Orang Khilaf

Jumat, 27 Juli 2012

Hal-hal Positif Dibulan Ramadhan. .


 Assalamualaikum wr wb

Sebelum gue ngoceh panjang kali lebar sama dengan luas di blog ini,  ada baiknya gue ngucapin kalimat ini dulu . .

Saya WILLI ANUGRAH mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1433 H  *bakar kembang api* *bakar rumah orang*




"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa," (QS. Al-Baqarah:183)


Yupz setelah ngebaca sebait ayat al-quran diatas + ngeliat foto ekslusif  super ganteng dari gue, saatnya gue bakal ngemeng ngemeng tentang bulan puasa. Sebelumnya seketika gue rada rada galau dikit, gue bingung ini bulan apaan. Kata pak ustad depan rumah gue ini bulan ramadhan, kata bu guru sekolah gue ini bulan puasa, terus kata temen gue ini bulan juli  #PrayForWilly #KoinPeduliWilly

Jadi kata diatas berhasil ngebuat gue berkata AqUwH 94L4w Q4qH4 !!! 


Okeeh back to topic kita pada kali ini, yaitu mengenai bulan ramadhan. . .

“wil, menurut loe  bulan ramadhan itu apaan sih ???”

“Menurut gue sih bulan ramadhan itu bulan yang sangat penuh berkah, bulan yang mana kita saatnya untuk memaksimalkan segala kegiatan keagamaan kita, missalnya taraweh, puasa, sholat wajib. Lagian juga ramadhan kan datengnya setaun sekali, jadi sayang dong buat disia siain”

“itu foto lu edit.an ya wil ?? koq gantengan ?? Tumben ???”

#Sabar #Nahan Emosi  #TakutPuasaBatal

“ sumpah kagak gue edit edit koq (paling paling cuma kontrasnya gue tambain dikit :D )

***

Okeeelah, di bulan yang penuh dengan berkah ini, gue pingin ngebagi tentang beberapa tips ramadhan sekaligus hal hal  positif yang udah gue lakuin selama bulan ramadhan ini. Hal positf yang gue lakuin disini tentunya akan menjadi sumber pahala dan tidak merugikan bagi orang lain *insya allah*. Hemm untuk lebih jelasnya langsung aja ke teeeekaaapeeee . . . 

1.      Disiplin waktu

 Bulan ramadhan adalah bulan untuk melatih diri dalam dispilin waktu. Dalam 30 hari ini kita dilatih kayak tentara, waktu bangun kita bangun, waktu tidur kita tidur, waktu buka kita buka, waktu taraweh kita taraweh, kita iktikaf, tilawah, dzikir dan lainsebagainya. Semuanya itu kita lakuin dengan tepat waktu. Jadi Disiplin waktu kan ?? Ye kagak ??

 

2.      Berolahraga

Nah, mentang mentang lagi puasa, jangan dijadiin alasan buat males malesan untuk olahraga dong. Allah itu pasti akan memberikan pahala dari setiap hal yang positif yang kita jalani. Jadi selama bulan puasa  harus  tetap semangat dalam berolahraga dan beraktivitas. Keep spirit akhi. .

Maen bulutangkis bersama temen,

3.      Mengahadiri Suatu Majelis

Terus kalo lagi bulan puasa gini kan, lagi sering seringnya ada suatu even majelis yang isinya itu tentang seminar agama, launching majalah atau bedah buku. Nah disini gue ngadirin launching majalah sama bedah buku. Nah kalo kita ngadirin suatu majelis ilmu kan dapet pahalanya gede, yah kalo diibaratin sih ngadirin suatu majelis ilmu itu pahalanya kayak ngelakuin shalat sunnah 1000 kali. bahkan kalo misalnya kita meningggal pas mau pergi ke majelis ini, kita itu dianggap mati syahid loh.asal niat perginya karena Allah. Jadi jangan disia sia.in dong kalo ada event yang beginian. Syukur syukur deh kalo dapet buka puasa gratis   #AkuCintaGratisan

Gue ama anak OSIS + Hendri Zainuddin

*Nah foto diatas pas gue ama anak OSIS ngadirin Launching Majalah Islam, Majalah Sufi Gaul.. Launching perdana majalah ini dihadiri oleh Bpk. Hendri Zainuddin selaku Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri. *Tim sepakbola kebanggaan wong Plembang, , Sriwijaya FC*

 

Boyband sm*sh mah lewaaaat,  , ,

 

Power Rangers Respi Resque,

*Nah kalo foto diatas itu pas gue ngadirin acara bedah bukunya ustad Solikhin Abu Izzudin dengan bukunya yang berjudul “Deadline Your Life”. Beliau ini sangat eksis dikalangan penerbitan buku, bukunya udah banyak yang terbit dan berisi tentang motivasi agama serta beberapa kutipan motivasi untuk menjadi orang sukses dunia akhirat. yah salah satu buku terbitannya yang juga best seller yaitu “From Zero To Hero”. Sampai saat ini gue masih inget perkataan beliau yang sangat mengena kehati #eaaaa yaitu “Think Fresh, Be The Best, Get Success, No Stress”


4.      Tilawah. . .


Nah kalo yang ini gue doyan banget ngelakuinnya. Gue kan udah niat kalo bulan puasa taun ini gue harus hatam / tamat al quran minimal 3 kali. Jadi kalo gag kesampean kan minimal dapet setengahnya lah yaitu kira kira satu setengah gitu.HAHAHAHA . Dan dihari ke . . hari ke berapa ramadhan ya ?? Entah hari keberapa ini, gue udah tilawah juz 10. Gue nggak tau yah juz segitu udah cepet apa belum, gue mah usaha ajadeh. Yakin bisa hatam taun ini.


      
Sebelum mendapat hidayah..  


                                    Setelah mendapat hidayah. .

5. Menghindari Hal hal yang berbau Membatalkan Puasa


Banyak banget diantara kita yang nggak sengaja atau bahkan dengan sengaja ngelakuin hal hal kecil yang sifatnya ngebikin puasa kita itu jadi makruh, atau bahkan batal . Dan berikut beberapa hal tersebut. .

            *Membicarakan Orang
Sering banget gue ngeliat di kronologi pesbuk gue ada sebagian monyet orang yang suka nge-update status dengan kata sindiran ke orang lain. Entah apa masudnya. Di bulan suci ini, malah mereka nodai dengan ngomongin orang lain. .
Berikut contoh monyet orang itu yang ngomongin gue. .
            

Entahlah salah apa gue ama nih bocah, tega teganya dia ngomongin gue *piso mana piso* Emang keanehan gue itu dimana. Okelah kalo gue itu emang suka ngeludah dikaki orang, suka ngupil pake lidah, suka garuk pantat pakek silet. Terus salah gue itu DIMANA ..DIMANA ?? Dan yang menjadi masalah nya itu liat yang ngelike nya sampe sekitar belasan orang, Kayaknya emang banyak banget yah yang nge fans ama gue. Ya Allah salah apa hambamu yang ganteng ini ? ? ?



*Melakukan “kecelakaan” yang disengaja

Mungkin ada sebagian orang yang sengaja melakukan kecelakaan dengan menyelipkan “modus terselubung” biar bisa makan atau minum.

Misal kasusnya kayak gini :

--Ada seseorang yang niatnya pengen ambil wudhu, tapi pas dibagian kumur kumurnya, dia malahin kumur kumur pake sop buah, udah pakek awalan “allahumma lakasumtu”  lagi, dijamin puasanya pasti batal. .

--Pas lagi mandi sore, pas mau gosok gigi, terus karena perut laper, akhirnya dengan sengaja mereka mereka ini menggosok gigi dengan menggunakan odol rasa ayam bakar sebanyak tiga sendok, disengaja juga pakek shampoo rasa rendang. Lagi lagi, dijamin puasanya pasti gagal dunia akherat . .


***

Yaudah kayaknya segitu aja deh beberapa tips dan beberapa hal hal positif yang gue lakuin pas ramadhan kali ini. Jadi buat ente ente sekalian yang pengen masuk surga, ambil tingkah laku yang positifnya dan tinggalin yang negatifnya. . .


Status yang baik itu seperti ini :D . . .


So. . .

 HAPPY FASTING GUYS #telat #telatbanget malahan

Bonus Foto Eksklusif .. . 

   

 

21 komentar:

  1. grup nasyid mana tuh yang di masjid.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grup nasyid AL KAUTSAR VOICE. .
      itu tuh juniornya JUSTICE VOICE. .

      Hapus
  2. Foto yang sebelum mendapat hidayah itu posenya alay banget. Pfft...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, alay itu proses menuju pendewasaan mbak. Jadi gak papa :D

      Hapus
  3. kata alm. Kh.Zainudin MZ yang susah nahan napsu itu kalo udah buka, kalo pagi nyampe sore sih emang wajib dan kudu :)

    membatalkan puasa mah gak berbau bang tapi ber'rasa rasa kolak dan rasa korma

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo hgitu yah bang *angguk angguk*
      haha lucu

      Hapus
  4. wuh keren menghadiri suatu majelis, aku juga sering gt menghadiri majelis warung kopi tapi haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahahah majelis warung kopi, parah lu bang..

      Hapus
  5. HAHAHAHA, kalo tiduran sama ngegame itu termasuk hal yang baik gak ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiklah, asal tiduran nya sambil ngaji :D

      Hapus
  6. akhirnya saya temuin anggota BE dari kota pempek kwkwkwk
    ada tips satu lagi yang kurang, jangan lupa shalat heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kita sama *salaman*
      iya tuh bener.

      Hapus
  7. huahahahahahahahahaha itu bisa ktauan gitu apdet status ngatain ente XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyalah tau bang. Gue kan muridnya eyang subur !

      Hapus
  8. Bagus artikelnya. Smoga bisa menjalaninya dengan baik di Ramadhan tahun ini. Mungkin saja Ramadhan ini ramadhan terakhir:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak,
      eleeh, mbak ngedoain nya, jangan deh mbak, amal saya belum cukup :(

      Hapus
  9. bagus banget Wil! Palagi didukung dengan foto yang before dan after mu itu sama foto eksklusivemu..hahaha...
    aku jadi malu habis baca soal tilawahmu, mulai besok ah, harus!!! hosh!!!

    BalasHapus
  10. Boyband darimana tuh? kok pada pake baju koko? eaaaaa...

    eh itu poto yang lagi ngaji emang lagi di bawah pohon gitu yaaaa... gokil!

    BalasHapus
  11. Bisa khatam sampe 3x sebulan? Wah 4 jempol buat ente sob.... :)

    BalasHapus
  12. kalo saya tidurnya ga sebgaja sambil nyemil nasi padang batal ga?? ga sengaja loh..
    eh itu beneran mau khataman 3x dalam sebulan???semoga kesampean dehh :)

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...