Orang Khilaf

Selasa, 23 September 2014

Ketemu Raditya Dika dkk Part 2



Bagi yang pengin baca part 1-nya (bagi yang pengin aja, gue nggak maksa), ini kisah sebelumnya, silkan klik DISINI.

Jam udah menunjukan pukul 17.00, tapi rombongan casting film Malam Minggu Miko Movies pun belum datang-datang juga. Padahal seluruh penonton udah membanjiri ballroom 21 (baca: Twenty One), menunggu kedatangan idola mereka, tapi sayang, sang idola nampaknya nggak sadar kalo mereka sedang ditunggu. Persis kayak Secret Admirer. Menunggu yang tak pasti.

Selama menungguin kedatangan mereka, banyak sekali penonton yang iseng-iseng teriak, “naaaah, Radit...Radit..”.  Sontak gue dan orang yang mendengar jeritan itupun serempak noleh kearah sumber suara. Semua penonton mendadak histeris menanti kedatangan mereka. Tapi kenyataannya, ternyata itu cuma bohongan, merek masih belum datang juga.

Nggak cuma sekali, kejadian teriakan-manggil-Radit-padahal-Radit-belum-datang itu juga terjadi berulang kali. Dan nggak jarang, bikin semua penonton geram dan sesekali pengin melampiaskan kegeramannya dengan menyunat hidup-hidup orang yang teriak-teriak tersebut.

Akhirnya, setelah lama nunggu, setelah melewati jeritan-jeritan kampret, sekitar jam 17.15 mereka pun muncul. Sosok yang sangat ditunggu-tunggu, sosok yang sangat dielu-elukan oleh kelompok janda-janda kembang itupun muncul. Tapi setelah mereka datang pun, terjadi masalah lagi: yang muncul cuma Andovi, Ryan, dan Mas Anca. Si manusia kontet belum muncul, entah dia dimana. Gue harap, bang Radit nggak ketinggalan di bagasi mobil.

Kemunculan para bandar togel ini sempat menuai kontroversi, distribusi, dan Jokowisasi. Entah apa artinya. Yang jelas pas mereka datang, para penonton sangat histeris berteriak memanggil-manggil nama mereka. Norak banget...... Termasuk gue.

FYI: gue datang ke Meet & Greet ini awalnya cuma berdua sama Indri, tapi diperjalanan kita ketemu teman-teman Indri yang sampai sekarang pun gue nggak tau namanya siapa. Jadilah sore itu kita berlima, dan gue satu-satunya cowok diantara mereka. Gue merasa ganteng..........padahal kenyataannya enggak.

Dari kelima diantara kami, si Indri yang paling histeris, kayaknya dia nge-fans banget sama Andovi. Ya, wajar sih, Dovi emang keliatan ‘lebih ganteng’ dari videonya yang di youtube, entah dia sebelum kesini opersasi plastik atau apa, yang jelas Dovi pas dateng kemaren emang lebih ganteng dari sebelumnya. Justin Bieber Pribumi banget deh pokoknya.

Sementara si Ryan, well, ganteng juga sih, cuma karena dia pakek behel, jadi kegantengan-nya agak berkurang. Sangat beda dari wajah Ryan di serial film Malam Minggu Miko yang tayang di Youtube tiap minggu waktu itu. Kegantengannya bener-bener berkurang. Menurut gue loh, ya. Menurut gue.

Dan Mas Anca, sumpah gue ngakak pas ngeliat Anca secara langsung. Di filmnya, Anca yang terlihat ‘kuno’ abis, tapi pas aslinya.... beeeh, gaul abis. Mirip Leonardo Di Caprio abis keserempet kapal Titanic. Macho. Walaupun perutnya buncit.

Ini mereka muncul duluan, bang Radit-nya masih ketinggalan di bagasi mobil

Gambar diatas itu diambil dari hapenya Indri. Hape gue abis batre soalnya. Gimana ? jarak kita deket banget kan ? Iya, jarak kita dari mereka cuma sekitar 2 sampai 3 meter, mungkin di barisan ke  2 atau 3 kalo gak salah. Bahkan saking deketnya kita dengan mereka, kita sempet salaman sama mereka bertiga. Gue saking senengnya bisa salaman sama mereka, pulang dari sana, gue nggak cuci-cuci tangan sampe tulisan ini terpostingkan. Sstt, diem-diem aja, yah. Jangan laporin kak Seto.

Pas mereka dateng, banyak juga cewek yang teriak histeris. Ada yang teriak manggil-manggil “Ryan... Ryan”, ada juga yang manggil “kak Dovi... kak Dovi..”. Terakhir ada yang teriak “aduhh.. aduuhh”. Oke, ternyata jeritan yang terakhir itu berasal dari suara cewek yang ada disamping gue. Iya, dia kesakitan gara-gara kakinya keinjek oleh gue. Gue merasa berdosa.

Feels like home...

Itu di foto mereka lagi ngasih tanda tangan ke novel, buku, bahkan isi binder penonton. Banyak banget penonton yang ngasih buku kuliahnya cuma buat minta tanda tangan mereka. Sorry aja, kalo gue sih enggak mau yang kayak begituan, karena apa ? iya, soalnya waktu itu gue nggak bawa buku kuliah, jadi mau minta tanda tangan dimana ? Salah-salah, bukan buku kuliah yang ditanda tangani, malah KRS gue yang ditanda tangani -_-

Sampe situ, Radit belum muncul-muncul juga. Kemudian munculah ibu-ibu yang (mungkin) dari tim official film MMMM. Lalu beliau bilang kalo penontonnya masih pada rusuh, Radit nggak bakal dikeluarin. Iya, Raditnya masih diumpetin, dia nggak bakal keluar kalo waktunya belum tiba. Kalo dipikir-pikir, Radit sepintas mirip kayak upil, dikeluarin cuma kalo waktunya udah tiba aja. Oke, kenapa kita jadi bahas upil ?

Disaat orang sesak-sesakan nungguin dia, eh dianya malah asik ngeliatin dari CCTV -_-

Selama nungguin si kontet a.k.a Raditya Dika keluar, Rian, Dovi, dan mas Anca ngadain kuis yang hadiahnya yaitu jalan-jalan ke Bali bareng mereka. Oke gue bohong, hadiahnya cuma dapet Doodie Bag yang isinya merchandise film MMMM. Karena gue ganteng (orang ganteng emang sering kalah), maka gue pun nggak pernah bisa ngejawab pertanyaan yang dikasih dari mereka.

Disesi kuis tersebut, kita sempet dibikin ngakak oleh jawaban yang diberikan penonton atas pertanyaan mereka. Kalo gak salah waktu itu yang nanya mas Anca, dan pertanyaannya kurang lebih, “Siapa nama pacarnya mas Anca di film MMMM tersebut ?”. Si penonton terpillih malah ngejawab “Dijah Yellow”. Sumpah, gue ngakak abis ngedenger jawaban itu, absurd banget. Btw, ‘Dijah Yellow’ siapa, sih ?

Sekitar jam 17.30, akhirnya orang yang ditunggu-tunggu semua orang pun muncul juga, si manusia kontet, Raditya Dika. Semua penonton berteriak histeris menyambut kedatangan artis sekaligus penulis yang masih diragukan jenis kelaminnya ini. Radit datang dengan senyum manis-tapi-najis, dan dibuka dengan pertanyaan kampretnya, “ada basah ketek nggak disini ?”

Sorry kalo gambarnya jelek, kamera hape Cina sih #ngeles

Pas Radit dateng, penonton yang belakang gue makin beringas. Dia mulai berontak menerobos pertahan orang yang berada didepannya, termasuk gue. Sebagai penjaga gawang terbaik sekomplek perumahan, gue gak bakal ngebiarkan orang tersebut menerobos pertahanan gue semudah itu. Gue tahan dengan sepenuh hati, terus gue tahan, tapi......pertahanan gue jebol, ending-nya...... gue hamil. Eh, engga-engga. Akhirnya orang yang berada dibelakang pun nerobos gue, gue kegencet babon Afrika. Gue mau nangis rasanya. 


Radit datang bawa cewek yang ‘katanya’ belum move on dari mantannya.



Selanjutnya, si Radit yang ngasih kesempatan buat penonton bertanya, terserah kepada siapa aja diantara mereka. Gue sempet kepikiran buat nanya ke Radit berapa tinggi badannya, tapi demi nama kemanusiaan, pertanyaaan itu pun gue urungkan. Selanjutnya ada penonton cewek yang bertanya ke Dovi, pertanyaannya kalo nggak salah si Dovi udah punya pacar apa belum. Maka dengan berat hati Dovi pun menjawab, “iya, saya sudah punya pacar..”. Seluruh penonton pun kecewa, nggak cewek  maupun cowok, semuanya bergumam kecewa. Untung aja gue nggak. Enggak bohong maksudnya.

Memasuki waktu hampir pukul 18.00 sore, keberingasan penonton pun makin menjadi-jadi. Penonton yang belakang nggak segan-segan mendorong yang depan. Maka demi keselamatan para artis (ciye artis), mereka pun langsung dibawa masuk kembali ketempat penyimpanan.

Banyak yang kecewa karena Meet & Greet-nya ini berakhir gantung, berakhir bersambung, tanpa ada kejelasan. Setelah gue denger-denger dari tim official mereka sih, katanya orang Palembang nggak bisa diatur. Iyasih, gue maklum. Emang kejadiannya itu desak-desakan banget, saking dorong-dorong.

Tapi terlepas dari itu, gue tetap bersyukur, bisa bertemu dengan salah satu ‘orang yang spesial’ didalam hidup gue. Hal ini setidaknya menjadi perekam jejak hidup gue bahwa gue pernah menuliskan mimpi untuk bertemu ‘orang yang spesial’ pada beberapa tahun lalu, dan tanggal 11 September kemarin, mimpi itu terwujud. Meskipun gue nggak sempet foto bareng mereka, tapi itu semua udah lebih dari cukup. Buat yang pengin liat ‘mimpi ketemu orang spesial’ itu, pernah gue posting DISINI.

Last but not least, gue bakal kasih foto gue dengan ‘mereka’, ini dia...

Beneran nih:
Ini bagi yang mau liat videonya, gue kasih secara gratis dari video instagram-nya Radit, silakan di play dilinknya DISINI .. Kalo kalian liat satu-satunya cowok yang pakek kacamata yang berdiri di barisan paling depan diantara cewek-cewek, cowok itu adalah: GUE. Iya, gue. Di video itu gue berasa alay banget. Andai gue bisa memutar waktu, gue bakal balik lagi kemasa itu, terus ngejewer diri gue yang itu. Masa' alay kok nggak kira-kira -_-

Muka gue kayak orang yang nahan boker 3 minggu -_-




Wassalam


@willy_wili



27 komentar:

  1. buseeeeet rameeee benerrr, itu ada mba2 berhijab tapi semangat banget mau nerobos masukkkk hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyee, pada napsu tuh ngeliat radit. haha

      Hapus
  2. buseeeeet rameeee benerrr, itu ada mba2 berhijab tapi semangat banget mau nerobos masukkkk hahaha

    BalasHapus
  3. padaat merayap , kaya jalan tol aja . main serobot demi ketemu idola hahaha

    BalasHapus
  4. Iru yang paket jilbab pink kalau nggak salah gue, siapa namanya? Bilang sama dia gue kirim salam. wahahahahaha..

    BalasHapus
  5. Anjriiiiiit! Itu si Anca dandanannya.... Dia gak berinisiatif buat ngebersihin sampah yang ada setelah Meet n Greet kan? Hehe

    BalasHapus
  6. dijah yellow itu kalo gasalah khadijah yg videonya lagi ngeheits gitu, apa ya semacam.. dulu kan ngehits film habibie ainun jadi musim ainun2an, terus hayati2an, sekarang khadijah gitu. dijah yellow sebutannya wkwk.

    seneng banget ya bisa ketemuuuu. ah, sedihnya melewatkan saat mereka di TP Surabayaaa.

    BalasHapus
  7. aku tau rasanyaaa!!! aku tau rasanya berada sedeeeekat itu sama 'seseorang yang spesial' dalam hidup kita!! aku tauuu ><
    waktu itu degdegan banget sampai panas dingin gitu, tangan gemeteran, lebay banget deh wkwk
    aku juga tau rasanya, acara yang digantungin itu, yang di dalamnya ada si spesial tadi itu. tau :(

    bacanya seru banget sih, tapi nilam nggak gitu suka nonton (-"-)v jadi komennya bingung maaf ya (/.\) hehe
    semoga bisa ketemu mereka lagi deh ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang pernah yah ? haha ketemu siapa emang ??

      amiinnn...

      Hapus
  8. Wah gak bisa nonton videonya -_-
    Eh tapi kalo gue jadi lu gue juga bakal ngalay kalo ketemu raditya dika. Haha soalnya dia tuh.. Keren! Lagian kok kayaknya lu enak banget sih wil.. Kegencet diantara cewek-cewek. Entah lu yang enak atau lu udah dilecehkan oleh para cewek-cewek itu. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. di play lagi aja bang...

      yang jelas, gue sih geli2 bang kegencet diantara mereka. mueheheeh

      Hapus
  9. Nah, sekarang saya percaya kalo udah ada gambarnya. hehehe
    Itu rame bangetttt.. ya ampun, kalah sama antrian sembako menjelang hari raya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan prcaya sama saya mbak, percaya sama tuhan. haha

      Hapus
  10. waw wong kito galo memanas sodara2, ayo amankan Tim Malam minggu miko the movie. wah elo kayaknya yg bikin komando biar fans pada beringas. tapi gue nilai keren dah, biar seniman macam radit makin semangat bekarya lagi. dan ada aktor dari palembang yg bisa isi perfilm an indonesia makin jaya

    BalasHapus
  11. Cie cie, sefie sama ryan, dovi dan mas anca. Walau terkesan maksa ahaha

    Aku setuju sama kamu wil, ryan kegantengannya berkurang akibat behelnya. Aku nonton malam minggu miko movie juga rada rada ilfil terutama sama behelnya eww.
    Dan dovi, aku penasaran sama aslinya, apa dia muka aslinya sengak sengak semi menjijaykan kayak di malam minggu miko gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha maksa banget malah...

      dan iya, Dovi aslinya emangg sengak gitu. haha

      Hapus
  12. aaak bg radith kapan ke pekanbarunyaaaa?

    rame banget acaranya yaa. untung lo gk keinjek disana y bg wkwk.
    yaah si dovi udh pnya pacar. kecewaah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan-kapan. haha ~

      gue jg kecewah.hahaha

      Hapus
  13. di tanggal ini beberapa tahun yang lalu saya ada di palembang. Jadi pengen ke palembang lagi :)

    BalasHapus
  14. Duh sayang gak sempet kesana waktu itu :(

    BalasHapus
  15. set dah, gaya nulis lho kocak juga bang, gua sampek ketawa2 sendiri baca curhatan loe, kwkwkw

    BalasHapus
  16. haha, gw baca bikin ngakak nih, jngan2 lo jg kuntet kyak radit gan? #ehh haha

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~

Anda Mungkin Meminati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...