Orang Khilaf

Rabu, 25 Januari 2012

Kenapa Cewe Suka Twilight ??

Secara psikis, ada beberapa hal yang disukai atau dibutuhkan seorang cewek, ini dia 3 hal dari banyak hal tentang cewek buat cowok ketahui:

1. Cewek senang diperhatiin.
Sejak ketemu pertama kali, Edward gak bisa lepas memandangi Bella, campur aduk antara pengen nyedot darahnya dengan jatuh cinta. Edward selalu menguping pembicaraan Bella dengan temannya, menjagai jalannya agar Bella gak jatuh kesandung, sampe memperhatiin dia kalo pas lagi tidur! “I don’t have the strength to stay away from you anymore,” Edward tells Bella. “Then don’t,” she says.

Cewek senang diperhatiin. Cewek senang jadi pusat perhatian, setidaknya jadi pusat perhatian cowoknya. Cewek akan sangat merasa spesial kalo selalu mendapat perhatian dari cowoknya.

Begitu juga ama cewek kamu, hai cowok. Perhatian dari kamu sangat penting buat dia. Biarkan dia merasa spesial dengan kamu selalu memberi perhatian. Perhatian bukanlah soal hadiah, atau waktu untuk nemenin dia belanja. Lebih dari itu. Cewek tertarik sama cowok yang memberikan perhatian lebih padanya. Pokoknya bisa luluh deh hatinya, biarpun cowoknya bukan tipenya, bertampang pas-pasan, atau sederhana. Cobain deh kamu lakuin ini:

(a) Catat en pasang reminder tanggal-tanggal penting yang berhubungan dengan dia, misalnya ulang tahun, tanggal jadian, hari wisuda, valentine, pertama kali makan romantis bareng, dsb. Kejutkan dia dengan memberikan selamat atau kado kecil buat mengingat momen-momen yang seringkali gak diinget. Bikin dia merasa kamu betul-betul perhatiin dia!

(b) Kalo cewekmu harus pergi jauh, siapkan beberapa benda buat bisa nemenin dia, misalnya iPod, obat, snack. Tunjukkan kamu merhatiin dia. Jangan cuek, mau pergi.. ya pergi aja.

(c) Kalo dia lagi curhat, dengerin! Perhatiin matanya, jangan sambil nonton, baca buku atau melakukan hal lainnya, sekalipun kamu merasa kamu bisa mendengarkannya sambil melakukan yang lain. Tunjukkan perhatianmu. Nggak perlu repot buat ngasih solusi or nasehat, cukup dengerin.

(d) Kirim sms-sms singkat, ngingetin dia makan, ucapin selamat bobo, kalimat-kalimat romantis, pokoknya biar dia tau kamu inget terus ama dia.

(e) Kalo sampe dia terbaring sakit, sediain waktu buat nungguin dia, ambilin apa yang dia perlu, bawain cemilan, dsb.

(f) Sesekali korbankan hobimu untuk bisa bergabung dengan hobinya atau menemaninya seharian!

(g) Tunjukkan ketertarikan atas apa yang dia lakukan, tanyakan kabar kegiatan yang dia ikuti.

2. Cewek senang dilindungi
Belum satu minggu Bella ketemu ama Edward, dia udah dua kali diselamatkan olehnya. Pertama dari kecelakaan mobil dan kedua dari gerombolan penjahat. “I feel very protective of you” Edward says. Dan ketika Bella diancam oleh James si vampir jahat, Edward hanya bilang: “i will do whatever it takes to make you safe again.”

“Aku suka sama laki-laki yang bisa membuat perasaan aman di hatiku”. Wuih, pacaran ama satpam aja, hehe. Sekalipun jaman emansipasi en banyaknya cewek yang mulai bisa berani menonjol, tapi jauh di lubuk hatinya tanpa sadar cewek butuh perlindungan. Dari jaman purba, cewek butuh cowok untuk melindunginya di saat mereka lemah, misalnya ketika mengandung atau melahirkan. Kecenderungan itu menetap dalam otak cewek. Makanya banyak cewek seneng denger dongeng Putri Viona yang diselamatkan Prince Charming dari kungkungan sang naga api.

Itulah juga sebabnya banyak cewek tertarik sama cowok yang punya pekerjaan mapan, kaya, berkuasa, berbadan besar en kekar, karena mereka dianggap bisa melindunginya. Selain itu, cewek juga tertarik sama cowok yang punya potensi untuk melindungi sekalipun belum tercapai, misalnya tertarik pada cowok yang kuliah di tempat yang bergengsi, atau cowok yang optimis karena berpeluang sukses lebih besar.

So, here are some tips for you guys!
(a) Tunjukkin kalo kamu gak bakalan menyakiti dia, jangan sekali-kali melakukan kekerasan sekecil apapun, hal itu akan membuatnya merasa tak terlindungi. Jadilah cowok yang baik hati, sehingga cewek kamu merasa aman, gak bakalan disakiti fisik maupun hatinya.

(b) Jadi cowok smart dan optimis, biar potensi kesuksesan ada padamu en terlihat oleh cewekmu.

(c) Tunjukkin kalo kamu bisa melindunginya dari ancaman dari luar, misalnya orang yang suka mengganggu, masalah yang dihadapi cewekmu, dsb.

(d) Badanmu gak kekar? Jadilah sehat, jangan loyo apalagi penyakitan. Kalo lemes, mana bisa melindungi cewekmu?

(e) Jadilah cowok yang bisa jadi imam. Tunjukkin kalo kamu bisa lebih dewasa rohani. Jadi pria sejati, jangan manfaatin cewekmu. Hormati dia. Tunjukkin inisiatif kekudusan dari kamu, jangan malah diingetin terus ama cewekmu gara-gara kamu minta cium mulu! Malu dong. Entar kamu dianggap cowok yang gak bisa mengendaliin diri en gak bisa melindungi.

3. Cewek senang sama cowok setia
Bella: “I’m only afraid of losing you”. Edward: “… You don’t know how long I’ve waited for you”. Buat Bella, Edward adalah cowok berpotensi setia. Bahkan Bella rela menyerahkan jiwanya biar bisa selamanya bersama Edward. Kesetiaan itulah yang dicari Bella, ia kecewa dengan ayahnya yang meninggalkan ibunya. Waktu adegan di rumah sakit, Edward bilang akan meninggalkan Bella, Bella langsung gelagapan, takut dan marah, dia baru tenang ketika Edward akhirnya bilang gak akan meninggalkannya, “Where else am I gonna go?” (and then kisses her forehead). “…you are my life now”
Kesetiaan dan cintalah yang dicari cewek dari cowok. Kalo cewek menyadari kalo cowoknya setia, dia bakalan merasa sangat senang, merasa sangat spesial dan tersanjung. Makanya cewek biasanya pengen tau apakah dia cewek yang spesial en satu-satunya buat cowoknya atau nggak. Itu juga yang jadi penyebab cewek suka membongkar isi tas cowoknya (sadar or gak sadar), buat meyakinkan dia kalo cowoknya gak selingkuh.

Selain itu, perasaan dicinta yang terus menerus membuat perasaan cewek bahagia. Cowok yang kurang perhatian, jarang ketemu, sibuk, gak pernah ngomong sayang lagi, bisa ditanggapi salah oleh cewek, dianggapnya udah gak cinta lagi. Padahal mungkin si cowoknya nggak bermaksud seperti itu.

Jadi tipsnya:
(a) Kalo cewek kamu suka reflek memeriksa dompetmu, bacain emailmu, otak-atik inbox smsmu, bongkar tasmu, jangan tersinggung or merasa gak dipercaya atau dituduh selingkuh. Cewek melakukannya hanya untuk meyakinkan dirinya sendiri kalo dia satu-satunya, agar perasaannya lega. Biarkan dia menemukan foto dia di dompetmu, surat cinta dari dia di tasmu, jangan hapus sms sayang dari dia, dan buang foto mantanmu dari dompet!

(b) Sering-sering ucapin kata sayang atau romantis untuk menunjukkan cintamu padanya, biar dia merasa terus dicintai.

(c) Jangan bete or merasa gak dipercaya kalo cewekmu suka nanya: “Kamu sayang gak sama aku?”, mungkin dia hanya pengen perasaannya aman, tersanjung dan lagi pengen bahagia mendengar kalo cowoknya mencintai dan setia. Bukan karena gak percaya.

(d) Kenalkan dia sama keluarga kamu, dengan begitu dia bakalan merasa kamu cowok serius en setia lantaran berani mengajaknya bergabung ama keluargamu.

(e) Jangan malu mengungkapkan sayang di depan orang lain, asal jangan melanggar batas kekudusan en norma aja. Misalnya beli kaos yang berpasangan, bilang ‘say’ pas ada temen-temennya, pokoknya jangan sampe cewekmu ngerasa kamu malu sama dia, ngerasa gak dicintai en menganggapmu berpotensi gak setia.

Menurut saya sosok Edward (bukan wajah tapi karakternya) adalah idaman setiap wanita pada umunnya.Dia mencerminkan karakter ideal yang diinginkan para wanita (dari segi psikologis).So,jangan heran kenapa banyak cewe suka ^^ .Tapi ingatlah bahwa ada 1 pribadi yang melebihi karakter Edward,dan layak buat dicintai semua ciptaanNya..Dia adalah
Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...