Orang Khilaf

Selasa, 15 Oktober 2013

#Alibi : Postingan Yang Tertunda


Oke, biarkan gue membuka postingan kali ini dengan tiga hal basa-basi. Basa-basi yang pertama, duh gak kerasa udah Hari Raya Idul Adha aja yah ?  Perasaan kemaren-kemaren baru aja Idul Fitri, sekarang udah Idul Adha, sumpah gak berasa banget.  Iya, cepet banget berlalunya, padahal gue kan belum sempet ngirim sms Minal Aidin ke mantan -_- Lah, kenapa bahas mantan sih ?? maap sodara-sodara, sekali lagi maap. Gak ada niat buat bikin kalian galau, sumpah, ane zuzur.

Berhubung basa-basi yang pertama bahas tentang Hari Raya Idul Adha, jadi basa-basi yang keduanya juga masih berhubungan dengan Idul Adha, yaitu : “Saya Willi Anugrah, selaku ikhwan galau bin ganteng mengucapkan Taqobalallahu Minna Wa Minkum. Mohon maaf atas segala kekhilafan selama ini, mohon maaf apabila kegantengan gue sering diartikan sebagai riya’ atau pamer, sehingga membuat orang-orang jelek diluar sana menjadi tersinggung” *muntah*

Dan basa-basi yang ketiga adalah : Ini blog apa kabar ?

Semenjak udah mulai aktif kuliah dua bulan belakangan ini, gue jadi gak punya waktu lagi buat ngapdet ini blog (baca: males). Iya gimana enggak, gara-gara kuliah, semua waktu gue bisa dibilang gue dedikasikan buat kuliah, sampe-sampe waktu gue buat belajar, buat main sabun sama temen,  bahkan waktu gue buat pacaran pun gak ada lagi (gue tau kalian pasti gak percaya kalo gue punya pacar, yaudah emang bener gue gak ada pacar, kalimat barusan gue boong)   

Mungkin kalian pasti pada nanya-nanya, “emang sesibuk apasih Willy itu ? udah jomblo, sok sibuk pula ? “  Oke tenang pembaca, mendengar pertanyaan barusan, gue gak nangis kok, sumpah gue gak nangis, gue udah biasa dibilang begitu :’)

Jadi gini gue jelasin yah, catet ! Asal kalian tau aja, hari-hari gue kuliah itu sangat menguras banyak waktu dan tenaga. Contoh simplenya aja gini, disaat yang lain pada enak-enakan menikmati ketemu Raisa di alam mimpi, gue malahan harus udah bangun jam 5 pagi buat mandi. Disaat yang lain masih tidur-tiduran dengan cap iler di pipi, gue malahan harus sikat gigi di tengah dinginnya pagi. Disaat yang lain masih goler-goleran dikasur jam 7 pagi, gue malahan udah dibus buat menuju kampus UNSRI. Dan disaat yang lain….…….  Ah sudahlah

Selain harus udah siap-siap jam 5 pagi, hal lain yang sangat menguras waktu adalah tiap hari gue itu selalu pulang kerumah sekitar jam 4-6 sorean. Ini disebabkan karena jadwal kuliah gue yang emang pada padet plus jarak dari rumah ke kampus gue itu naudzubillah banget jauhnya. Mungkin kalo bulan puasa gue pergi ke kampus, gue  bisa disebut musafir saking jauhnya.

Sebenernya sih banyak temen yang nyaranin biar gue ngekost aja, tapi mengingat kondisi fisik gue yang jauh dari keadaan sejahtera, niat itu pun gue buang jauh-jauh. Iya soalnya kondisi badan gue itu  memprihatinkan banget, badan kurus, kulit item, mata celong gara-gara sering begadang, mungkin kalo diliat-liat, penampilan gue emang mirip gembel yang gagal ngumpulin botol aqua.

Itulah sebabnya gue gak mau ngekost disana (sebenernya gak dibolehin sih). Bisa dibayangkan kalo sekarang aja badan gue udah kayak gini, mungkin setahun ngekost badan gue udah berubah jadi ikan asin Zimbabwe. Oke gue gak mau ngebayanginnya lebih jauh, gue gak kuat.

Belum lagi pas gue kuliah itu dapet kiriman tugas dari para dosen yang nambah bikin otak gue ambeyen. Mungkin kalo tugasnya dikumpul minggu depan sih gue fine-fine aja, tapi kampretnya tugas ini harus dikumpul satu hari setelah dosennya ngasih tugas. Dan kalo pun tugasnya cuma Bahasa Indonesia atau Matematika sih gue masih tolerir, tapi tugasnya itu disuruh bikin program bro. Agak ngeselin emang.

Ya mau gak mau tetep harus gue jalanin sih. Ini memang pilihan gue, gue yang milih masuk ke jalan ini, apapun hasil akhirnya, harus gue terima. Sekedar informasi, gue ini anak Universitas Sriwijaya jurusan Sistem Informasi. Iya gue anak Komputer, oke tolong kalimat terakhir jangan diartikan secara harfiah, nanti kalo diartikan secara harfiah, kesannya gue kayak anak yang lahir karena grepen-grepean keyboard, dan disuatu pagi ketuban cpu nya pecah lalu keluarlah gue dari layar monitor. Asli ini random banget.

Btw, ngomongin jurusan gue, jurusan Sistem Informasi, emang sih jurusan gue itu kerjaannya selalu mantengin laptop terus, tapi bukan buat browsing, tapi buat bikin program. Mungkin bisa aja kalo gue mau browsing terus ngpdet blog gue, tapi masalahnya kalo gue browsing pas dosen lagi jelasin materi didepan, ya resikonya  gue gak ngerti apa yang dijelasin itu, dan hasil akhirnya pasti berimbas pada tugas gue yang nilainya D, ato bahkan E -_-“.

Oke-oke setelah gue jelasin panjang lebar diatas, kesimpulannya adalah :  gue jarang ngeblog itu karena beberapa hal kampret diatas. Dan gara-gara itu semua bisa dibilang seluruh waktu gue itu gue curahkan buat kuliah, bukan buat ngeblog. Ibarat nemu pacar baru, pacar lama gue tinggalin.

Tapi yang jadi masalahnya sekarang adalah : gue gak punya pacar *mengheningkan cipta*


Anyway, cukup itu aja dulu postingan gue kali ini, kayaknya emang postingan ini udah cukup menggambarin alasan kenapa gue jarang ngeblog beberapa belakangan ini.

Udah dulu yah, gue mau silaturahim dulu kerumah-rumah tetangga, siapa tau dapet THR, kan lumayan tuh uangnya bisa buat beli Honda Jazz, Iya kan ?


Wassalam

@willy_wili
Ikhwan Sok Sibuk

20 komentar:

  1. Willy, keren blogmu tuh...
    Dan saya percaya kalau kamu itu memang pacaran!!! Ngga ada lelaki yang nggak pacaran. Kalau ketemu dua lelaki sering jalan bareng, pegang tangan bareng itu dibilang nggak normal kan!! Jadi, normal saja kalau luu pacaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentar, emang gue bahas pacaran bang ?? elu salah fokus deh kayaknya..

      Hapus
  2. kata orang sih "pasti selalu ada waktu buat hal yang dicintai". #youknowwhatimean

    BalasHapus
  3. Aku sering ngehayal pengen cepet2 lulus SMA dan ngerasain kuliah. Tapi pas baca ini jadi sebel banget sama kuliah. Segitu sibuknya yah? Huft

    BalasHapus
  4. ahhhhhhhhhhhhh-___________________-... ngebayanginnya aja udah ribet yaa.. gimana yaa nanti kalo gue kuliah :D..tapi enak juga keknya.. kuliah ~~

    BalasHapus
  5. ini kok susah dikomenin pake akun wp yak?
    yaudah make akun blogger aja ah.

    tu dosen jahat bener. Bikin petisi kek, biar tugasnya ditunda abis wisuda aja ngumpulinnya

    BalasHapus
  6. kenapa ga tidur di kampus aja, lumayan kan ngirit. hehe
    selamat menikmati masa2 kuliah, kalo lulus pasti kangen kuliah lagi...

    BalasHapus
  7. kenapa ga tidur di kampus aja, lumayan kan ngirit. hehe
    selamat menikmati masa2 kuliah, kalo lulus pasti kangen kuliah lagi...

    BalasHapus
  8. Kuliah itu sibuk banget ya?? Omegod :o

    BalasHapus
  9. ohh jadi gitu, ohhh iya iyaa iyaaaa *ngangguk-ngangguk *sok paham

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti komen cepet aja nih... -,- hadehh

      Hapus
  10. "main sabun" ? gapunya pacar ? *mengheningkan cipta* *hening*

    BalasHapus
  11. bahasa pemrograman yg dipake itu apa kak? aku malah jadi kepengen nih

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...