"Delapan Belas Tahun itu..."

15


15 Mei 2013. Sebiji makhluk ganteng bernama Willi Anugrah telah resmi berumur 18 tahun. Nggak Percaya ?? Sama, gue juga.
Btw, udah tua ya ??
Emang ini sudah saatnya buat gue untuk bikin SIM  dan juga bikin anak !!

15 Mei 1995. 18 tahun yang lalu gue dilahirin di salah satu hari besar umat kristiani (tapi gue muslim),  ditengah siang bolong dikala hari libur. Saat itu, emak gue berumur 28 tahun, dan ngelahirin gue yang notabenenya adalah kelahiran anak ke-4.

15 Mei 1995, jam 14.30 siang WIB, gue lahir dengan kondisi fisik normal. Lengkap dengan mata dua, kaki dua, tangan dua, lubang hidung dua, dan telinga dua. Alhamdulilah, berkat itu semua, sekarang gue termasuk anak yang ganteng dibandingin anak-anak komplek lainnya. #MaksudnyaApaIni ?

15 Mei 1995, Dulu waktu gue kecil, fisik gue lemah banget dan gampang sakit. Beda banget dengan gue yang sekarang, wild dan bisa hidup dimana aja. (bentar deh, ini orang apa babi hutan sih)

Delapan Belas… Bukan umur yang cocok untuk ber-alay-ria-lagi, bukan umur yang cocok untuk masih nulis semangat menjadi “Ce3MunG9udhHtt” dan bukan umur yang cocok lagi untuk foto dengan jari ditempelin dibibir sambil pipi dikembungin, dan kampretnya, gue masih belum bisa move on dari kegiatan itu semua.

Dan ulang tahun gue yang ke-18 kemaren, gue pikir bakal jadi salah satu ulang tahun gue yang tersepi, tanpa pacar temen-temen satu geng gue yang udah pada ke Zimbabwe buat jihad. Sweet Eighteen yang bener-bener sepi.

Tapi ternyata ulang tahun gue kali ini diluar perkiraan, pas tanggal 15 Mei, ternyata banyak yang ngasih ucapan via sms, twitter, pesbuk bahkan via Skype pun juga ada. Terimakasih semua, gue terharu *pelukin satu-satu* *tapi yang cewek aja*

Dan pas subuh tanggal 15 Mei kemarin, gue disambut ucapan selamat ulang tahun dari emak gue, ucapan yang jauh lebih hangat dibandingin ucapan “kapan punya pacar ?”. Ucapan yang jauh lebih segar dari embun dipagi hari. Gue yang masih ngumpulin nyawa buat sholat subuh, sontak terharu atas ucapan emak gue itu. Terimakasih ibuku, You are my everything :*

Pas siang harinya, gue mendapat sms dari *ehem* mantan-calon-gebetan gue, yah doi adalah adek kelas gue yang sukses bikin gue galau dunia akhirat. Berikut cuplikannya,:

Doi : Ka’ Will, aku galau :(
Gue : HAH !? GALAU KENAPA ?
Doi :  aku kecewa sama diriku sendiri :(
Gue : Iya kenapa kecewanya ? cerita deh, kakak dengerin :)
Doi : Aku…Bukan jadi yang pertama yang ngucapin selamat ulang tahun ke kakak :(
Gue : eleeeh -___-“ gak papa kali. Biasa aja :)
Doi : Pokoknya aku kecewa sama diriku sendiri, aaaaaaaaaaaaakkkkk :(((((((
Gue : “…….”
Doi : Kenapa balesnya gitu ? Kakak kecewa juga kan sama aku ? :(
Gue : “…..”
Doi : Iyakan kak ? ngaku ?? Huwaaaaaaaaaaaaaaa (((((((
*bunuh aja gue sekarang* *bunuh*

Dan nggak kala heboh, disore harinya, gue yang lagi dikamar mandi buat siap-siap sholat ashar dimasjid, tiba-tiba dikejutkan oleh ketukan-ketukan heboh dipintu kamar mandi sembari memanggil-manggil nama gue. Gue yang masih polos pada saat itu langsung ngebuka pintu kamar mandi dan tiba-tiba,  *cetar* mendapat sambutan hangat berupa lemparan tepung beras rosben berupa hedshot tepat dikepala. Kabar baiknya kepala gue nggak mengalamin gegar otak, dan kabar buruknya, rambut gue sukses mengembang dengan sempurna.

Untung aja pas gue buka pintu kamar mandi itu, gue udah makek celana, kebayang kan kalo gue lagi nggak makek celana terus didatengin oleh tante-tante yang…..ah sudahlah .*anjrit kenapa kayak jadi certa dewasa gini sih*. Penganiayaan ini sendiri dilakukan oleh tetangga gue, tepatnya sih, nyokapnya tetangga gue, si Tante Mary dan teman seperjuangannya, Bella. Bella ini pernah gue diceritain dipostingan yang INI. 

***

Facebook dan twitter gue udah penuh notif ! Kalo hape sih, karena cuma temen deket + *ehem* aja yang tahu. Jadi isi smsnya nggak banyak. Semua ngucapin Selamat ulang tahun ke gue dengan caranya masing-masing. Gue sadar, pasti banyak yang tau ultah gue karena facebook atau twitter, tapi dibalik itu semua, gue yakin, diantara itu masih ada orang-orang yang inget tanggal lahir gue karena emang inget, yah gue yakin itu !!

Iya, ini saking banyaknya yang ultah sama kayak tanggal lahir gue, 15 Mei.


Orang ini nampaknya hemat sekali sama karakter tweet, sekali ucapan tiga orang kena. BTW, terimakasih @SolihatulBarha


*ehem* yang paling atas, gue aminin. Hahaha.


Selanjutnya, makin banyak yang ngucapin lewat pesbuk . . 


Segini aja ucapan via pesbuk nya, takut blog gue keberatan gara-gara foto semua K. Makasih yang udah ngucapin via pesbuk *salaman*


 Orang ini nampaknya belum pernah digampar oleh orang ganteng kayak gue, masa’ doanya sadis banget. Tapi yaudah, terimakasih @philiaYNA

 
Maav, tulisannya emang agak alay,

Awalnya gue nggak kenal sama ni anak, tapi setelah gue tanya-tanya sama eyang subur, akhirnya gue tau. Yup, dia ini rumahnya di belakang rumah gue sendiri, entah dapet twitter  gue darimana, yang jelas dia masih SMP. Oh yah si @Ritot_ , perasaan dulu gue pernah liat elu jalan sama kakak cewek, btw itu kakak loh ?? Salamin aja yah,  kayaknya gue seumuran deh dengan kakak lo ? ehm kalo boleh, minta juga donk twitternya. Siapa tau berawal dari twitter, jatuhnya jadi jodoh ?? Siapa tau ?
wuahahaahaahah

Akhirnya, ada juga yang mengakui ke’pattinson’an gue *terharu* *sujud syukur*


Okelah, last but not least, terimakasih buat semua temen-temen yang udah ngucapin, walaupun  cuma nulis “HBD WYATB” gue udah terharu kok :’)

*Semoga diumur yang ke-18 ini, rejeki gue makin bertambah, panjang umur, sehat selalu, makin dewasa, makin ganteng, dan makin-semakin-makinnya…… Amin*


15 komentar:

  1. meskipun telat beberapa hari, gue juga mau ngucapin happy milad for kamu, semoga long age dan healty always...hahaha

    BalasHapus
  2. Meskipun telat beberapa hari juga, happy birthday ya... Wish you a good and happy life. Hehehe...

    BalasHapus
  3. yah semga adek Willi diusianya yang ke 18 tahun semakin dewasa yee.. semakin menjadi pribadi yang lebih baik:)

    BalasHapus
  4. HAPPY BESDAY semoga menjadi orang yang suksess dan dapat mengirit pengunaan ''sabun'' dirumah #looh

    BalasHapus
  5. HBD Selamat tambah tua yah :D hahahaha...
    semoga apa yang disemogakan cepat tercapai. AMIN ditunggu traktirannya!

    BalasHapus
  6. HAPPY BASSUDAY willi :D nggak bisa ngucapin ini di sosmed manapun :v

    BalasHapus
  7. selamat berulangtahunkan bro
    gue doain yang baik2 aja dah
    yang jelek2 gue simpen buat tahun depan :D

    panjang umur sukses terus B|

    BalasHapus
  8. hbd ya mas bro, mskipun udah telat t[pio tlat 3 hari doang gppe, kan....
    smoga di umur lo yg skrg lo mkin mnjdi org baik, org baik yak, bkan org lebay...... beda lebay sama baik. paham !

    BalasHapus
  9. SElamat Ultah sob!

    Ziarah balik ya

    BalasHapus
  10. selamat ulang tahuuun ikhwan galauuu, maap telat dikit hahaha. the best wishes for you :))

    BalasHapus
  11. Wil, selamat ulangtahun ya , semoga panjang umur, tambah dewasa. Cepet tobat. Aamiin

    BalasHapus
  12. selamat ulang tahunya..mungkin udah telat, tapi tak apa kan?? hehhee
    ternyata anggota BE masih muda2 ya,,ckckc

    BalasHapus
  13. met ultah ya.... umur kita seumuran ya.... kemarin aku baru aja ngrayain sweet seventeen...

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~