Orang Khilaf

Jumat, 20 Juni 2014

My Brother’s Wedding



Minggu, 15 Juni 2014 kemaren, keluarga gue baru aja mengalami hal yang sangat bersejarah. Bukan, bukan karena keluarga gue dapet hadiah umroh gratis dari sinetron Mahabrata, keluarga gue nggak hobi nonton film kerajaan kayak gitu. Lagian juga, keluarga gue nggak mau hadiah umroh, mereka maunya hadiah haji. Oke, ngomongin Mahabrata, gue jadi susah fokus.
 
Jadi hal yang bikin bersejarah itu karena kakak gue yang nomer dua, baru aja ngelakuin ritual yang sangat mulia sekaligus sangat dibenci oleh kaum jomblo bin tuna asmara, yaitu: MENIKAH. Iya ME-NI-KAH. Gue nggak tau kenapa gue sangat antusias banget nulis kalimat menikah diatas, padahal yang nikah juga bukan gue -,-

FYI: Gue itu 5 bersaudara. Yang pertama cewek, yang kedua cowok, yang ketiga cewek, yang keempat cowok (gue), dan yang kelima cewek (si Nada). Keren kan stuktur keluarga gue ? Makannya kalo mau susunan kayak gitu, bilang ke orang tua kalian, sebelum ‘bikin’, baca Al-Fatihah dulu. Duh, bingung kan gue lagi ngomong apa ? sama, gue juga bingung.


Foto ini diambil pas taun 2010, saat dimana kegantengan gue belum muncul sepenuhnya -,-
 
Dari foto diatas, gue jelasin dikit. Anak pertama itu yang lagi wisuda diatas, namanya Eka Novianti, yang kedua itu yang pakek jas, namanya Ade Dwiansyah. Yang ketiga itu cewek, yang pakek kacamata, Tri Wulandari. Yang keempat sekaligus yang paling ganteng dirumah, gue: Willi ‘Pattinson’ Anugrah. Dan yang terakhir itu si kecil, Nada Savaira Rizki. FYI yah, selisih umur gue dengan Nada itu 15 tahun, bayangin 15 TAHUUUNN. Gara-gara Nada inilah, gue mempunyai julukan baru: Willi ‘si Bungsu Gagal’. Agak kampret emang.

Oke, kayaknya udah dulu nyeritain keluarga gue, kalo gue ceritain semuanya disini, takutnya pas besok-besok, keluarga gue udah jadi buronan FBI. Entah apa hubungannya keuarga gue sama FBI, jangan tanya gue.

Balik lagi ke topik pembicaraan tadi, jadi yang nikah kemaren itu yang nomer dua, namanya Ade Dwiansyah, panggilannya Dedek. Kakak gue itu lahir taun 1990, jadi pas nikah kemarin, umurnya... *ngambil kalkulator* *masukin rumus*. Oke, gue juga gak tau umurnya sekarang berapa, yang jelas, doi masih muda, masih perjaka. 



Ini nih yang dibawa pas serah-serahan kemaren.
Entah apa motif gue ngefoto yang beginian -_-

 
Ini abang gue, bukan gue.
 

Dan ini foto abang gue didepan mobil pengantinnya. Entahlah gue gak tau ini merk mobilnya apa, yang jelas tulisannya Volvo gitu. FYI: mobil ini cuma ada satu loh di Palembang, liat aja tuh plat nomernya aja daerah Bandung. Maaf sebelumnya, nggak ada niat gue untuk sombong ke kalian, nggak ada niat sama sekali untuk sombong, cuma mau pamer aja.

Tapi pas hari H kemaren, nggak semuanya berlangsung lancar kayak lagi buang air besar. Ada juga hal-hal kecil yang ngebikin kita sekeluarga kerepotan. Jadi ceritanya pas pagi mau berangkat akad ketempat pengantin perempuannya, mobil yang ngangkut keluarga gue (bukan mobil pengantin) yang lain mengalami hal yang sangat absurd. Tepatnya, mobil yang ngangkut itu mengalami pecah ban. 
 


ini nih yang kampret.
 

Sumpah ya, kejadian ini emang kampret banget. Disaat keluarga gue mau buru-buru ketempat akad, eh gak taunya ada halangan lain lagi. Padahal pas subuh paginya, gue dan papa gue ke tempat parkir mobil loh buat pasang pita mobil, Cuma ya itu, kita kelupaan ngecek kondisi ban mobilnya. Alhasil, kita pun berangkat sekitar jam 7 lewat-an, meninggalkan mobil yang pecah ban itu karena takut telat. Selain itu juga waktunya akad itu jam 07.30, sementara perjalanan ke rumah pengantinnya itu sekitar 15 menit. Kan gak lucu aja gitu, keluarga gue dateng ke tempat pengantin perempuannya dalam keadaan keringetan karena benerin ban, disusul dengan pak penghulu-nya yang pingsan gara-gara nyium bau ketek kakak gue. Asli, itu random abis.

Selanjutnya kita pun melesat dengan cepat ke rumah pengantin perempuan. Gak lupa pas di dalem mobil, kita melakukan hal yang sangat penting, yang apabila hal tersebut nggak kita lakukan, maka imbasnya kita akan menyesal seumur hidup. Hal penting itu adalah: Selfie, iya selfie.

 
Maaf aja kalo gambarnya jelek, maklum hape cina *alibi*
 
Selanjutnya, kita pun sampai ditempat mempelai perempuan dan disambut dengan meriah. Ada yang menggelar karpet merah, ada yang nyalain kembang api pakek gas elpiji, bahkan ada yang nari tor-tor setengah telanjang di pelataran jalan. Oke, yang dua terakhir emang nggak mungkin.

Nggak perlu Tukang Bubur Naik Haji tamat, kita pun langsung cipika-cipiki. Di sesi ini gue skip yah. Langsung aja sang moderator pun langsung membuka acara. 



Ini pas abang gue ijab kabul sama ayahnya mempelai perempuan.
 

Bagi yang pengen tau istri abang gue itu yang mana. Itu tuh yang pakek baju biru, yang ukurannya  agak-agak lebar (gak tega nyebut ‘gendut’ #AdekIparPengertian)



Dan ini foto pas cacap-cacapan (suap-suapan)
 

Gue nggak tau didaerah lain ada tradisi cacap-cacapan kayak gini ato enggak. Yang jelas, didaerah gue, tiap pengantin yang mau resepsi ada acara suap-suapan nasi + lauknya dulu. Yang nyuapin juga cuma dari pihak keluarga, mulai dari ayah, ibu, paman, SBY, Obama (yang dua terakhir kayaknya bohong deh).

Oke, kayaknya itu aja dulu cerita tentang walimah-nya abang gue. Mohon maaf kalo gambarnya jelek, maklum hp gue emang kamera-nya jelek banget, beda sama yang punya-nya. Kan nggak adil aja gitu, yang punya hp ganteng, masa’ kamera-nya juga ikutan ganteng ? kan nggak adil banget *PembelaanDiri*.

Terus juga (maaf) fotonya nggak ada yang pas dipanggung, soalnya foto yang dipanggung, masih sama fotographernya. Masa’ iya gue juga yang harus motoin mereka ? gue kan adiknya yang nikah, kan nggak lucu  juga gue pakek pakaian adat sambil ngefotoin mereka -__-

Udah dulu ya !! Gue mau bukain amplop dari para undangan dulu, kan lumayan bisa nyepik selembar-dua lembar. Wuahahaha *ketawa setan*
Terakhir, nikmatilah foto orang ganteng ini:


Ganteng-Ganteng SeringMangap ~


Wassalam


Zayn Malik
@willy_wili
 






28 komentar:

  1. gila mobil nya bagus banget, ganteng lagi *salah fokus*

    lo anak ke empat will? bisa gitu yah struktur-nya cewe-cowok gitu. keren, pasti bikinnya susah tuh.. ehh

    semoga kakak lo menjadi pasangan yang sakinah, mawadah, wrokmah dan barokah.. amin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. -__-"
      gak susah bang, tinggal baca al fatihah aja, langsung jadi #loh haha
      Amin..

      Hapus
  2. wah keluarga besar yang bahagia, pertama kali aku liat yang paling kecil itu cucunya, ternyata anaknya hehe. Pantes di juluki si bungsu gagal, udah 15 tahun jadi si bungsu ternyata gagal karena punya adik baru :D
    oh ya, semoka keluarganya menjadi keluarga sakinah mawadah warohma yaa :D cepet-cepet nyulusss :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, selisih 15 taun loh itu sama gue -_-
      Aminn juga ini..

      Hapus
  3. hahaha selamat ya buat abang kamu. kalau 1990 itu berarti 24. umur segitu untuk nikah nggak terlalu muda wil -___- kamu jadi kapan wil? ayo jangan mau kalah, besok harus nikah wil! #ApaSih
    asli itu absurd banget ban pecah di hari H. ternyata mobil bagus bisa bocor juga ya.. #YaIyalah
    pokoknya besok nikah wil!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau juga tuh uh, kalo udah mampu kan gak papa nikah :p
      gue nyusul bbesok -__- helooow

      Hapus
  4. wkwkwkwkkw bisa bisanya saat saat genting ban pecah .. wkwkwkwkwk :D
    iya ga sombong tapi pamer .. bedanya apaaahhhh :|

    eh bungsu gagal ??
    kalau vina mah tunggal nggak jadi :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha gue jg gak tau bedanya apaah :D

      hihi tunggal gak jdi ? bearti elo ganda campuran dong ? kwkww

      Hapus
  5. Setelah gue baca semuanya...yang bikin nyesek itu bagian akhirnya:
    Wassalam

    Zayn Malik
    _________

    apa apaan kamu ngaku-ngaku pake nama abangku? #halaaah
    trus pertanyaan gue adalah: Trus kamu kapan nyusul abangmu wil? Aku siap dikenalin bapak-ibu kamu. #eaaaakkk #kode #lupakanlah

    BalasHapus
    Balasan
    1. zayn malik abang lo zak ? hebat banget yah, bisa2 nya dia punya adk keturunan jawa kayak loh. hahaha

      ehm, bsok kmu aku jmput yah ? mau aku kenalin loh. :D

      Hapus
    2. Iya dong, Kak Zayn Malik waktu itu sendalnya aku pake, jadi langsung diakuin sbg adimnya Zayn. Keren kan...

      Yaudah, aku udah siap nih pake bakiak, kamu jemputnya pake Elangnya Indosiar yah, biar cepet...gitu!

      Jangan lupa bawa hulla-hop buat dipake tukar cincin ntar! :p

      Hapus
    3. ooh jadi gitu *manggut-manggut* *pura2 ngerti*

      zak, elo mana sih ? gue tdi udah dteng, kato ibu lo gak ada, elo kmana sih -_-

      kallo maskawin nya nanti kerupuk satu kantong bole yah ?

      Hapus
  6. emm, mobilnya dari tadi yang narik perhatianku. hahaha
    dan semakin kebawah zayn maliklah yang menarik perhatian. hahaha

    salam ya buat abangnya.
    semoga langgeng dan menjadi keluarga sakinah, mawadah, dan warahmah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kalo orang ganteng emang gitu mbak, semuanya bisa menarik perhatian. hoho

      oke sip :D

      Hapus
  7. Wah.... Seru banget keluarga lo yak. Selang-seling gtu. Hahaha

    Slamet buat abang lo yg udah nikah. Org" pacaran jg bakalan klah, sma org yg udah nikah. Ada kata" gini, 'Kalo kamu udah di jodohin tuhan sama aku. Pacar kamu bisa apa?' Sadaaappp... Makanya sampe skrg ga pacaran *eeh

    Mobilnya kren ya. Lo nya sih.... Eerr.... Liat ada bintang jatoh.

    Trus, lo kpan nyusul abang lo? Slesaiin kuliah, bis itu married deh. Nlis d blog breng istri. Hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, gue juga setuju ama pendapat lo barusan, makanya gue jg udah jaga hati mulai sekarang #uhuk

      ehm, ...

      Hapus
  8. keren banget yaa susunan keluarga lo. bisa selang-seling gitu. jadi kalo pengen susunan kayak gitu, kuncinya cuman baca alfatihah doang nih? oke deh besok gue coba ahh, kalo udah nikah, biar susunan anak gue keren wkwk.

    yaelah bro, kayaknya lo emang anak bungsu yang bener-bener gagal deh. masak jarak lo sama adik lo yang terakhir 15 tahun. udah kayak om sama ponakannya aja nih.

    semoga kakak lo rumah tangganya harmonis yaa dan mereka bisa langgeng terus sampek ajal memisahkan mereka, halah apaan sih. btw, kapan lo nyusul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha silakan silakan :D

      bukan sama ponakannya lagi, malahan kayak cicitnya keponakan, -_-
      Amin,
      oke yg nyuruh gue nyusul cepet gue SANTET.

      Hapus
  9. Wah... pertama selamat yah buat pernikahan kaka nya, semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warokhmah. semoga jadi keluarga bahagia, bukan keluarga alay.
    postingan yang bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu baru pertama, keduanya mana ? -_-

      Hapus
  10. Iya itu Volvo tahun 2000. *Sok tau*

    Yang jadi pertanyaan sekarang adalah kegantengan lu udah full atau belum? Keponakan lu bakalan seperti kakak ipar lu :D, semoga ada yang ganteng - ganteng sri minggat.

    Selamat buat abang llu yang udah nikah. Nunggu lu aja nikah lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue aja gak tau itu taun brap. haha
      Emm, kaayaknya tinggal seperempat lg full tuh, coba tanya mas anang, mungkin dia lebih tau..

      well ..

      Hapus
  11. struktur keluarganya keren...dari - + - + -....ini sulit banget..bukan sulit sih..jarang....ahli nih bikinnya,,,,uhuk...

    emang nikah itu jadi acara yang sakral banget...nyenengin..bahkan meskipun nggak kita yang nikah..tetep aja ikut seneng...kecuali kalau ditinggalnikah pacar...itu kayaknya lain lagi....

    kayaknya mesti cepet nyusul nih adiknya....uhuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyalah, keluarga gue kan hehbat. wkwkw

      kenapa ujung2 nya bahas pacar -_-

      Hapus
  12. Pertama, selamat dulu buat kakakmu ya Wil. Semoga bisa membangun keluarga yang sakinah, mawaddah adn warahmah. Aamiin.

    Hal yang paling sering banget orang tanyain saa acara pernikahan pasti, "Kapan nyusul?" apalagi keluarga. Untungnya aku anak pertama. Semoga aja nggak disusul haha.

    Btw, itu kan mobil aku wil. Aku pake plat nomor Bandung. Wah, kacau kan pantesan pas aku mau pergi, di garasi mobilnya udah nggak ada. Cuma ada mobil-mobilan plastik punya tetangga :(

    Aku tiap ngeliat yang nikah, suka terharu nggak tau kenapa. Kalo keluarga, suka pengen nangis. Sedih aja rasanya dia udah beda status lagi. Temen-temen pun satu per satu udah mulai nikah. Jadi sedikit kehilangan. Tapi pasti ikut berbahagia kok. Dan ikut nyusul pada waktunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin..

      haha, paling nggak enak yah kalo di langkahin tuh ? :D

      mbak dewi itu ngigau ya ? heloooooow . wkwkw

      Hapus
  13. selamat y wil buat abangmu, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah
    segera dapat momongan, biar makin rame

    struktur keluarga yang unik, boleh tau nih resepnya? :D
    mana kamu jadi bungsu gagal lagi, tapi gpp, yang penting sempet ngerasain jadi bungsu meski "cuma" 15 tahun
    hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, amin bang amin..

      kan udah gue bilang, resepnya, : sebelum 'ngegame' baca al fatihah dulu #apaini

      inntinya, gue bungsu gagal -_-

      Hapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...