Orang Khilaf

Jumat, 26 Juli 2013

Petualangan Absurd Menuju Almamater.


Lagi-lagi gue ngeposting dibulan puasa (sebenernya sih baru dua kali ngepost dibulan puasa, cuma sengaja aja nulis gitu biar keren. Keren kan yahh ? keren dong. Iya-iya gue lanjutin ceritanya, tapi biasa aja dong gak usah ngangkat-ngangkat tipi gitu)

Emm oke, anggap tulisan diatas sebagai intermezzo aja. Tapi tunggu, jangan harap gue bisa jelasin apa artinya intermezzo, gue juga nggak tau. Tapi coba deh kalian pake kalimat itu, kesannya keren aja gitu.

Okelah, kali ini gue bakal cerita tentang gimana pengalaman gue pergi ke kampus Indralaya naik bus mahasiswa…SENDIRIAN. Iya sendirian, tanpa ditemani siapa pun. Tsaah *benerin jilbab* #eh *beneran sorban*    

Cerita bermula dari ketika akun twitter @unsri_ mengapdet suatu tweet yang berhasil mengguncang dunia selebritis (entah apa hubungannya Almamater sama selebritis, jangan tanya gue, gue gak tau)

tweet @unsri_

Sebagai Mahasiswa Baru akreditasi A, gue pun sangat antusias untuk menyambut baik tweet ini. Gue, Suci, Devie, Ije, Nadia, Rully (baca : yang jalur undangan) sepakat buat pergi bareng-bareng ngambil almamaternya. Kitapun kabar-kabaran di twitter layaknya ababil yang reunian sama ababil lainnya setelah lama gak ketemu. Norak.

Sebenernya gue gak mau bareng sama temen-temen yang jalur undangan yang cewek, mengingat gue adalah satu-satunya cowok diantara mereka. Niat itu pun gue urungkan.... gue takut pergi sendirian. Awalnya sih yang lulus jalur undangan yang cowok ada gue sama Yogie, tapi berhubung si Yogie ini ikut tes STIS dan lulus, doi pun ninggalin namanya di Universitas Sriwijaya dan gak ngambil posisi Maba tersebut. Dan jadilah gue sendirian yang cowoknya. Iya, Yogie emang kampret.

Kita pun ngatur waktu kapan mau kesana buat ngambil almamaternya. Si Suci nyaranin buat kita kesananya tanggal 4 Agustus aja dan kitapun setuju. Tapi lama-kelamaan ada yang janggal di pikiran gue, gue pun ngecek calendar di hape dan ngeliat tanggal 4. Pas gue cek ternyata tanggal 4 itu HARI MINGGU. Mana ada kampus yang buka hari minggu kan ?? Gue pun ngasi tau Suci perihal tanggal 4 ini, dan endingnya si Suci cuma jawab dengan senyum mesem-mesem doang. Suci amang agak geblek. Ditengah kita lagi diskusi tadi, ternyata si Ije ini pamer poto dia makek almamater Unsri di Blackberry Messenger, gue sempet kaget. Dan lagi-lagi emang kampret, ternyata si Ije ini udah pergi ngambil almamaternya duluan. 

Singkat cerita, kita pun sepakat buat ngambil almamaternya hari rabu 24 Juli 2013.  Pas sahurnya pun, gue iseng-iseng buka twitter, dan ternyata si Suci ini mention gue sama Devi. Isi mentionnya kayak gini : “Aku gak jadi ikut hari ini, banyak job. Hahaha :D”  Ngebaca mention itu gue mendadak pusing. Gue udah bangun cepet-cepet eh malah nggak jadi, ini baru namanya kampret moment. Usut punya usut, ternyata si Suci ini mau kesananya itu sama pacarnya. Bener-bener gak sopan.

Gak mau pikir panjang, gue pun ngajak Devi buat ambil almamater besoknya aja (Kamis 25 Juli) dan devi pun setuju. Lagi-lagi pas sahur gue nge-mention si Devi buat mastiin. Tapi sampe subuh pun ternyata belum doi bales-bales mention gue. Gue pun coba alternative lain : gue nge-sms si Devi. Tapi niatan itu pun gue batalin mengingat total pulsa gue cuma 125 rupiah.

Gue pun pergi keteminal jam 6 kurang dikit, karena Gue sama Devi udah janjian buat kumpul disana. Tapi hingga bus khusus mahasiswanya pun datang, dan berangkat, si Devi ini belum datang juga.  Alhasil, berbekal modal nekat dan gak ada pulsa gue pun memberanikan diri pergi ke kampus UNSRI Indralaya-nya SENDIRIAN. Gak lupa sebelum berangkat tadi, gue minta isiin pulsa ke nyokap gue buat jaga-jaga, siapa tau disana gue kesasar dan ilang -__-“

!5 Menit perjalanan, barulah si Devi ini ada kabar, doi sms gue kek gini : “Wil, kata Ije perginya jangan pagi-pagi soalnya nanti antreannya masih panjang. Aku baru bangun nih. Hahaha”

Degg. Ngebaca sms itu gue mendadak lemes. Sebagai cowok yang pengertian, gue pun bales sms Devi dengan santai : “KENAPA GAK DARITADI HAH SMSNYA, AKU SUDAH DI BUS”

Gak perlu Cinta Fitri tamat, si Devi kembali sms, “Haah ? Kamu udah pergi ? Sendiri ? Yaudah TURUUUUN WOY, TUNGGU AKU !!”

Gue pun bales dengan singkat dan elegan, “iya sendiri, lama nunggu kalian. Yaudah nyusul aja gih,”

Lalu terjadilah dialog sms antara gue sama Devi. Dialog yang. . . . entahlah. 

Devi : Masa’ aku pergi sendiri ! aah aku gak mau wil :’(
Gue : Gak papa woy, lagian juga sekalian belajar pergi sendiri !
Devi : Yaudah entar aku kesana. Tunggu aku !!
Gue : Iya, cepetan !
Devi : Aku pergi itu demi nepatin janji aku sama kamu Wil. Awas aja kamu gak nungguin aku, gak usah temenan lagi kita !!

Ngebaca sms terakhir doi, perasaan gue campur aduk. Disatu sisi gue terharu karena doi rela pergi sendiri demi nepatin janjinya ke gue.  Disisi lain, gue kaget ngebaca kalimat terakhirnya yang….. ah sudahlah.

Didalem bus, gue lebih banyak diem. Badan gue lemes, gue keringetan, gue pucet. Belakangan gue tau kalo gue kebelet boker. Jujur selama didalem bus, badan gue gak enak banget. Gue mau boker, mau pipis, dan mau muntah, lengkap banget penderitaan gue saat itu. Sebenernya kalo sebelum naik bus nya gue makan dulu, gue pasti gak bakal ngerasa mual-mual kayak gitu. Tapi berhubung ini bulan puasa dan gue nggak makan banyak, jadilah penderitaan gue kek gini selama di bus.

Setelah satu jam lebih di dalam bus, akhirnya gue sampe juga di kampus Universia Sriwijaya yang di Inderalaya. Gue pun langsung ke gedung Kemahasiswaan dan segera nyari wc didalemnya. So sesampainya di wc gue pun pipis 3 gember. Dan ternyata kampret moment masih berlanjut, air ledengnya belum dihidupin. Sempet kepikiran buat nyiramin pipis gue pakek ludah sendiri, terus buat ceboknya pakek……. Oke bagian ini gak usah dibahas,

Karena gue udah nyampe di lokasi, gue pun kembali sms si Devi nanya dia dimana, dan ternyata apa ? gak taunya bus nya baru mau berangkat -__-“ Asli lama bener gue nunggu. Untuk nungguin si Devi, gue pun ke musholla buat sholat Duha dan tilawah. Dan akhirnya setelah berlembar-lembar gue baca alquran, akhirnya si Devi ini sampe juga. Tapi, kampret moment pun kembali terulang.

Iya gue tau gambarnya emang jelek. Tapi biasa aja dong-,-

Devi : Wil, aku sudah di Auditorium. Kamu dimana ?
Gue :   Aku sudah di auditoriumnya kampret, kamu dimananya ?
Devi : Aku disamping kiri gedung auditorium wil, Pakek Jilbab warna krem

Gue pun ngelilingi gedung auditoriumnya, tapi nyatanya masih gak ketemu juga. Disini gue baru paham kalo Devi ini salah ngira, katanya gedung Kemahasiswaan tempat dia berdiri itu adalah gedung Auditorium padahal bukan. Alhasil gue bermenit-menit ngelilingi gedung auditorium, tapi gak ketemu juga. Setelah nyerah gak ketemu, gue pun kembali ke gedung Kemahasiswaan dan gak taunya si devi udah nunggu disana. Bener-bener kampret.

Ini si Devi @DPSdepot pakek almamater UNSRI
btw, cantik yah......taman-nya  ? #eh #SalahFokus

Setelah ketemu, kita pun langsung nukerin formulir almamater kebagian Kemahasiswaan, dan selesailah sudah. Kita pun dapet almamater kita, almamater tercinta, almamater Unsri. Pas sudah dapet almamater, gue sama Devi pun keliling kampus nyari Gedung Fakultas gue, Fakultas Ilmu Komputer, dan gak taunya jarak gedung fakultas sama gedung Kemahasiswaan itu jauh banget. Si Devi sih enak, dia gak puasa, lah gue ? puasa cuy.

Puas ngeliatin gedung fakultas, kita pun pulang. Selama didalem bus Si Devi ini gak berhenti-hentinya cerita, dari nyeritain pacar dia, gebetan dia, sampe-sampe mantan dia. Gue yang notabenenya seorang single, dicurhatin tentang pasangan. Saat itu juga gue pengen ngelemparin Devi dari jendela bus, tapi mengingat ongkos gue Devi yang bayarin, niat itu pun gue buang jauh-jauh.

Dan…… sebenernya sh masih banyak cerita-cerita absurd gue sama si Devi ini, berhubung gue capek ngetik, yaudahlah gue akhiri aja postingan ini.


Wassalam












Dimas Anggara                                

30 komentar:

  1. ciee dapet almamater langsung di pake, kenapa yg di tampilin cuma 1 cewe doang jangan2 ini cewe yg buat hati lo jedag-jedug ya bro. hahaa

    gue jarang make almamater gitu, semenjak gue baru masuk gapernah make, kesannya gimana gitu, lagian kampus gue kaga terkenal. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bang gue kesananya emang sama cuma dia doang -__-"
      elu kampusnya swasta apa negeri bang ? *nanya doank*

      Hapus
  2. hahahaha lucu juga cara penyampaiaan ceritamu.. jadi kemu cuman jadi dukun curhatnya sih devi nih hahahaha
    bro, foto yang terakhir fotonya horor log ._.v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gue cuma jadi pendengar -,- Doi emang agak kampret.

      Hapus
  3. ada mahasiswa baru nih... selamat ya..??
    btw, itu poto paling bawah kog almamaternya miring ya..?? kurang sip photografer nya.. akakka

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya :D
      iya apa miring ? otak lo kali yg miring bang :p

      Hapus
  4. kamu maba? masih kecil ya?*kemudian pergi*
    hahahhaaa...eh aku baru tau loh kalo unsri almamaternya kuning juga..unyuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kecil apanya mbak ? #eh

      emang mbak almamaternya kuning juga ? emng univ. mana ?

      Hapus
  5. hahahaha selamat ya udah jadi maba, rasakanlah penderitaan skripsi di semester-semester akhir nanti ~ salam, mahasiswa semester akhir. HAHAHA~

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh parah lu bang, nakutin gue aja

      Hapus
  6. ciee yg maba, ciee yg baru dapet jas almamater, ciee yg mau diospek

    BalasHapus
  7. Kalo kuliah, kalian harus bisa mandiri.
    Siap-siap buat diospek yak ! :D

    BalasHapus
  8. selamat udah bisa make almamater. Warnanya lucu, kuning :D eh tp lama kelamaan pasti bakal males make kecuali cuman pas ujian

    BalasHapus
  9. Wahahahaha ...
    Bangga banget ya jadi mahasiswa
    Semangatnya masih bergelora ...
    Keren almamaternya, itu dari distro mana? Eh..
    Semoga nanti kuliahnya menyenangkan ya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. distro ?? haha imi beli di loak bang-__-"

      Hapus
  10. Wah masih maba, bersenang senanglah sampe semester 2 saja, selanjutnya terserah anda....

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kenapa cuma sampe smetser 2 bang ? gak bisa lebih..

      Hapus
  11. Waahh udah dapet almamater. Jd inget gue dulu waktu ambil almamater. Waktu itu pas ospek. Jd abis ambil almamater gue ditempeleng, ditendang sama senior. Tapii yaa... Gak apa2. Yg penting udah punya allmamater. :D

    BalasHapus
  12. ecieeee.... udah dapet almamaternya. slamet dah yaakkk.............

    gue belom pernah tuh dapetin jaket kayak gitu. emang gue belom kuliah sih jadi wajar -,-.

    eh, btw si devi itu *Uhuk cakep juga yaak..... dpet salam dari gue saudaranya. saudara sesama muslim. hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang lu kelas brapa ?

      iya ntar gue salamin.

      Hapus
  13. hey wily SI WILLY ! cerita terakhir ttg cerita mantan dan segala macem lo jg kan yg mancing KAMPRET juga lo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pik gak boleh ngomong kotor di blog aku -,-

      Hapus
  14. ah payah ke unsri indralaya aja segitu sesangsaranya sendirian xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha cie yg udah pergi sendirian. Combong ~

      Hapus
  15. Wahh jadi banget ni anak unsri. temen gue bnyak yg pindah ke unsri bukit bro, alasannya kejauhan hahhaa
    follback bro ssama wong palembang wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha emang jaus sih, cuma kalo di bukit mah lain sam yg di indralaya

      oke ntar gue follback

      Hapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...