Orang Khilaf

Rabu, 22 Mei 2013

"Coretan Khilaf Ikhwan Galau" dan Rahasianya


Selamat Pagi, Good Morning, Guten Morgen, Innalillahi #eh ?

Rabu, 21 Mei 2013,
Iya, nggak kerasa banget, tau-tau udah hari rabu aja, sumpah gue nggak sadar. Emang bener kata orang-orang, liburan itu bikin lupa diri -__-“. 
Yap, kalian pasti mulai bingung gue lagi ngomong apaan, yaudahlah abaikan semua yang gue tulis diatas, anggap itu sebagai intermezzo doang. 

Jadi, kemana aja gue di Rabu Galau ini ??
Nonton Cinta Brontosaurus bareng om-om pengusaha minyak ??
Karokean bareng Lionel Messi ??
Main kuda-kudaan bareng Luna Maya ??

Oke, abaikan semua yang gue tulis diatas. Itu semua adalah efek dari liburan nggak jelas selama libur pasca Ujian Nasional. 

Gue galau kelamaan dirumah nggak ada kerjaan, aktifitas gue pun nggak jauh-jauh dari kasur.
Bangun tidur >> Ngumpulin Nyawa >> Ngulet Sebentar >> Nonton TV >> Ngulet di lantai >>  Di marahin tidur di lantai >> Pindah ke kasur >> Ketiduran >> Kembali keawal.

Yah itulah kegiatan gue selama liburan ini, gue udah biasa sih dengan agenda pengangguran diatas. Kalo biasanya gue pagi itu sekolah, terus dapet uang jajan. Ini kalo selama liburan gini, gue cuma dapet iler. Beda tipis.

Okelah, berhubung ini masih bulan Rajab, mending kita bahas tentang tagline blog gue  aja (entah apa hubungannya).

Awalnya tagline blog ini adalah “Catatan Seorang Ikhwan” , berhubung pas gue search di google udah terlalu banyak nama dengan tagline begitu, gue pun mengubahnya menjadi “Coretan Khilaf Ikhwan Galau”. Yup sekarang itu adalah nama tagline resmi dari blog gue willyikhwan.blogspot.com ini. Entah kenapa, gue kepingin aja gitu ngasih nama yang agak beda dari yang lainnya. Dan pas gue check di google pun, ternyata nggak ada yang namanya kayak nama blog gue. Gue joget chaya-chaya keliling komplek saking senengnya.

Blog ini dinamain “Coretan Khilaf Ikhwan Galau” karena memiliki arti tersendiri ditiap kosakatanya. Gue mulai dari kata ‘Coretan’. Coretan disini bukan berarti tulisan benang kusut kayak gambaran anak TK yang abis kena stroke. Bukan, bukan seperti itu. Tapi kata coretan disini lebih menggambarkan kalo gue emang sering nyoret-nyoret, terserah coretan  itu bentuknya kata-kata mutiara, kutipan lagu, bahkan bait doa sekalipun. Hal nyoret-menyoret itupun sering gue lakuin dibuku, dibaju, bahkan di dinding rumah gue pun sering ada coretan gue. Terus gue pakek embel-embel ‘coretan’ itu karena gue pengen beda dari yang lainnya. Kan kalo pakek kata ‘catatan’ kesannya udah pasaran aja gitu. Kesannya  kayak plagiat tagline penulis yang udah terkenal diluar sana itu loh.           

Terus, kata di tagline selanjutnya adalah ‘Khilaf’. Nah kalo ini karena isi dari blog ini adalah semua kisah-kisah tragis, mengenaskan, keapesan, bahkan romantika hidup gue. Kayak kejadian gue digodain cewek cantik, rajin bangun pagi, sampe-sampe rajin sholat pun, gue tulis disitu. Pokoknya semua hal yang mustahil terjadi bagi gue, gue tulis di blog ini. Dan tentunya semua ke’khilafa’an itu, gue kemas lagi dalam bentuk komedi, entah itu lucu atau garing sekalipun, yang penting gue tumpahin semuanya disini.

Kata selanjutnya adalah ‘Ikhwan’ . Memang kayaknya kata ini terdengar asing bagi mereka yang (maaf) agak kurang peka dengan ‘dakwah’ agama islam. Mungkin bagi kalian yang kurang kebal imannya dan bagi kalian yang ke masjid cuma pas butuh sandal baru doang, pasti nggak bakalan tau arti dari kata ‘ikhwan’ ini. Jadi arti kata ikhwan disini adalah, seorang ‘laki-laki islam’ yang mengikuti kajian majelis atau mentoring atau liqo’at. Jadi kajian/mentoring/liqo’ disini adalah kegiatan sharing tentang ibadah, berbagi ilmu agama, bahkan curhat sekalipun, antar Murabbi (yang membina) dengan Mutarabbi (binaan). Bagi laki-laki yang mengikuti kajian inilah disebut ‘Ikhwan”, sedangkan bagi yang wanita disebut ‘Akhwat’

Nah berhubung karena gue ikut majelis dakwah ini, itulah gue kasih nama blog gue jadi ada ‘Ikhwan’ nya. Gimana udah ngerti belum apa arti dari Ikhwan atau Liqo’at tadi ?? yaudah kalo kalian masih belum mudeng, coba deh tanya sama temen kalian yang aktif di organisasi Kerohanian Islam (ROHIS)  bagi yang SMA, atau Lembaga Dakwah Kampus (LDK) bagi yang udah kuliah. Pokoknya bagi orang yang aktif di organisasi dakwah, pasti ngerti deh dengan istilah-istilah diatas tadi.

Dan kata di tagline yang terakhir adalah ‘Galau’. Yup, semua orang pasti pernah ngerasain galau, bahkan seorang ‘ikhwan’ sekalipun pasti pernah ngerasain yang namanya galau. Baik pas mereka lagi ngaji, tawaf keliling lapangan, ataupun pas lagi jualan obat (Okee yang terakhir lupain). Pokoknya, nggak ada yang bisa ngehindar dari godaan galau yang terkutuk ini.

Karena itulah, gue pun menulis semua postingan blog ini, sambil ber-galau-galauan-ria. Itulah sebab kenapa isi dari blog imi adalah berupa diary gue yang pengen mati semua. Contohnya kayak gini “Dear diary, hari ini, Sapri nembak aku, aku seneng banget. Besoknya abis Sapri nmbak aku, aku langsung hamil”. Nah lebih kurang kayak gitu sih isi dari blog ini.

And this is at the end of the post, kalo menurut petuah @poconggg, “ketika anda galau, maka bershowerlah” nah kalo menurut petuah gue yaitu, “ketika anda galau, maka menulis blog lah”.  


Wassalam

Ikhwan Galau

22 komentar:

  1. agak kurang matching sih antara ikhwan yang keliatannya agamis sama galau yang kayak anak anak b=muda jaman sekarang hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh.. Setuju gue sama kukuh..
      Ato mungkin maksudnya, biarpun ikhwan tetap gaul.. Gitu bukan?

      Hapus
    2. nah iya gitu mbak risa, kurang lebih gitu,

      tapi kalo gaul mah, udah banyak tagline kek gitu digoogle,
      jadi kudu beda atuh, haha

      Hapus
  2. Anda sedang mengalami syndrom long free day tuh, alias libur panjang. Pasti bosen bnget trus gak tau mau ngapain, duit juga gak ada..hahah

    Oalah, itu toh tujuan dari kata "khilaf", dari nama blog lo. Gue pikir khilaf itu, lo gak sengaja menulis gitu, terus pas sadar tulisan lo udah terbit dengan sendirinya..huahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, lagi nggak ada kerjaan nih bang,

      wuahahah, sebenernya agak bener juga sih, yah gue nulis lagi khilaf pas gue sadar, eh kepost sendiri, tau-tau ujungnya, celana gue basah ? #apa ini ?

      Hapus
  3. anak santri ya bang, salam hangat buat lu bang hehe

    libur tuh enaknya mah buat nyari duit bang jangan males2an.
    good luck best article-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan santri bang, cuma anak kajian

      iya kalo ada ykerjaan mah enak, ini nganggur bang,,

      Hapus
  4. Kalo lagi liburan isilah dengan kegiatan yang bermanfaat...
    Bersih2 jalan raya, bersih2 rumah, bersih2 diri yang selama ini kotor ..

    Tagline lo harusnya ditambahin
    Coretan Khilaf Ikhwan Jomblo Apes Ngenes jadi Galau Kebanyakan Nelen Pepsodent..
    Pasti SEO nya jadi keren...
    Jadi, besok diganti ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaelah, kesannya gue jadi kerja bakti ini bang,,

      iya rencananya gitu sih bang,, besok gue ganti ...ganti kancut,, hahaha

      Hapus
  5. Kalo lagi liburan isilah dengan kegiatan yang bermanfaat...
    Bersih2 jalan raya, bersih2 rumah, bersih2 diri yang selama ini kotor ..

    Tagline lo harusnya ditambahin
    Coretan Khilaf Ikhwan Jomblo Apes Ngenes jadi Galau Kebanyakan Nelen Pepsodent..
    Pasti SEO nya jadi keren...
    Jadi, besok diganti ya?

    BalasHapus
  6. blogku juga banyak galaunya. pokoknya nulis ajah! heheh

    BalasHapus
  7. ehehehehehee...seneng banget buka aib..wkwkwkwkwkw
    tapi yang penting nulis...yang bermanfaat kalau sempat..ehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahaha, blak2 an aja deh bang, mumpung blog sendiri juga, haha

      Hapus
  8. Gue juga pernah gabung dan menjadi pengurus Lembaga Dakwah Kampus, tapi cuma setahun doang sih, soalnya mulai beda pandangan. Tapi bukan dalam arti Agama, pandangan dalam Politik kampus.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sih bang, hidup itu pilihan :D

      Hapus
  9. setuju banget buat yang, kalau Anda galau, nulis blog lah..hahaha soalnya sekalinya nulis blog, rongga hati jadi serasa plong dan ga kesumpelan lagi...

    owh, jadi gitu asal muasal blogmu... *manggutmanggut

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo masih kesumpelan, sedot pakek sedot wc mbak . #apa ini ?

      Hapus
  10. Setuju.. setuju banget sama tulisan lo, bro. Nulis..nulis.. dan nulis..

    BalasHapus
  11. untungnya lo tambahin khilaf, kalo enggak ntar lo hamil beneran anakanya sapri :))

    BalasHapus
  12. iya, sapri emang sukah khilaf :D,

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...