, “Terimakasih !! Anda berhak mendapatkan satu buah mobil Nissan Grand Livina ! Tersenyum pada kamera disebelah sana”  Pak pos itu menunjuk adek gue yang lagi gigitin lemari, yang ternyata adalah cameramen-nya, dan selanjutnya… Oke gue korban sinetron.

Oke kembali focus, gue pun ngebuka paket itu kembali. Berbagai perasaan bercampur dalam diri gue. Gugup, nerpes, bahkan herpes semuanya bersatu. Dan ternyata isinya adalah.. *tahan napas*

Novel Kala Kali hasil dari GagasDuet mbak Windy Ariestanty dan om Fabio

Ternyata isinya adalah novel gabungan hasil dari persilangan antara mbak Windy dengan Om Valian Budi : Novel Kala Kali - Hanya waktu yang tak pernah terlambat. Sebenernya ini novel seklian pengen gue revie, tapi karena gue belum bacanya sampe abis, yah jadilah nanti aja gue tulis review-an nya. Just remind me Ok ?

Oke sekedar informasi, novel ini gue dapet dari lomba yang diadain si Yunus ini, bisa dilihat disini. Terus postingan yang gue ikut sertain, bisa dilihat disini. Sebenernya sih pengumuman pemenangnya udah dari bulan desember taun lalu, tapi karena si Yunus ini pinter ngeles, mulai dari alasan sibuk belajar, sibuk ulangan, sampe sibuk pacaran (iya Nus gue percaya sama loe), jadilah paketnya baru dikirm bulan juli sekarang.

Intinya, makasih aja deh buat Yunus yang udah ngirim paketnya, walaupun telat sih. Tapi gakpapa lah yang penting elu kirim. Kalo aja gak elu kirim-kirim sampe sekarang, gue sumpahin elu bakalan jadi jomblo seumur idup. Hehe piss.



“Jadi apa hubungannya si Doel tadi sama postingan loe ini wil ?”

“gak ada sih, cuma intermezzo aja. :D”



Terakhir, nikmatilah foto anak hilang ini


















Model diperankan oleh Nada + Novel Kala Kali + Pintu

35 komentar:

  1. Jadi ceritanya lo abis menang lomba, terus baru dapet kiriman sekarang yah.

    Gak papalah telat, yg penting dikirim Munalo *Eh maap, jadi ketularan adek lo

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, baru dikirim.
      eh ketuler.haha

      Hapus
  2. Jiah.. kirain loe jadi bintang iklan beneran.. ternyata dapet kiriman karena menang lomba..!! eh, tapi keren gak novelnya.!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha nggak bang, keren deh pokoknya novelnya. beli aja !

      Hapus
  3. Wah kelen dapat novel kalyanya munaloh dan munaloh judulnya hanya munaloh yg tak pelnah telambat mup on yg dikilim sama munaloh gala2 menang GA nya munaloh. Selamat ya munaloh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh makacih yah munalo, aku ceneng banget drh :D

      Hapus
  4. hih. kirain bakal cerita tentang si doel, sinetron paporit bapakku hahaha eeeh ternyata tentang dapat hadiah Novel Kala Kali.

    Hanya waktu yang tak pernah terlambat? galau gak isinya? cerita dong. ditunggu reviewnya. cmiw~

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak mbak, itu cuma intermezzo aja. haha

      emh, kasih tau gak yah ?? haha
      beli aja sendiri deh mbak.

      Hapus
  5. novelnya kayaknya bagus. buruan di ripiyuu...

    BalasHapus
  6. nah nah...itu novel kalau dikasih saya jga kagak apa2...sipa menerima dengan ikhlas :P

    BalasHapus
  7. munaro...munaro..munaro.. adekk lu absurd banget, lucu lagi.

    gue kirain hadiahnya sertifikat tanah di bantar gebang, haha ternyata novel. :) selamat !

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyalah bang, gak jauh beda sama kakanya :D

      maacih deh :)

      Hapus
  8. wahahaha ada hubungannya pasti wil. si doel kan film lama yang baru ditonton adekmu sekarang. nah novelnya juga novel yang harusnya dikirim sudah lama baru dikirim sekarang.. nah, itu semua berhubungan kan? hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, iya kuh. ada hubungnanya. Biar lo seneng aja deh -,-

      Hapus
  9. Cie... Selamat ya yang menang lomba. :)
    Ditunggu lho review bukunya di blog. Hehe... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe maacih mbak.
      udah dipost tuh, liat aja. haha

      Hapus
  10. :P wekksss menang lomba nih:p ... kali kali kalo ada lomba2 aja ane dong T_T :D

    ane anak balu di BE :D

    BalasHapus
  11. jadi pengumuman lombanya desember dan kamu baru nerima hadiahnya sekarang?? sungguh terlalu si Yunus itu *ehh

    BalasHapus
  12. cover novelnya bagus...tp kyakny ak gak bkal ngerti klo bca novelnya..

    judul "kala-kali"nya it ak gak ngerti knpa bisa jd "hanya waktu yg tak prnah trlambat"..jd bngung...

    ak tnggu review novelnya aja deh.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga gak ngerti sampe sekarang mbak :(

      Hapus
  13. nama adeknya cantik.. adeknya juga cantikk duuhh yang menang GA.. asyik tuh hadiahnya novel.. sy aja belum pernah menang hadiah novel

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong cantik, sesuai sama kakaknya yang ganteng. hehe

      belum pernah menang, menangin hati aku, mau gak ?? haha

      Hapus
  14. gue udah percaya aja pas lo bilang dapet uang kaget *kampret* hahaha
    Itu novelnya agak tebel yaaa. Yaudahlah itu gapenting, pokoknya ditunggu reviewnya. Penasaran wehehe^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, makanya baca dulu bang.

      udah direpiuw. cari aja noh..

      Hapus
  15. gue heran, sebenernya lo bukan mau intermezzo tentang ceritanya si sidoel. tapi lo mau menghina ADEK LO SENDIRIIII...........
    ya owoh.......
    adek lo ajarin biar bisa ngomong 'r' ya. biar nnti pas udah gede, biar gntian dia yg mnghina lo. wakakakak........
    buset, ternyata itu hadiah lomba taun kemaren, kayaknya emang si yunusnya lagi belajar. belajar lari dari permasalahan. hahaha......
    btw, lo sering ikut lomba bgituan yak ?? brpa kali menang tuh ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah, kok lo tau banget sih bang.. Pengalaman yah dihina abang sendiri ??

      iya, bang, udah 3 kalian deh menang kalo gak salah :D

      Hapus
  16. Gila -_____-
    Menang desember sekarang baru dikirim
    Waaah kebangetan ituuuh :|

    Tapi untung deh akhirnya dikirim juga

    Selamat yaaa
    Udah menang GA-nya...
    Lumayan buat karir ngeblog, pernah menang GA
    Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, kebangetan emang :| tapi yaudahlah, udah dikirim juga//

      Hapus
  17. wahahaha telatnya kebangetan, Lama amat,, stengah tahun lebih -__-"
    Dasar si Munaroh!!! wahahaha... adik lo si Nada absurd banget. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha adel gue itu pinter bang,,,,pinter bikin orang kesel..

      Hapus
  18. nice post gan
    menarik sekali dan bermanfaat
    thanks sukses terus gan

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...