Orang Khilaf

Senin, 11 Agustus 2014

Libur Selesai, IPK selesai



Gak kerasa sekarang udah bulan Agustus aja, itu artinya gue bakal mengalamin Aniv Failed ke-2 tahun kejamnya kuliah lagi, tapi kali ini dijenjang yang berbeda: semester 3.

Iya, tanpa disadari, ternyata sekarang gue udah semester 3 aja, berarti bentar lagi gue bakal PPL, nyusun skripsi, lulus, dan kemudian... nganggur. Astaga. Semoga siklus yang terakhir nggak tercapai. Masa’ iya kuliah lama-lama cuma buat nganggur ? “OoEmJi Hellooooow...” kata cewek disinetron GGS (Ganteng Ganteng Sarap). Sebuah film yang sangat tidak baik untuk ditonton karena mengajarkan para penontonnya untuk berkelahi melawan cewek. Sangat tidak ber-perikewanitaan.

Balik lagi kemasalah kuliah tadi.

Terhitung udah dari tanggal 11 Mei 2014 lalu gue libur, dan sekarang tanggal 11 Agustus 2014 minggu terakhir masa liburan. Itu artinya udah 4 bulan resmi gue libur dari perkuliahan semester 2 ini. Apa yang gue lalui selama 4 bulan masa liburan itu ? Apakah masa liburan itu gue lalui dengan menulis buku ? Salah. Stalking twitter mantan ? Sal.. eh, bisa jadi, bisa jadi.

Sebenernya nggak ada peristiwa yang (sangat) berkesan selama masa liburan itu, semuanya biasa-biasa saja. Malahan ada peristiwa yang bikin kesel. Contohnya aja kayak pas liburan bulan puasa kemaren, gue isi dengan kuliah Semester Pendek. Iya, cuma gara-gara sebiji nilai C, Kartu Hasil Studi (KHS) gue jadi ternodai. Maklum aja, bukan maksud sombong, di KHS gue itu, nilai A-nya ada 4, nilai B ada lima, dan nilai C cuma ada satu. Tapi gara-gara nilai C inilah yang bikin masa liburan gue jadi suram dan masa depan IPK gue pun ikut-ikutan suram. KULIAH memang KEJAM !!

Emang bener kata pepatah, “Gara-gara nilai C setitik, rusak IPK semuanya”. Entah siapa yang bikin pepatah yang bisa merusak masa depan bangsa itu, tapi gak bisa juga dipungkiri emang bener adanya.

Sedikit gue kasih bocoran, ini merupakan nilai IPK gue disemester satu lalu:


Semester satu, IP: 3.29 & IPK: 3.29

 
Dan ini disemester dua..
Semester dua, IP: 3.57 & IPK: 3,43

 
Dan setelah diperbaiki di semester pendek..
Hasil akhir IPK: 3.50 *SujudSyukur* *SambilKayang*


Memang disemester dua ini Alhamdulillah terjadi peningkatan nilai di KHS gue. Pemetaan nilai yang disemester satu A-nya cuma ada 4, dan syukur Alhamdulilah lagi disemester dua ini nilai A-nya jadi ada 5, dan nggak ada satu pun nilai C. Mungkin ini yang dinamain orang-orang dengan Faktor Face. Iya, “Semua nilai itu tergantung mukanya”. Diharapakan pada statement barusan pembaca meng’iya’kan-nya saja. Biar cepet.

Entah kenapa nilainya bisa begitu, mungkinkah ada hubungannya dengan kegiatan gue yang tiap malem minggu selalu silaturahim ke rumah dosen ? Hanya dosen dan Allah yang tau.

Selain itu juga, hal ini sesuai sama target gue di Dream Notes yang pernah gue posting kalo target IPK gue itu di atas 3 koma, dan .....kesampaian. Gue sih berharap supaya nilai IPK gue hingga sampe wisuda nanti bisa naik diatas 3.5 atau stay di angka 3.5 supaya bisa lulus dengan gelar Cum Laude. Iya, mahasiswa cuma bisa berencana, dosen yang menentukan, dan Allah-lah yang mengabulkan.

Oke, kayaknya itu aja dulu yang bisa gue posting sekarang, mungin ada segelintir dari kalian yang baca ini bilang “halah, norak banget, IPK aja diposting diblog”. Iya, terserah kalian mau bilang apa, karena bagi gue, blog adalah tempat gue membagi kisah-kisah gue, termasuk kisah kuliah. Karena dengan begitu, pas udah wisuda nanti, gue bisa ngebaca kisah-kisah jadul jaman kuliah, dan bisa ngeliat IPK gue dari semester satu sampe gue lulus.

Ehm, berhubung besok dikampus gue udah mulai ngejalanin OSPEK hari pertama buat adek-adek mahasiswa baru, maka dengan itu pula gue juga resmi masuk kuliah lagi dan sulit bagi waktu buat kuliah, ngeblog, dan stalking.

Sebelumnya, maaf bagi kalian yang nilai IPK-nya dibawah standar Pancasila sehingga pas ngeliat postingan ini hati kalian jadi tersinggung. Sekali lagi maaf, nggak ada niat buat sombong apalagi riya’, intinya: cuma buat pamer aja.

Dan buat yang IPK-nya lebih tinggi dari gue, gue cuma mau nanya satu hal: “Kalian ngasih duit ke dosen berapa ?”




Wassalam



Dimas Anggara
@willy_wili





29 komentar:

  1. Nggak relaaaa apaan endingnya Dimas Anggara. Nggak bisa terima pokoknya enggak!

    Wah sama deng di smt 2 aku juga naik. Di atas 3,6 tapi sayang di smt 3 dan 4 standar. Nggak ada perubahan apa-apa. Emang bener, dosen faktor yang mempengaruhi IPK paling pertama. Nyaris menyentuh 3.5. Semoga masih bisa diperbaiki deh.

    Semangat Wil! Target kita sama, cumlaude :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, mbak dwi ini, itu kan nama gue, kenapa nggak relaa :p

      Oke, sama2 berjuang mbak. Moga tercapai target kita. AMin

      Hapus
    2. Apaan nama kamu? Pendusta. Hih :p

      Sip, yang penting usaha dan doanya dikencengin yak.

      Hapus
  2. liburnya 3 bulan bukan 4 bulan :D

    ciye yg mulai besok jadi kakak tingkat :p
    IPK gue sih.. hmmm alhamdulillah sih haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya,, khilaf tik, khilaf :D

      ciee, yg jdi kk tingkat juga. hoho

      Hapus
    2. RT mba Tutia Rahmi... Btw, lu udah follow blog gua blum will. kalo blum, follback ya :)

      Hapus
  3. itu di bawah wasalammya kayaknya typo deh cek lagi coba.
    wah semster tiga, sama gue juga. akhirnya jadi senior juga :D
    emang yaang namanya sp itu asdfgh banget
    apalagi perkaranya cuma satu mata kuliah nilai C,
    gue juga ngalamin hal serupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, kenapa banyak yg sirik sama nama gue sih ? -_-

      iya, C itu emang nilai kampret banget -,-

      Hapus
  4. Apakah Nilai IPK segitu masih kecil. Nggak terlalu ngerti nih sama Perkuliahan :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya cepetan lulus, abis itu kuliah, abis itu nganggur. Gitu..

      Hapus
  5. semester 3 ya? jurusan apa sih lu? hahah postingannye agak mirip sama postingan gue yg kemaren yak! samaan deh, tosss!! kalau gue, mulai naik drastis IPK tu semester 3 kemaren hahaha alhamdulillah.

    gapapa sih IPK di pampang di blog, suatu kebanggaan ya nggak sih? kalau ada yang iri berarti IPK nya dia "nasakom" (nasib satu koma) hahaha

    semangat ya, mari kita sama2 naikin IPK jadi 3,5+++ sampai lulus semoga bisa dipertahankan biar dapat selendang bertuliskan "cumlaude" amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jursuan SI, kamu semester brpa ? kayaknya kk tingkat nih.

      Aminnnnnn

      Hapus
  6. libutnya 4 bulan? lama amat yak. ditempatku cma 2 blan -_- aku juga bru msuk sem 3 dan ip plus ipkny naik juga. yaay. *gda yg nnya.

    aku jga nyritain soal ip d blog, sprti yg kmu blang spaya bsa dbaca dkmudia hari.

    BalasHapus
  7. aaaakkkk aku nggak ngerti ipeka-ipekaan kakaa :(
    aku tapi alhamdulillah, baru dapet lampu hijau dari pengumuman ujian mandiri kemarin :') senengnyaaaaa nggak ketulungan :'D

    kayaknya nanti juga (kalau ip dan/atau ipk aku bagus) aku mau buat beginian juga ah :D seru juga ya, kayaknya, bisa liat lagi trek ip/k dari semester awal :D (padahal nggak tahu apa bedanya itu ip sama ipk) hoho

    BalasHapus
  8. Jadi minder nih, karena IPK aku nggak nyampe 3 keatas, masih sedikit tipis dari tiga hehehe
    asik juga bisa liburan sama santai-santai disaat kaya begini, aku aja sekarang masih sibuk di kampus nyiapin OSPEK -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, sabar kawan. Yg penting usaha terus :)

      Hapus
  9. jelas banget pamernya ini maaahhh.. hahahaha..
    kesian yg ipk nya di bawh 3. tuh di atas gue, si Yudi jadi minder kan... haha
    tapi semoga aja bisa memotivasi pembaca yg lain yaa.....

    IPK gue 3,52 gue nggak sombong kok. cuma pamer doang #sama aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan udah dibilang tdi, nggak ada niat buat sombong, cuma mau pamer ajaaaah. haha

      haha, sama aja..

      Hapus
  10. wahh pinter juga kamu..kalo gitu terus bisa cumlaude tuh asoyy bnget tuh...selamat sedang ebrgelut dalam masa masa kuliah yaa, tapi dinikmati aja..percaya deh kalo udah kerja pasti bakalan kangen sekonyong konyong koder sama masa masa kuliah..

    so, study hard, play hard!!! :D hehehehe

    BalasHapus
  11. Sedikit sedih kalo denger kata kuliah karena kuliah gue harus berakhir karena harus kerja bantu keluarga mau lanjut tapi belum ada waktu + biaya yang cukup... semoga bisa lanjut kuliah lagi :) BTW selamat IPKnya baguss banget hahaha

    BalasHapus
  12. Wah, alhamdulillah IP-nya tinggi. Hihi.

    Btw, ini Dimas Anggara siapanya Willy Anugrah, mz? Duh. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah yah, sesuatu :D

      itu kembaran saya, wkwkw

      Hapus
  13. sorry, menurut kabar-kabar dari orang kalo kita udah memperbaiki nilai atau SP, kita gak dikategorikan sebagai cumloude waktu wisuda, karena peraturan mengatakan bahwa bisa cumlouda jika tanpa ada pengambilan ulang mata kuliah. mohon pnjelasannya gan

    BalasHapus
  14. Kalau ada nilai satu C. Apa masih bisa cumlaude , IPK skrng 3,54

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...