Postingan Setelah Satu Bulan Gak Nulis Postingan

6



Assalamualaikum

Wohooo, gak nyangka akhirnya gue bisa nulis blog lagi. Setelah sekitar sebulan lebih gue nggak nulis, dan alhamdulillah hari ini gue berhasil nyolong-nyolong waktu buat nulis di blog. Ini pun gue nulisnya dalam keadaan setengah sadar: mata gue di layar laptop, pikiran gue lagi mikirin mantan.

Sebenernya banyak banget alasan yang bikin gue nggak nulis-nulis di bog belakangan ini. Mulai dari syuting film Mahabrata, ikut audisi Rising Star Indonesia, sampe-sampe sibuk jualan kuaci di depan istana negara. Pokoknya banyak banget kegiatannya. Malahan saking banyaknya kegiatan, gue aja sampe tidur cuma 2 jam sehari. Iya, cuma tidur 2 jam........tapi itu tidurnya dikampus, pas dosen lagi ngejelasin pelajaran. Muehehehehe.

Tapi sejujurnya, alasan gue nggak nulis-nulis blog itu cuma satu: nggak ada waktu. Mungkin alasan ‘nggak-ada-waktu-buat-nulis’ ini emang udah familiar banget bagi blogger-blogger keren nan ganteng (kayak gue) ini. Waktu emang jadi problematika penting bagi bangsa blogger. Oleh karena itu, blogger-blogger keren (kayak gue) ini harus pinter bagi-bagi waktu. Waktu untuk nulis blog, waktu untuk belajar, dan waktu untuk stalking twitter mantan.

Namun kendala lain yang kerap muncul adalah: saat waktu buat nulis udah ada, malahan ide yang mau ditulisnya nggak ada. Eh, giliran ide yang mau ditulisnya udah ada, malah pas mau nulisnya kita lupa apa yang mau ditulis. Dan ketika ide tadi udah kita tulis dalam bentuk catatan atau outline, eh pas nuanginnya dalam bentuk tulisan kita nggak bisa. Beginilah siklus kampret yang sering dan rutin terjadi pada blogger-blogger keren (kayak gue).

Selain nggak ada waktu, faktor lain yang menyebabkan gue nggak nulis-nulis blog adalah faktor kuliah. Iya, disemester 3 ini tugas kuliah mulai banyak dan sangat tidak berperikemahasiswaan. PR yang selalu ada ditiap pertemuan, bahkan, kuis yang selalu diadakan ditiap pertengahan bulan. Belum lagi serangan UTS yang sering diberikan secara mendadak oleh si dosen. Maka semua hal itulah yang menghambat gue dalam penulisan blog, dan menghambat gue dalam proses menyelesaikan ‘buku pertama’ gue, yang alhamdulilah sekarang udah memasuki bab ke..... Oke, belum masuk bab sedikitpun, baru masuk dalam ‘bab niat’.

Dan kampretnya lagi, di jurusan gue ini -Sistem Informasi- dosennya sering banget nyuruh mahasiswanya buat persentasi per kelompok setiap minggu. Iyasih, ini emang nyuruh mahasiswanya buat belajar sendiri, tapi, yah nggak tiap minggu juga kali persentasinya -_-

Oleh karena itulah, untuk menekan kegiatan ‘ini’, pengin rasanya gue nyindir si dosen dengan menggunakan gambar wallpaper ini di laptop pada saat persentasi:


RASAKAN!!!
 

Entah apa yang akan terjadi jika gue memasang gambar diatas sebagai wallpaper laptop pada tiap persentasi. Harapan gue, sih, agar si dosen sadar dan gak ‘terlalu’ membebani mahasiswanya dengan tugas. Tapi, salah-salah, bukan dosennya yang sadar, malah gue nya yang digampar -_-

Oke, kayaknya segini aja dulu postingan ‘penebus dosa’ gue karena sebulan nggak nulis-nulis. Semoga postingan ini banyak menyadarkan dosen-dosen diluar sana. Amin.



Wassalam


Blogger Keren nan Ganteng
@willy_wili


6 komentar:

  1. gileee, banyak amat kegiatan lo will. gue gak nyangka ternyata elo itu artis mahabarata dan artis Rising Star. ya, gue baru tau. -__-

    gue yang gak pernah kuliah bahkan pengen banget ngerasain kayak lo wil, iya, gue pengen banget kuliah lagi, ngerasain repotnya ngerjain PR yang banyak, ngerasain dikasi PR serentak sama mata pelajaran yang lainnya. bersyukurlah lo lebih beruntung dari gue wil. ya walaupun tugasnya agak gak berprikemahasiswaan sih. :D
    coba aja itu cover buku dibingkaikan yang cantik terus dipajang di meja dosen win. ;D

    BalasHapus
  2. cuma mau say 'hello, kemana aja?? :D' oh ya, yg bener itu pREsentasi bukan pERsentasi!! :p

    BalasHapus
  3. wow udah kangen gue gak ketemu blogmu bang haha, gue juga punya temen satu kontrakan yang sama jurusanya kayak lo bang sistem informasi ya gitu dia sok sibuk mulu apalagi kalau udah semester 5 haha :D nice pic bang (y)

    BalasHapus
  4. Ah. Ternyata bukan cuma gue aja yang ngilang, wkwk :P Gue jadi seneng.

    Btw dosen yang tiap minggu nyuruh mahasiswanya presentasi itu emang kampret, apalagi presentasinya disertai makalah tentang materi yang dipresentasikan. Itu kampret banget! Apalagi kalau satu kelompok yang semuanya males ngerjain, itu lebih kampret. Apalagi satu kelompok ama gue...eng..

    Haha, gue jadi ngebayangin wallpaper itu ada di lcd kelas. Ditonton oleh dosen, terus dosennya berlinang air mata, terharu.. wah, pasti asik kalau kayak gitu. Btw, gambar itu juga beberapa waktu yang lalu sempet heboh juga di bbm, bang :P

    BalasHapus
  5. Saran dari gue, lo harus atur waktu lo bro biar bisa ngeblog. Tulis jadwal lo ngeblog, ngampus, ngerjain tugas dll. Supaya lo konsisten. :)

    BalasHapus
  6. Tajem bener otak lo, sampe kepikiran buat jadiin wallpaper tuh gambar buat nyindir dosen hahaha..

    BalasHapus

Anak baik selalu ninggalin komentar tiap abis baca :')

Tapi teserah deh, ya.

Yang penting komyen ~