Orang Khilaf

Kamis, 24 Oktober 2013

Minggu Kampret Dimulai !


Suram, muram, pengen eek, lemah syahwat, dan keram orak.

Bukan bukan, perasaan barusan bukan muncul gara-gara sifat gue yang sering nyolong sandal di masjid. Tapi perasaan diatas itu muncul ketika gue menjalani UTS pertama, yaitu UTS Bahasa Indonesia rabu kemarin. Mungkin kalian juga ngerasain hal yang sama kayak gue ? atau pada lebih ngenes ? cuma kalian dan dosen yang tau.

Oke minggu ini emang lagi minggu kampretnya si UTS, semua pelajaran yang ada di mata kuliah gue bakal di UTS-in semua. Agak nyebelin emang. Sekedar informasi gue ini anak jurusan Sitem Informasi Fakultas Ilmu Komputer, tapi kenapa mata kuliah gue ada pelajaran Bahasa Indonesia ?? gue juga gak tausih, jika anda bingung, silakan bertanya pada Dekan Fakultas gue.

Btw, postingan yang lagi kalian baca ini adalah postingan pertama yang gue tulis dengan keadaan mata bengkak sebelah. Iya, bengkak. Gue juga gak tau penyebabnya apa, yang jelas bengkak ini udah dari  hari senin kemarin. Kata orang sih mata gue kena bintitan, tapi apa bener ? emang gue pernah ngintipan siapa yang lagi mandi ? Sumpah gue gak pernah,  paling banter juga gue cuma ngeliatin kucing yang lagi kawin.  

Karena gue menjunjung tinggi asas no pic = hoax, nih gue upload gambar muka gue dengan kondisi mata bengkak sebelah. Dan buat kalian yang baca postingan ini, tolong banget jangan terlalu lama diliatnya, nanti naksir :p

Robert Pattinson abis dikeroyok masa

 
Ekspresi pas ngeliat muka gue dan pas ngeliat soal UTS emang sama, sama-sama serem.

Foto diatas bukan foto korban bom bunuh diri, bukan juga foto pencuri sandal yang abis dikeroyok masa. Tapi foto diatas adalah foto Robert Pattinson gue yang ganteng dengan kondisi mata bengkak sebelah. Udah pada yakin kalo emang mata gue bengkak ? kalo gak keliatan, liat tanda yang gue panahin garis merah diatas. Tapi kok, muka gue mirip om-om yah ? padahal umur gue kan baru 18 taun

*hening*

Baiklah cukup intermezzonya, berhubung hari ini gue libur, gue mau ngebahas kisah UTS Bahasa Indonesia gue yang agak….mengecewakan. Emang sih hari ini gue libur, dan besok belum ada UTS, yah jadi gue sempetin updet blog dan gak belajar dulu. Padahal kalopun besok ada UTS pun yah sama aja, gue tetep gak bakal belajar -_--“

UTS kampret ini dimulai pukul 13.30 siang di gedung Mata Pengembangan Kepribadian atau di gedung MPK kampus UNSRI Inderalaya. Karena jarak gedung fakultas gue (Fasilkom) dan gedung MPK ini jauh, jadilah gue kesana jam 11-an, biar sekalian belajar juga disana. Tapi itu alibi gue aja sih mau belajar, sebenernya gue mau ngeliatin maba-maba cewek yang ada disana, yah siapa tau kan dapet gebetan ? wuahahahaha *ketawa setan*

Selagi nunggu jam masuk, gue duduk disekitar gedung MPK-nya dan gak sadar ada yang nyapa sambil ngehampirin gue, dan ternyata yang manggil itu …cewek. Nampaknya alibi gue buat dateng cepat pun terbukti saat itu juga.

“Eh kamu willi kan ?, ini aku Meila” sapa sang cewek kayak sok akrab, padahal gue juga gak kenal.
“Iya aku willy,  ehm, Meila, Meila siapa ?” Jawab gue singkat biar dikira cool abis.

Singkat cerita gue baru inget, ternyata ini adalah Meila Kusuma Perdana, temen gue waktu ospek dulu, kita gak pernah ketemuan tapi cuma komunikasi lewat sms, yah karena tadi, gue gak kenal sama nih bocah. Dapet nomernya juga pas chatting di pesbuk :) Kalo gak salah pernah gue ceritain dikit (iya, cuma dikit) disini.  

Balik lagi ketopik pertama tentang UTS kampret. Sebenernya gue udah dapet bocoran dari temen gue katanya soal UTS bahasa ini nanti cuma 3 soal, sampe situ gue udah seneng banget, sempet kepikiran juga buat ngadain syukuran karena soal UTS-nya cuma 3 biji. Eh tapi pas UTSnya dimulai, ternyata soalnya emang dikit, 4 kalo gak salah, tapi semuanya berstruktur. Bisa dibilang sih soalnya beranak cucu, bahkan sampe cicit.

Soalnya beraneka ragam, mulai dari benerin kalimat dengan tanda baca, kalimat efektif, kata baku, dan paragraph deskripsi. Gue stuck di setiap soal, gue gak dapet ilham sedikitpun. Sempet kepikiran buat gunain jurus mata dewa, yaitu jurus ngeliat lembar ujian temen dengan ekspresi pura-pura nguap. Tapi semua trik gue itu gak berguna mengingat temen-temen yang duduk disebelah gue itu SAMA BEGONYA KAYAK  GUE. Malahan temen gue ada yang nanya ? “bu’ paragraph deskripsi itu apa ?” Begonya emang sebelas-duabelas am ague.

Dan di soal terakhir pointnya paling gede, sekitar 35-an. Soalnya yaitu buat paragraph deskripsi minimal 5 paragraf. Gila coy, 5 paragraf, bayangin LIMA PARAGRAF !  Mungkin kalian pasti pada mikir “ah cuma paragraph deskripsi masa’ lo gak bisa wil ? bego lu !”

Buat ngejawab soal terakhir itu emang butuh inspirasi banget. Kemampuan gue nulis di blog emang diuji saat itu juga. Oke gue pun fokus, gue mulai paragraph pertama dengan kalimat, “Dear Diary, hari ini gueh ceneng bangget, coalna hari ini akoh ketemu ama gebethan akuh,”  Oke gue bohong, gue gak sepinter itu buat curhat ke lembar ujian gue.

Waktu ujian semakin tipis, sementara lembar ujian gue masih putih bersih, belum ada isian sama sekali. Bermodalkan tarik nafas-buang tarik nafas-buang, akhirnya gue mulai ngisi lembar jawaban gue. Dan disuruh bikin 5 paragraf dalam waktu singkat itu gak mudah mamen, butuh ide dan sedikit rexona. Dan tanpa banyak gaya, gue kerjain semua soal UTS Bahasa itu……sambil nangis.

Oke kayaknya itu dulu cerita UTS pertama gue ketika menjadi Mahasiswa Baru, gue pikir kayaknya udah cukup panjang juga, dan gue yakin pasti yang komentar juga palingan gak baca semua ato cuma ngeliat foro diatas dan langsung dikomentarin. Tapi lepas dari itu, gue tetap menghargai setiap komentar dari kalian.

Yaudah segitu dulu yak, mata gue udah gak tahan lagi buat ngetik cerita lebih panjang (gue tau, ngetik pakek tangan bukan pakek mata). Buat kalian yang ngedoain semoga UTS gue lancar gue aminin, dan juga buat kalian yang ngedoain buat kesembuhan mata gue, gue juga aminin.


Btw, walaupun mata gue bengkak sebelah, gue tetep ganteng kan ? :’)


Wassalam

Ikhwan Ganteng Stok Terakhir.

21 komentar:

  1. setahu gue, kalo pelajaran semacam bahasa indonesia, ppkn, agama, gitu termasuk Mata Kuliah Dasar Umum.. tempat gue juga ada sih..
    Awas lo.. jangan banyak2 ngintipin orang mandi, untung cuma sebelah, kalo dua-duanya pan gak bisa liat.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak aja ? gue gak ngintipin orang mandi ? -,-

      Hapus
  2. hahaha.. walopun se blank apapun, jangan sampe lah curhat di lembar jawaban. minimal nih ya.. gue kasih tips, minimal loe tulis ulang aja soalnya. biar berisi tuh kertas. wkwkwkw..


    wah..... Robert Pattinson abis dikeroyok masa nya mirip banget loh... tapi maap, gue boong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tipsnya keren, pinter deh mbaknya :v

      nggak, papa Orang sirik emang gitu..

      Hapus
  3. sama kali.. saya juga waktu masih duduk di bangku semester awal tetap belajar bahasia indonesia.. padahal jurusan saya matematika. seprti yang di bilang catur bahasa indonesia, PKN dll itu masuk matkul umum.. hahah fotonya mirip banget dengan orang yang baru digebukin.. mungkin bengkakngt karena di gigit binatang serangga kalii

    hmmm seharusnya gak masalah sih dengan soal buat paragraf deskriptif... kan Ikhwan sendiri rajin nulis di blogm.. mungkin tinggal di perbaiki saja kosa katanya sesuai EYD

    BalasHapus
  4. ya nggak papa lah 5 paragraf. kan udah biasa. nulis postingan ini aja udah lebih dari 5 paragraf. mungkin deskrisikan aja tentang blog ini. isinya gimana dsb. selesai deh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya tentang dekripsi dii sendiri kuh -,-

      Hapus
  5. Hahaha blogger paragraf deskripsi masih bingung -_-

    Tapi gpp santai aja deh, uts gak nentuin lulus kuliah kok, yang penting skripsi elu aja nanti kalo udah jadi mahasiswa tua~

    BalasHapus
    Balasan
    1. liat aja nanti bang, gue lebih dulu wisuda daripada loh *padahal Maba*

      Hapus
  6. Hahaha blogger paragraf deskripsi masih bingung -_-

    Tapi gpp santai aja deh, uts gak nentuin lulus kuliah kok, yang penting skripsi elu aja nanti kalo udah jadi mahasiswa tua~

    BalasHapus
  7. ahahaha fotonyaa!!
    Soalnya cuman 4 tapi beranak cucu. Wah jadi inget sekolah dulu. Bener, satu nomer ada.sub nya. a, b, c, d, e, ,,,,,,,
    cemungudh eaa

    BalasHapus
  8. Seburuk apapun itu, cintailah bahasa agar bisa menjawab soal bahasa dengan baik dan benar ya. ^^ *nggak nyambung

    Matanya keren, kaya habis tinju sama M. Ali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak aja, habis dicipok JuPe itu mah #eh

      Hapus
  9. iya, mau bintitan ato nggak sama aja..sama sama...sereeeeem -.-
    muka lo nggak sante bingit deh...

    intermezzo lo banyak banget sampe ada nama lengkap disebutin..gayanya cuman dibahas dikit..padahal dikit dikit menjadi bukit, Wil!! coba kalo dia baca gmn reaksinya tuh..haha

    ini baru bhsa indonesia, bahasa persatuan, man! masa nggak bisa aduuuh...generasi penerus muda ini... *padahalsama

    santay Wil, gue baca sampe ludes, Will. ga cuman mandangin foto lo terus langsung ke box komen. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. SELAMAT, ANDA PNGUNJUNG TERFAVORIT DI POSTINGAN INI !! HAHAA

      Hapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...