Orang Khilaf

Sabtu, 16 Agustus 2014

Review Ramadhan



Sebenernya postingan ini udah lama pengin gue post, tapi karena gue orangnya sibuk (iya, orang ganteng emang suka sibuk), postingan ini pun akhirnya nggak jadi-jadi dan cuma terkatung-katung nggak jelas di otak (orang ganteng juga punya otak, loh!).

Oke, sudah sekitar 3 minggu Ramadhan berlalu meninggalkan kita, tapi apa yang udah kita peroleh dari bulan Ramadhan tersebut ? Apakah di bulan Ramadhan ibadahnya jadi meningkat ? atau malah jumlah koleksi sandal yang meningkat ? Silakan tanyakan pada penjaga masj...eh, nggak, silakan tanyakan pada diri kalian masing-masing. Duh, ngomongin koleksi sandal, gue jadi susah fokus.

Mungkin gak banyak yang mau gue bahas dipostingan ini, disini gue cuma mau bahas tentang gimana review aktivitas gue di bulan Ramadhan kemaren-kemaren. Review itu bisa berupa kisah gue tentang target Ramadhan yang nggak kesampaian, atau bisa juga tentang kisah bahagianya gue yang silaturahim kerumah mantan. Oke, demi kemaslahatan umat, kalimat barusan tolong diabaikan.

Baiklah, nggak perlu nunggu Ayu Ting-Ting dapet suami baru, langsung aja gue bahas beberapa review kisah gue tentang Ramadhan Karim yang lalu.


1. Kegiatan Pilpres

Seperti yang kita tau, tepatnya 9 Juli 2014 yang lalu negara ini mengadakan Pemilihan Presiden secara demokratis berdasarkan asas pemilu “L-u-be-r-jur-dil”, yaitu Langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Tapi sekarang, nampaknya asas pemilu tersebut sudah dicederai oleh sebagian ‘oknum’ yang tidak bertanggung jawab. Karena apa ? karena masih banyak masalah mengenai Pilpres kemaren yang belum tuntas. Tampaknya, Pilpres di negeri ini masih belum beres.

Btw, kenapa postingan gue jadi serius gini ? Yaudah santai aja.

Berhubung partai gue merupakan bagian dari partai  koalisi “Merah Putih” maka kita pun turut mendukung pasangan nomor urut 1: Prabowo-Hatta. Selain itu karena partai gue juga yang ngurusin saksi di pilpres itu, maka kegiatan kami pun tambah ribet.

Jadi tugas gue di Pilpres kemaren itu adalah Kordinator Saksi. Tugasnya mengkoordinir para saksi agar mengumpulkan C-1 (form hasil perhitungan) ke gue. Kalo di Pileg kemaren gue megang 10 TPS, tapi di Pilpres ini gue jadi megang 18 TPS. Bayangkan, betapa banyaknya saksi yang gue pegang, sekitar delapan-belasan orang saksi yang gue pegang. Padahal, gue megang satu orang aja bisa putus, apalagi 18 orang ? Btw, gue nggak lagi ngomongin mantan, yah.

Bagi yang pengin tau gimana ribetnya tugas korsak, silakan liat postingan gue tentang Pileg beberapa waktu lalu. Silakan klik DISINI.

Gara-gara ngurusin Pilpres, sampe-sampe kita pun buka puasa bareng di basecamp “DPC KEADILAN”.
Itu kita kerjanya dari jam 7 pagi sampe jam 10-an malem, loh. Ekstra keras. Sekeras hati kamu yang nggak mau nerima aku #eh #JadiCurhat

 
2. Aksi untuk Palestine

Dibulan Ramadhan itu juga, kita tau bahwa saudara-saudara kita yang berada di Palestina sedang dibantai habis-habisan oleh bangsa yahudi, Israel Laknatullah. Disaat kita disini berbuka puasa dengan diiringi canda tawa bahagia, mereka disana berbuka puasa dengan tangis pilu kehilangan keluarga. Sangat memprihatinkan.

Oleh sebab itu, banyak ormas-ormas islam dan organisasi yang mengadakan aksi dukungan untuk membantu rakyat Palestina ini. Tak luput dari itu, gue yang merupakan bagian dari ormas itu pun mengikuti aksi ini.

Tepat pada hari Jumat, 11 Juli 2014, aksi pertama gue yang diikuti oleh lembaga dan organisasi Dompet Dhuafa Sumsel, ODOJers Sumsel, FSLDK, GenAMPM Sumsel, FUI, IKADI, PUI, dan masih banyak. Gue gak inget siapa-siapa lagi yang ikut pas aksi pertama di Bundaran Air Mancur Palembang kemaren.

Satu hari setelah agenda diatas, partai gue juga turut mengadakan Aksi Solidaritas untuk Palestina. Partai gue keren, kan ?


Ini kegiatan Aksi Solidaritas untuk Palestina yang diadakan oleh partai gue. Mana ada partai lain yang mempunyai kader se-solid ini ? #TrueStory #BukanPencitraan 


Aksi ini sekaligus penggalangan dana, yang kesemua dana yang terkumpul, disumbangkan untuk membantu warga Palestina :)
 
Ini juga..
 
Kegiatan Aksi Solidaritas untuk Palestina ini berupa Long March dari halaman gedung DPRD Sumsel hingga ke Bundaran Air Mancur Palembang. Bagi kalian yang tinggal di kota Palembang, pasti tau sendiri kan jarak dari BAM ke gedung DPRD berapa kilo ?

Gak tanggung-tanggung, kegiatan yang dihadiri oleh kader PKS se-Sumsel ini berhasil mengumpulkan data 108 juta lebih. Bayangin, hanya dengan satu hari sudah terkumpul dana sebesar itu. Apalagi kalo diadain oleh seluruh provinsi ? Beeeh, pasti dananya bisa sampe bermilyar-milyar. Dibeliin kerupuk juga pasti gak habis-habis, tuh.


3. I’tikaf

Terakhir, ini dia kegiatan gue selama bulan ramadhan kemaren: I’tikaf. Mengenai apa itu i’tikaf dan apa syaratnya, pernah gue post di blog gue setahun yang lalu, pas Ramadhan satu tahun yang lalu. Silakan klik DISINI.

Berikut adalah beberapa gambarnya:


Bagi yang gak tau gue itu yang mana, ini gue kasih sedikit clue.
Gue laki-laki, punya jakun, dan nggak pakek mukenah.



ini masih pas malem ‘genap’ kalo gak salah. Sepi soalnya.
 
Ini temen-temen satu angkatan yang ikut i’tikaf, kecuali yang tengah, itu adalah angkatan tua. Haha   

Mungkin cuma segitu aja dulu yang bisa gue publish disini. Sebenernya agenda di bulan Ramadhan kemaren itu masih banyak, ada agenda gue yang buka puasa bareng satu fakultas, jalan-jalan ke pasar Sekojo, ikut lomba Cepat Tepat, dan masih banyak lagi. Tapi karena gue ngambil yang ‘berkesan’ aja, maka jadilah cuma hal diatas yang gue posting. Tapi terlepas dari semua itu, sebenernya gue gak pengin blog gue keberatan aja, sih.

Oke, Last but not least, lihatlah betapa tampannya foto orang dibawah ini:


Gimana ? ini udah mirip Afgan belum ? Afgan kesrempet odong-odong.
 
(sebenernya diakhir postingan ini pengin gue pakek nama abang gue, Dimas Anggara, tapi berhubung banyak yang iri, yaudah, nggak usah pakek nama itu lagi. Pakek nama yang ini aja.)


Wassalam



Zayn Malik
@willy_wili







36 komentar:

  1. wahhhh bulan ramadhan sibuk bangetttttt yah kak, kesibukannya juga bermanfaat, semoga mendapatkan berkah ya kak :3
    Rajin bikin tulisan seperti ini, aku juga pengenbanget tapi belum sempeta aja duuh.

    BalasHapus
  2. semoga apa yg kkk lakuin dapat berkah ya kaak dan amal ibadahnya ditrima Allah :D

    y jlaslah ciri-ciri kkk laki2, berjakun, dan gk pke mukena. X_X itu kan ciri2ny emang jlas banget.

    partai pks y kk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn,

      partai ? partai apa maksudnya ? :p *muka polos*

      Hapus
  3. Acaranya keren-keren. Tapi, yg paling keren itu yg kedua sama yg ketiga. Kalo yg pertama menurut gue gk terlalu.

    Megang satu orang aja bisa putus apalagi 18 orang, hahaha. Ngakak! :D

    BalasHapus
  4. Wahaha... Afgan keserempet odong-odong. Gokil bang :D

    BalasHapus
  5. Ini anak keren juga sih ya aktif di kegiatan positif. Di sana ada ceweknya nggak? Mungkin kamu jomblo karena kesibukan sendiri. Atau di kegiatan itu banyaknya cowok-cowok jadi gak deket-deket sama cewek. #KomenMacamApaIni #Maaf #Sengaja

    Bener deh setuju sama penggalangan dana itu. Kita bisa berkontribusi sedikitlah ya untuk Palestina. Btw itu ngirim ke sananya gimana Wil?

    Setuju sama Ilham. Bikin ngakak yang kalimat itu. Nggak tau kenapa x)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Dwi lucu deh komenannya, sini gue tabok dulu -,-

      nggak tau jg sih, lupa nanya mbak. haha

      Hapus
  6. Oalah lu anak PKS wil? :))
    Harus gue akuin PKS itu emang solid, tapi ya gitu. Tingkatan elitnya pada belagu. #ehh

    Gilaa banyak kerjaan dong lu dari awal Ramadhan, udah ngurus saksi pilpres, terus bantu penggalangan dana. Dan ditutup I'tikaf di masjid. Kayaknya udah pas banget tuh urutannya.. Semoga berkah buat lu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. elu bilang begitu karena elu cuma kemakan media bang, aslinya nggak gitu kok :)

      AAAAMIIIN..

      Hapus
  7. wah, sibuk banget lu bang pas ramadhan..
    gue gak banyak kegiatan pas ramadhan kemaren karena gue baru pindah ke palembang buat kuliah. btw, lu anak palembang ya? salam kenal ye :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, selamat datang di kota pempek :v

      Hapus
  8. subhanallah banyak banget ya kegiatannya hihi
    semoga berkah ya

    BalasHapus
  9. Ikhwaann yang sangat berbakti, kece nihh mirip afgan, afgan yang kesrempet odong odong, gokill

    BalasHapus
  10. Hebat sekali... Gua aja mentok mentok jadi Muadzin di Musholla
    I'tikaf pengennya sih gitu tapi gua cuma tinggal bareng nenek gua di rumah jadi nanti siapa yang jagain

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, hebat dong muadzin. minimal harus berani itu kan yah..

      Hapus
  11. Itu nama2 ormasnya gak pernah denger /salah fokus/

    Awalnya gue pikir lo bakal ngomongin pilpres, piala dunia, sama lebaran, ternyata gue salah /sotoy sih/

    Buat orang masji, bulan puasa itu kayanya sibuk bgt ya, banyak acara. Itu aja pas aksi solidaritas, kirain gue mau sweping karaoke atau demo /ehhh

    Ternyata sedang melakukan aksi sosial toh, mulia sekali. Gue kadang suka suudzon sih sama orang-orang ormas hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah makannya jangan liat cuma dr covernya aja, bila perlu jadi pelaku diormas tersebut (y)

      Hapus
  12. Banyak banget ya kak kegiatannya, emang udah itu emang beneran sibuk hahahaha

    Setidaknya ramadhan kali ini lebih berkesan, karena banyak kegiatan yang dilakukan. Apalagi kegiatannya bermanfaat banget kak :) semoga berkah ya kak :3

    BalasHapus
  13. Bulan ramadhan ini saya juga merasakan hal yang sama.
    Banyak kesibukan dan banyak hal2 yg esensial terjadi di bulan suci itu.

    Sampai pada saat Idul Fitri, nangis (bukan cuma karena gak bisa mudik) tapi juga karena ingin sekali rasanya ramadhan kembali.

    Semoga kita di pertemukan dengan Ramadhan tahun depan.

    BalasHapus
  14. wihhh aktifitas selama ramadhannya positif semua ya? kalo aku sih selama ramadhan sibuk jadi event organiser (Panitia) acara bukber yang banyaknya naujubileh.

    BalasHapus
  15. waah meskipun ramadhan tapi semangat banget yaa. ikutan menggalang dana juga buat warga Palestina.

    memang banyak sekali kejadian-kejadian yang terjadi pada bulan ramadhan tahun ini, terutama pertempuran di jalur Gaza. yaa semoga Allah selalu memberi kekuatan dan kettabahan terhadap saudara muslim kita disana.

    BalasHapus
  16. wih keren bang kegiatanya jadi terharu lanjutkan tugas muliamu itu nak haha :D , oh iya terima kasih bang udah ngasih awardsnya kemarin gue jadi terharu banget soalnya itu award pertama yang gue terima selama ada di dunia perbloggeran :') *tears*

    BalasHapus
  17. widih sibuk banget kamu wil.
    hampir sama sih, aku pas ramadhan juga aksi buat palestina.
    semanggat teruus yah :)

    BalasHapus
  18. kegiatannya positif semuua nih. sibuk bener ya. bener-bener bulan Ramadhan yang penuh berkah~

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...